Dua Malam Indah di The Sultan Hotel & Residences Jakarta

January 08, 2019

Isu 80 juta sambil tidur di hotel menjadi perbincangan hangat di Indonesia. Aku pun tak mau ketinggalan berbagi kisah dua malam yang indah di The Sultan Hotel & Residences Jakarta. 


Hallo kawan melalak cantik,

Bulan desember 2018 lalu menjadi salah satu momen terindah saat bisa tidur bersama kawan-kawan blogger dari beberapa kota di Indonesia. Aku ikut berpartisipasi dalam kegiatan,"Deklarasi Warganet MPR RI" di Jakarta. Oh yeah, sebelumnya kawan melalak cantik bisa baca Tempat Wisata yang Menarik Dikunjungi Selama 3 Hari di Jakarta. Ada banyak aktivitas menarik yang kami lakukan dalam deklarasi tersebut. Namun, momen menyenangkan juga banyak dilakukan di tempat penginapan kami yaitu The Sultan Hotel & Residences Jakarta.

Aku dan kawan perjalanan saat itu yang berasal dari Medan belum bisa langsung check in saat tiba di Jakarta. Kami menunggu para panitia untuk registrasi peserta terlebih dahulu. Pertama memasuki kawasan Jakarta Pusat akan tampak bangunan-bangunan tinggi besar pencakar langit ibukota. Ketertarikan mulai datang saat masuk melalui pintu gerbang depan, pepohonan yang sejuk dan bangunan tua bersejarah mulai terlihat dari kejauhan.



Driver grab mengantarkan kami hingga ke pintu lobi depan. Petugas hotel sudah ramah menyambut para tamu hotel. Aku berfikir bahwa sebetulnya tadi bisa saja menitip barang di bagian concierge sebelum waktu check in tiba sehingga tak perlu rempong dan keberatan membawa benda-benda. Mata mulai jelalatan saat memandangi petugas receptionist yang cakep ala ala abang luar negeri yang berhidung mancung. Nah, saat kuperhatikan satu persatu baik cewek maupun cowok memang semua memiliki penampilan yang kece.

Well, kita bahas satu persatu yah apa yang menarik dari dua malam indah di The Sultan Hotel & Residences Jakarta.

Exterior & Interior

Pertama kali mencari informasi bangunan hotel di mesin pencarian, aku sudah bisa membayangkan wujud aslinya meskipun saat itu masih melihat dari gambar. Kamu yang melihat tampilan hotel pasti bisa menilai bahwa gedungnya bersejarah. Kenapa aku katakan begitu? karena bangunannya memang sudah cukup lama sejak tahun 1976 dan memiliki reputasi yang baik dengan nama Jakarta Hilton International Hotel.





Pada saat memasuki gedung hotel, ada banyak hiasan dan lukisan dengan ornamen Jawa. Beberapa furniture juga seperti terbuat dari kayu-kayu seperti khas Jawa. Ketika sudah berada di dalam kamar, beberapa furniture nya memang memiliki keunikan meskipun tetap sudah dipadukan dengan beberapa yang sudah modern.

Sejarah The Sultan Hotel & Residences Jakarta

The Sultan Hotel & Residences Jakara ini memang merupakan warisan lama apalagi sebelumnya memang sudah berganti nama dari Jakarta Hilton International Hotel. Pada tahun 2006, pihak hotel melakukan perubahan manajemen dan dilakukan pergantian nama karena sudah adanya pemutusan kontrak dengan jaringan pihak Hilton International.

Fasilitas

Well, berbicara mengenai fasilitas ini paling menarik karena tamu pasti menginginkan sebuah tempat tinggal yang nyaman meskipun hanya semalam atau dalam jangka waktu yang lama. Aku memasuki kamar dan melihat sudah tersedia beberapa fasilitas kamar yang membuat tidur dua malam tentunya semakin indah dan nyaman. Di dalam kamar, sudah ada parcel buah yang sangat menggoda untuk dinikmati dan di dalam kulkas juga tersedia aneka minuman dingin. Buah-buahan yang disediakan tidak dikenakan charge tambahan namun untuk minuman bisa jadi akan ditambah bayaran lagi.

Beberapa fasilitas hotel yang kusukai adalah sebagai berikut:

1. Kolam Renang

Dalam setiap perjalanan baik di dalam maupun luar negeri, biasanya aku memang memilih penginapan yang memiliki fasilitas kolam renang. Beberapa kali di Kuala Lumpur dan Thailand, aku harus mengeluarkan budget sedikit lebih besar hanya karena tertarik untuk menikmati fasilitas yang satu ini. Namun saat menikmati The Alana Hotel tidak perlu repot membayar mahal dan kolam renang nya juga top maksimal berada di lantai atas dan bisa memandangi kota Jogja yang indah dari atas.

