Pengajuan pinjaman online memudahkan bagi siapa pun yang sedang membutuhkan uang untuk melakukan pembiayaan atau pembayaran lainnya sesuai kebutuhan. Beberapa produk pinjaman online mulai bermunculan untuk membantu kamu yang membutuhkan.

https://www.cekaja.com/kredit/pinjaman-online

Mengenal Pinjaman Online


Aku sendiri sebenarnya belum pernah melakukan pengajuan pinjaman online ini karena ada beberapa alasan tentunya. Namun, bukan berarti tidak punya keinginan suatu saat mencoba fasilitas pinjaman yang satu ini. Kebutuhan yang banyak zaman sekarang tentu bisa terbantu dengan adanya pinjaman seperti ini, misal ingin membiayai pendidikan, biaya nikahan atau tambahan biaya liburan dan lain sebagainya.

By the way, kawan melalak cantik mungkin belum terlalu paham mengenai tata cara pengajuan pinjaman online ini. Nah, aku mau berbagi informasi sedikit tentang pinjaman tersebut. Pinjaman online merupakan jenis fasiitas pinjaman yang dapat langsung cair tanpa jaminan. Wah, begini tentunya menjadi cocok bagi anak muda seperti kita yang mungkin belum memiliki aset yang terlalu besar untuk dijadikan barang jaminan.

https://www.cekaja.com/kredit/pinjaman-online


Produk pinjaman ini merupakan solusi alternatif bagi masyarakat yang membutuhkan dana tunai lebih cepat. Seluruh persyaratan dan prosedur yang semula harus dilakukan dengan tatap muka pun tidak diperlukan lagi. Bahkan, wawancara kelayakan kredit kini dilakukan melalui telepon. Wow, semakin mudah yah kan, kawan.

Namun apabila kamu memiliki aset untuk dijaminkan, ada kelebihannnya dibandingkan jika idak ada jaminan sama sekali. Nah, kamu akan mendapatkan suku bunga yang lebih rendah, karena hal itu sejalan dengan tingkat risiko yang timbul. Bila sewaktu-waktu kamu tidak dapat melunasi dalam jangka waktu yang ditentukan, kamu juga bisa melakukan negoisasi untuk memperpanjangnya.

Tips Memilih Pinjaman Online

Well, ada banyak perusahaan yang memberikan pinjaman online. Hanya saja, kamu harus teliti dan memperhatikan track record dari perusahaan tersebut. Kamu yang ingin melakukan pinjaman juga harus mengetahui tips dalam memilih pinjaman. Beberapa ingin aku ulas di bawah ini, baca selengkapnya yuk:

1. Transparansi Biaya

Tranparansi menjadi kunci utaman dalam pinjaman yang tidak dilakukan tatap muka begini, kejelasan proses, persyaratan dan biaya menjadi hal yang harus dibahas sejak awal melakukan pengajuan pinjaman. Hal lain yang harus diketahui adalah jumlah bunga yang harus dibayar, jangka waktu pinjaman dan biaya – biaya terkait lainnya. Informasi-informasi tersebut wajib tersedia di website pinjaman. Ideal-nya, calon nasabah sudah bisa melihat semua informasi tersebut dengan mudah dan transparan di halaman awal website.

2. Syaratnya Mudah

Namanya uda meminjam secara online, yah harus lebih mudah lah. Nah, jika kamu melakukan peminjaman secara online tentu harus mencari perusahaan yang memberikan syarat mudah. Kemudahan dalam syarat lah yang menjadi daya tarik tersendiri dibandingan peminjaman konvensional.

3. Pencairan yang Cepat

Butuh duit makanya melakukan pinjaman yah kan, tapi terkadang tidak semua melakukan pencairan yang cepat. Padahal orang meminjam karena ingin cair lebih cepat tapi memang tidak semua perusahaan peminjaman online bisa mencairkan uang seketika.

