Roti besak yang pengucapannya menggunakan 'e' lemah menjadi perbincangan saat ini di kalangan warga Medan. Yeah, roti enak berukuran jumbo alias besar ini memiliki cita rasa variasi yang menggoyang lidah.

Aku sebagi traveller yang hobi travelling dan membaca buku sangat menikmati aktivitas sore hari di teras rumah. Biasanya aku menghibur diri dengan buku-buku pilihan yang menyenangkan hati sambil mengunyah cemilan santai dengan secangkir kopi. Beberapa hari ini aku mencoba Roti Besak yang baru hadir di kota Medan. Bentuknya yang besar menjadi daya tarik tersendiri bagiku untuk mencicipinya apalagi tiap belahan ada rasa yang tampak menarik perhatian bagi penikmatnya.

Roti Besak Medan


Roti Baru yang Kekinian

Roti besak merupakan kuliner baru kekinian yang sudah hadir di kota Medan pada tanggal 15 Desember 2018 lalu dengan mengusung dekat dengan rakyat. Nah,yang membedakan Roti Besak dengan yang lain yaitu dari segi ukuran, kualitas, serta pilihan varian yang bermacam ragam.



Roti Besak sendiri hadir sebagai pilihan baru masyarakat kota Medan untuk menghabiskan sarapan, maupun arisan, pilihan buah tangan, ataupun kumpul bersama orang tersayang bersama Roti Besak. Tak hanya mengenyangkan pastinya, kenikmatan Roti Besak sendiri terletak dari isi dan kelembutan roti tersebut.

Varian Rasa Roti Besak

Beberapa kawan melalak cantik mungkin sudah pernah sebelumnya melihat bentuk roti sejenis yang berukuran besar seperti Roti Besak ini dengan rasa yang mungkin tidak terlalu banyak variannya. Nah, Roti Besak ini memiliki banyak sekali varian rasa sehingga yang mencoba tidak akan merasakan kebosanan dengan banyaknya pilihan.

Beberapa varian rasa yang menggoda diantaranya:

1. Roti Besak Cheese

Roti Besak Cheese ini langsung kunikmati bersama keluarga di rumah, ibuku juga menyukainya karena roti ini dilapisi butter sebanyak 65 gr dan disirami dengan parutan cheese sebanyak 100 gr. Kemudian dilengkapi lagi dengan susu kental manis di atas roti sebelum akhirnya dilipat menjadi satu.



2. Roti Besak Varian Coklat

Variasi coklat sendiri dari Roti Besak ini juga dilapisi butter sebanyak 65 gr yang kemudian diolesi lagi dengan 250 gr coklat susu di kedua belah sisi yang dibelah sebelum dilipat menjadi satu.

3. Roti Besak Choco Cheese

Kombinasi coklat dan keju pada Roti Besak varian ini tentu menjadikan rasa manis dan sedikit asin menyatu menjadi satu. Dilapisi dengan butter sebanyak 65 gr dengan bagian sebelah yang satu diolesi 100 gr coklat kemudian sebelah satunya lagi juga 100 gr coklat kemudian ditambahkan potongan keju.

4. Roti Besak Varian Naugat

Dengan dilapisi butter cream mocha 50 gr di kedua belah sisi dari Roti Besakvarian naugat. Kemudian ditaburi naugat yaitu bubuk kacang dan mocha sebanyak 100 gr.

5. Roti Besak Varian Srikaya

Namanya sudah varian srikaya maka untuk Roti Besak yang satu ini dilapisi oleh selai srikaya seberat 250 gr di kedua sisi sebelum ditutup menjadi satu.

6. Roti Besar Seres

Roti Besak Seres dilapisi butter seberat 65 gr lalu disirami seres seberat 100 gr untuk ditaburkan di kedua belah sisinya.

Penampilan Roti Besak

Penampilan Roti Besak yang berukuran besar ini memiliki penampilan menggugah selera apalagi tekstur yang lembut membuat sentuhan ke kue menjadi lebih nyaman saat ingin dimasukkan ke dalam mulut.

Harga Roti Besak

1. Roti Besak Coklat seharga 23k
2. Roti Besak Srikaya 23k
3. Roti Choco 25k
4. Roti Besak Cheese 25k
5. Roti Besak Seres 15k
6. Roti Besak Naugat 23k

Lokasi Roti Besak

Saat ini Roti Besak memiliki 2 booth yang mana terletak di:

1. Jl. H.M. Joni No 30 Medan (Pasar Merah)

2. Jl. K.H. Wahid Hasyim No.35 Medan (Halaman Medan Napoleon)

Nah, kawan melalak cantik jangan khawatir karena masih ada lagi nanti ditambah booth nya di 3 titik tambahan di beberapa tempat di kota Medan.

Informasi lebih lanjut, kawan melalak cantik bisa langsung berkunjung ke akun instagram @rotibesak dan jangan lupa follow yah.




18 Komentar

  1. Wow...menggiurkan sekali kejunya ya

    BalasHapus
  2. Penasaran dg Varian lain 😍 yang keju ini gak bikin eneg ya Rin

    BalasHapus
  3. Sumpah buat aku penngen... Bacanya sambil ngayal dan ngences. Nanti coba Varian Coklat dan Seres lah... Penasaran. #Nyidam :D

    BalasHapus
  4. kemarin aku dapat undangan launchingnya di Palembang, cuma waktunya gak cocok.. belum icip sih roti ini mbak :D

    BalasHapus
  5. Asli sih enak kali kak. Maura aja suka ��

    BalasHapus
  6. Aku tuh makan ini perut kenyang tapi mulut pengen ngunyah terus...

    BalasHapus
  7. Ini dia yang kmren buat awak seleraaaaa

    BalasHapus
  8. pengen nyoba rasa keju...ngomong-ngomong gak eneg, Rin?

    BalasHapus
  9. Duh, mau yg keju kak...mudah2an bisa pesan lewat grab/go food biar lebih gmpang y klo mau pesan.😁

    BalasHapus
  10. Tolong aku pengen yg cheese sekarang jughaaa..

    BalasHapus
  11. Wahhh..biking ngiler Kak..ijin share Kak..sempat ada yang berminat..salam..

    kunjungi juga blogku Kak.."puisisahyulpadarie"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Begitu buka, langsung nampak keju. Dahsyat emang keju sebanyak itu deh harga yang tergolong masih masuk akal.

      Hapus
  12. Kalau saya baru nyoba yang nougat.. next-nya pingin nyoba srikaya..

    BalasHapus
  13. Sunggu ku ingin sis. Yg cheese sama yg naugat teringin. Masuk list aku pokoknya.

    BalasHapus
  14. segera melandas dilidah kami,untuk nemanin ngemil mlm ini.thx melalak cantik rekomen nya. ..

    BalasHapus
  15. Pengen coba yang kejuu...

    BalasHapus
  16. Wahhhh, enak sekali wajib coba nie kalau ke medan harganya juga murce gak nguras kantong kali

    BalasHapus

Hai kawan melalak cantik, silahkan tinggalkan kesan