Nah, pagi itu di The Sultan Hotel & Residences Jakarta, aku menghubungi Faiz yang merupakan teman seperjalanan dari Medan. Aku sudah mengatakan kepadanya sejak malam bahwa akan berenang di pagi hari sehingga jika ia ingin ikut yah dipersilahkan. Well, saat tamu lainnya masih banyak juga yang tidur dan kegiatan kami berikutnya masih ada beberapa jam lagi akan berlangsung. Aku memilih untuk segera turun ke lantai bawah tempat lokasi kolam renang tersebut.



Hmmm, nikmat sekali berenang di pagi hari menurutku, kolam juga masih sepi dan terasa seperti milik pribadi saja. Faiz tidak berenang sehingga ia hanya memotret dan santai duduk di kursi santai yang sudah disediakan. Petugas penjaga kolam renang juga ramah, ia meminta kami untuk mengisi buku daftar tamu dan memberikan handuk beserta goodie bag untuk tempat baju basahku.

Oh yeah, kolam renang yang ada hanya untuk orang dewasa yah sehingga berhati-hati jika membawa anak ke seputaran kolam.

Opening Hours:

Monday- Friday 6:00 AM – 10:00 PM

Saturday- Sunday 6:00 AM – 9:00 PM

Public Holiday 7:00 AM – 7:00 PM

2. Internet Access

Fasilitas internet access juga menjadi yang utama disukai tamu karena kecepatan koneksi di setiap sudut hotel memudahkan tetap terhubung bersama keluarga maupun siapa saja. Aku menikmati sekali koneksi kencang dari kamar hotel karena saat itu aku pun melakukan aktivitas blogging dan upload video ke channel youtube ku. Dengan adanya fasilitas koneksi yang seperti ini tentunya menjadikan tamu lebih nyaman berlama-lama di hotel dan aku pun merasa malas untuk keluar kamar.

3. Lagoon Spa

Saat tubuh sudah lelah pasti butuh dimanja mesra yah, nah kawan melalak cantik tidak perlu khawatir karena adanya Lagoon Spa siap untuk memanjakan tubuh yang lelah tersebut. Lagoon Spa ini berada di second floor nya Garden Tower dan buka mulai pukul 09.00 - 23.00 wib.

4. Jogging Track

Meskipun aku tidak menikmati fasilitas ini karena setiap pagi sudah rempong mau melanjutkan kegiatan lainnya namun kamu yang nantinya menginap di hotel ini bisa loh mencoba jogging track yang sudah disediakan disana.

5. Children Playground

Well, jika sebelumnya tidak bisa membawa anak-anak untuk berenang tapi bisa kok diajak aja ke children playground yang jauh lebih nyaman untuk tempat anak-anak bermain kan. Ada terdapat ayunan, seluncuran dan masih banyak lagi.

Dinings

Well, urusan makan juga paling diperhatikan yah kan. Nah, setiap pagi selama dua malam disini mendapatkan fasilitas sarapan pagi. Uh, aneka ragam menu terbaik disediakan di cafe hotel tersebut. Setiap sarapan pagi, kami bisa memilih aneka kuliner yang disukai di Lagoon Cafe dengan cukup menyebutkan nomor kamar kepada petugas di cafe. Beberapa pelayan akan langsung menanyakan mau dibuatkan minuman apa, teh atau kopi dan lain sebagainya. Keramahan itu yang paling utama dan aku suka sih caranya. Oh yeah, saat akan makan juga harus diperhatikan jangan memakai kimono yah karena tidak diperbolehkan masuk ke Lagoon Cafe tersebut.




Rooms

Dari semua obrolan yang sudah dibahas pada artikel ini, tentunya bagian kamar hotel yang paling penting kan karena tidur malam yang manja dan indah sudah pasti dilakukan di kamar. Saat itu aku mendapatkan room dengan fasilitas dua buah single bed yang mana satu bed untukku dan sebuah lagi untuk teman sesama blogger.




Pemandangan dari kamar saat itu memang sangat indah yang mana, aku bisa melihat gedung-gedung pencakar langi ibukota dari lantai 12 The Sultan Hotel & Residences Jakarta. Pada malam pertama tiba di hotel, aku merasa masih happy karena ada teman sekamar. Namun, pada malam kedua, kawan tidur pada malam sebelumnya pindah ke kamar lain. Nah, aku mulai merasa horor tidur sendirian dengan kondisi kamar yang super besar menurutku. Satu cara adalah dengan menghidupkan televisi dengan channel musik-musik internasional dan kuputar dengan volume sedikit saja. Well, pada malam itu juga aku langsung menelepon pihak receptionist agar bisa menghidupkan semua lampu kamar.