4. Flexibilitas Pengajuan

Meminjam yang flexibel lebih menyenangkan, mau setahun, dua tahun atau lebih lama lagi. Kamu mungkin ada yang mau pinjam sejuta, dua juta , lima juta atau lebih banyak lagi. Nah, flexibilitas pengajuan itu menjadi pilihan dalam sistem peminjaman online tentunya.

5. Jangkauan Area

Berhubung perusahaan pinjaman online ini masih banyak yang berpusat di ibukota pasti kebanyakan hanya memberikan kepada masyarakat yang berada di area Jakarta dan sekitarnya saja. Well, kamu cobalah cari perusahaan financial technology (fintech) yang sudah mengembangkan sayap ke kota tempat tinggalmu.

Syarat Pengajuan Pinjaman Online

Biasanya perusahaan fintech memiliki syarat yang berbeda-beda dalam hal pengajuan ini, hanya saja ada juga yang umumnya menyaratkan yang sama. Beberapa diantaranya yang harus dipenuhi yaitu:

1. Fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk)
2  Fotokopi KK (Kartu Keluarga)
3. Fotokopi BPKB (optional)
4. Fotokopi Kartu Kredit (optional)
5. Slip gaji

Jenis-jenis Pinjaman Online

Kawan melalak cantik mungkin masih bingung saat ingin melakukan pinjaman karena ada beberapa jenis dari pinjaman yang bisa dilakukan online tersebut. Ini aku kasi beberapa referensi yang mungkin bisa dicoba diantaranya:

1. Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Jenis pinjaman yang satu ini memudahkan karena tidak perlu adanya jaminan. Namun, biasanya perusahaan jasa peminjaman online akan meminta kepemilikan kartu kredit sebagai syarat utama pengajuan KTA.

2. Kredit Karyawan

Untuk pinjaman ini sesuai dengan namanya, yang mana memang untuk karyawan yang masih aktif bekerja di suatu perusahaan. Biasanya akan diminta SK pengangkatan dan slip gaji untuk persyaratan dalam pengajuan pinjaman.

3. Kredit Kendaraan Bermotor

Nah, kamu yang ingin memiliki kendaraan bermotor namun belum memiliki uang yang cukup untuk membeli secara kontan. Jenis pinjaman yang satu ini sepertinya cocok sekali untuk kamu, bisa untuk individu maupun badan usaha loh. Hmm, tentunya membantu sekali jika ingin punya usaha yang menggunakan sepeda motor namun belum ada dana yah kan.

4. Kredit Pemilikan Rumah (KPR)

Zaman sekarang harga properti semakin tinggi, ingin punya tempat tinggal seperti rumah tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Jika belum sanggup membeli rumah kontan tentulah menyicil menjadi pilihan. Biasanya hanya bisa kredit di bank namun syukurlah sekarang perusahaan fintech sudah ada yang mulai membuka untuk layanan kredit kepemilikan rumah.

5. Pinjaman Usaha

Yeah, jenis pinjaman yang satu ini cocok untukku dan kawan melalak cantik lainnya yang membutuhkan dana untuk usaha. Saat modal menipis atau tidak cukup untuk menjalankan usaha, bisa mulai meminjam di perusahaan fintech yang menyediakan jasa untuk pinjaman usaha tersebut.

Well, kamu sudah banyak mengenal tentang pengajuan pinjaman online nih. Sekarang saatnya mulai hunting perusahaan fintech yang bisa dipercaya untuk mencairkan dana yang kamu butuhkan dan sesuai kriteria yang diinginkan. Aku sih mulai melirik perusahaan fintech yang satu ini, sambil mencari informasi lengkapnya terlebih dahulu pada website https://www.cekaja.com/kredit/pinjaman-online . Kamu kapan ingin mulai melakukan pinjaman? Cari tahu informasi terlebih dahulu ke website tersebut yah.





1 Komentar

  1. Temannya temanku terlilit hutang karena pinjaman online ini mbak. Sampai2 dikejar debt collector sampai ke tempat kerja.

    BalasHapus

Hai kawan melalak cantik, silahkan tinggalkan kesan