One Day Tour Songkhla-Hat Yai Murah Meriah

One Day Tour Songkhla-Hat Yai Murah Meriah

paket liburan murah keliling Songkhla dan Hat Yai Thailand naik songthaew.

Menikmati perjalanan rempong ternyata menyenangkan bersama teman-teman. Aku melewati perjalanan yang panjang saat travelling ke Penang dan Hat Yai pada bulan November lalu. Nah, aku dan teman-teman memilih one day tour Songkhla-Hat Yai murah meriah dengan menyewa songthaew yang merupakan alat transportasi di Thailand.


Gerimis pagi itu, November 2018 membawa kami tetap memiliki semangat untuk menemukan driver songthaew yang mau mengantarkan kami berkeliling seharian di Songkhla dan Hat Yai. Kawan melalak cantik yang ingin berlibur ke Thailand bagian selatan sudah sangat tepat jika memilih Songkhla karena disin juga banyak hal yang menarik untuk dilihat dan dipelajari kebudayaan, sejarah maupun social life.

Tempat wisata menarik Songkhla-Hat Yai dari Medan


Aku dan teman ngetrip berkeliling seputaran Lee Garden Plaza untuk mencari songthaew yang sesuai harga. Kami bertanya kepada lebih dari 3 drivers namun tidak ada yang sesuai harga hingga akhirnya mendapatkan yang mau membawa kami dalam satu songthaew dengan biaya 1000 baht dalam one day tour ke beberapa tempat wisata.

Tempat wisata menarik Songkhla-Hat Yai dari Medan
Songthaew yang menemani one day tour

Well, berikut adalah tempat wisata yang kami pilih untuk one day tour di Songkhla-Hat Yai:

1. Kho Hong Mountain

Hawa dingin terus menghampiri selama di perjalanan, pemandangan yang dilihat pun berwarna hijau. Aku sangat menikmati setiap langkah dari pergerakan songthaew tersebut. Akhirnya driver mematikan mesin kendaraan dan meminta kami untuk turun. Hua indah sekali rasanya berada di tempat yang tinggi dan sejuk pikirku.

Tempat wisata menarik Songkhla-Hat Yai dari Medan


Ada banyak wisatawan yang berjalan di parkiran menuju Kho Hong Mountain. Kami pun tidak ingin berlama-lama untuk bisa sampai di bagian ujung yang berada seperti di atas puncak. Pemandangan kota tampak terlihat yang begitu indah. Oh yeah, ada cable car yang juga bisa digunakan untuk melihat pemandangan dari atas namun aku dan teman-teman tidak menaiki cable car tersebut karena tidak gratis,hhahaha. Btw, kawan melalak cantik yang ingin ke Kho Hong Mountain tidak dikenakan biaya saat memasuki kawasan tersebut.

2. Hat Yai Municipal Park

Perjalanan dalam seharian ini memang akan menjadi pengalaman dan kenangan yang indah karena lokasi yang dipilih memang banyak yang menarik dan semua adalah destinasi baru untukku. Setelah selesai menjelajahi Kho Hong Mountain. Driver songthaew mengajak kami menuju Hat Yai Municipal Park. Ada beberapa patung yang menarik perhatianku sehingga tidak lupa mengabadikan moment di lokasi tersebut dan yang paling penting adalah tempat ini gratis loh.

Tempat wisata menarik Songkhla-Hat Yai dari Medan
Municipal Park
3. Reclining Buddha at Wat Phranon Laem Pho, Ko Yo, Songkhla\

Siang itu, tampak silau langsung tubuh buddha yang sedang seperti tidur. Warnanya yang silau keemasan langsung berwarna dan menarik perhatian bagi setiap pengunjungnya.

Tempat wisata menarik Songkhla-Hat Yai dari Medan
Reclining Buddha

4. Mermaid Statue

Well, berjalan lebih jauh menuju lokasi ini, kami diajak menyebrang melewati lautan. Awalnya sempat kebingungan ternyata driver mencari jalan yang lebih cepat agar tidak perlu memutar. Patung mermaid ini sangat terkenal untuk wisata di Songkhla, posisinya tidak terlalu jauh dari Samila Beach sehingga kami tetap bisa menikmati beberapa tempat wisata sekaligus.

Tempat wisata menarik Songkhla-Hat Yai dari Medan
Mermaid Staute

5. Samila Beach

Pantai yang masih satu kawasan dengan patung mermaid ini juga tidak ingin dilewatkan begitu saja saat sudah tiba di Songkhla. Ada banyak penjual seafood juga di sekitar lokasi pantai. Nah, selain itu penjual souvenir juga banyak serta jajanan ala street food Thailand. Kamu yang mau menaiki kuda juga bisa karena ada yang disewakan untuk pengunjung mengelilingi seputaran pantai.

Tempat wisata menarik Songkhla-Hat Yai dari Medan
Menikmati Samila Beach
6. Songkhla Lake


Tempat wisata menarik Songkhla-Hat Yai dari Medan
Menikmati siang terik di depan patung naga Songkhla Lake
7. Songkhla Central Mosque

Entah naluri atau gimana yah, si driver paham bahwa kami ingin mengunjungi salah satu tempat wisata yang sesuai dengan kepercayaan kami maka ia membawa ke Songkhla Central Mosque. Saat itu juga bertepatan dengan waktu shalat ashar, yeah bisa beribadah langsung deh.

Tempat wisata menarik Songkhla-Hat Yai dari Medan
Songkhla Central Mosque
8. Khlong Hae Floating Market

Lokasi terakhir yang dikunjungi adalah pasar terapung di Hat Yai. Ini adalah destinasi yang paling ingin dituju sebenarnya karena bisa menikmati aneka jajanan yang ada dan khas Thailand. Aku pun menemukan beberapa kuliner yang menarik.
Tempat wisata menarik Songkhla-Hat Yai dari Medan
Khlong Hae Floating Market

Well, tempat wisata tersebut yang kami kunjungi dalam satu hari di Songkhla dan Hat Yai, Thailand yang murah meriah karena semua gratis untuk dikunjungi kecuali kamu membeli sesuatu. So, kapan mau ke Thailand Selatan nih?

Blog: http://www.melalakcantik.com/

Instagram: https://www.instagram.com/melalakcantik/
Instagram: https://www.instagram.com/ririnwandes/

Twitter: https://twitter.com/Ririnwandes




Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Content creator dari Medan, Indonesia yg menyukai travelling dan dunia blogging.