Aku memang biasa tidur sendiri di hotel saat travelling tapi biasanya kan dengan ruangan yang berukuran lebih kecil. Hotel ini jauh lebih besar, entah deluxe room atau executive room yang pasti fasilitas di dalam kamar membuat nyaman dan betah berlama-lama.

Room Amenities:

  • Electronic Door Locks
    Coffee / Tea Maker
    24-Hours Room Service
    Mini Bar
    Air-Conditioned Rooms
    International Direct Dialing
    Telephone
    Slippers
    Bathtub
    Bottled Water
    Cable TV
    Hairdryer
    Iron / Ironing Board
    Spare Pillows
    Internet Wifi
    Working Desk
    Smoke Detectors in Room
Biaya Penginapan

Kawan melalak cantik yang ingin menginap di The Sultan Hotel & Residences Jakarta ini dikenakan biaya yang bervariasi tergantung dengan kamar hotel yang dipilih. Range harga mulai dari 1 jutaan hingga 3 jutaan per malam untuk kamar hotel.

Lokasi

Menemukan The Sultan Hotel & Residences Jakarta tidak sulit karena posisinya berada di golden triangle yang memiliki akses mudah ke banyak tempat di Jakarta. Lokasi strategis ini tentunya menjadi pilihan tepat untuk bisa tidur manja di hotel tersebut.


Alamat:

Jl. Gatot Subroto, RT.1/RW.3, Gelora, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270





Blog: http://www.melalakcantik.com/

Instagram: https://www.instagram.com/melalakcantik/
Instagram: https://www.instagram.com/ririnwandes/

Twitter: https://twitter.com/Ririnwandes








You Might Also Like

21 komentar

  1. Wadaw hotelnya keren banget fasilitasnya pun lengkap. Semoga aku ada kesempatan untuk nginep disana hihi

    ReplyDelete
  2. Aku belum pernah nginap di sini. Luhat The Sultan Jakarta ini sungguh keren. Jadi pengen hehehe..

    ReplyDelete
  3. Bisa dicoba nih..lengkap yah

    ReplyDelete
  4. Tadinya saya pikir mau bagi-bagi 80 juta. Ternyata bagi cerita... Xixixi. Saya nggak pernah nginep di Sultan Hotel, meskipun tiap berangkat kantor pasti lewat di depannya. Pasti keren banget tuh, interiornya.

    ReplyDelete
  5. liat kolam renangnya aku jadi kepngen melalak cantik dan bobok cantik di the sultan lah kak.udah lama kali gak menginjakkan kaki ke ibu kota.

    ReplyDelete
  6. Waktu masih namanya Jakarta Hilton, Alhamdulillah aku udah pernah nginep di sana. Waktu itu trip sama keluarga rame-rame dan udah lama banget. Kalau sekarang udah ganti manajemen pastilah banyak yang berubah juga ya, Rin. Tapi lagi-lagi aku suka hotel ini karena lokasinya yang deket sama mall. Hahaha :D.

    ReplyDelete
  7. waaah keren banget ya hotelnya, pengen deh nyobain nginep disini <3

    ReplyDelete
  8. Yay tengkyuuuuu nih cocok buat ak nanti after honeymoon soalnya taun ini rencana dengan pasangan untuk segera official hehe

    ReplyDelete
  9. Hotel keren kayak gini rugi bgt kalo nginep sehari ya kan

    ReplyDelete
  10. Harga sesuai dengan fasilitas dan kemewahan yang ada

    ReplyDelete
  11. wah kerennnn aku pengen banget nyobain poolnya, sayang harganya mahal

    ReplyDelete
  12. Nyaman banget nih hotelnya bakal balik aku

    ReplyDelete
  13. asiiiik kan nginep di sanaaaa?? hahahaha akupun betaaaah :D. anak2 selalu minta balik lg stay di sana.. aku paling suka sarapannya, anak2 suka kolamnya.. walopun capeek yaa ke poolnya krn letaknya di tower yg lain hahahah..

    ReplyDelete
  14. Mewah banget hotelnya, pasti bikin betah dan gamau pulang deh :D

    ReplyDelete
  15. aduh ini bagus banget. dijamin betah, ya? hehehe

    ReplyDelete
  16. Waah keren nih hotelnya yah. Aku jd pengen jalan2 setiap liat blog kamu hehe

    ReplyDelete
  17. liat bangunan luarnya kayaknya udh lama aja ya hotelnya, rada rada seram gimana hahaha

    ReplyDelete
  18. Aku sendiri tinggal di Jakarta tapi belm pernah mencicipi The Sultan hahaha

    ReplyDelete
  19. Wow kolam renangnya bikin mupeng banget ya Allah. Dan dimsum buat menu dinings as always make me happy hehe

    ReplyDelete

Hai, silahkan tinggalkan kesan saat berkunjung ke melalak cantik.