Bus adalah salah satu sarana transportasi yang memiliki daya tampung besar. Meskipun bus sendiri terbagi menjadi beberapa jenis seperti bus mini, sedang, dan besar, tetapi jumlah sekali angkut bus memang lebih banyak daripada mobil atau kendaraan beroda empat sejenis. Tidak heran apabila bus sering kali dijadikan solusi ketika mengadakan perjalanan pariwisata oleh rombongan dalam jumlah besar. Namun, alih-alih memakai kereta api yang daya tampungnya lebih banyak, mengapa orang lebih suka menyewa bus ketika bepergian bersama-sama? 



Alasan Lebih Memilih Menyewa Bus Ketika Bepergian Bersama-Sama 

1. Koordinasi kelompok jadi lebih mudah 

Melakukan perjalanan dengan rombongan dalam jumlah besar, tentu harus ada koordinasi yang baik supaya tidak ada miss komunikasi antar anggota dan berakibat kekacauan. Bus yang ada di tempat sewa biasanya memiliki motif berbeda-beda, sehingga mudah dikenali oleh anggota rombongan. Hal ini jelas berbeda dengan mobil yang bentuknya sama dan sulit dikenali. Keserasian motif bus tersebutlah yang membuat koordinasi antar rombongan menjadi lebih gampang. 

Selain itu, dalam satu bus biasanya diisi oleh satu rombongan itu saja, tidak ada orang lain di luar rombongan yang tiba-tiba masuk dan mengintervensi. Bayangkan jika kamu menggunakan kereta api ketika bepergian ramai-ramai satu RT, pasti akan sangat sulit melakukan koordinasi. Belum lagi jika anggota rombongan terpisah gerbong, sedangkan satu gerbong tersebut juga digunakan oleh masyarakat umum yang bukan termasuk rombongan kamu. Pasti sulit jika harus menginformasikan hal-hal penting dengan segera. 


2. Lebih aman dan nyaman 

Menyewa bus ketika bepergian sama seperti kamu berada di dalam satu rumah dengan rombongan. Artinya, tidak ada orang luar yang bisa sembarangan masuk ke dalam bus tersebut, dan lebih mendapat privasi karena dalam satu rombongan biasanya saling mengenal. Hal tersebut tentunya akan terasa lebih nyaman dan aman. 


3. Harganya lebih murah dibanding menyewa kendaraan lain 

Bus yang besar mungkin kelihatannya memiliki harga sewa mahal, tetapi dalam satu bus bisa menampung puluhan orang. Sehingga uang iuran pun bisa lebih murah karena ditanggung bersama-sama. Namun, kamu juga tetap harus jeli dalam memilih jasa penyewaan supaya mendapatkan harga yang sesuai. 


4. Bagasi bus yang besar dapat menampung banyak barang 

Berbeda dengan mobil yang ruang bagasinya terbatas, atau kereta yang malah tidak ada bagasinya, bus adalah salah satu kendaraan dengan bagasi sangat luas. Hal tersebut disesuaikan dengan penumpang bus yang banyak, sehingga bagasi pun dibuat lebar untuk menampung barang-barang penumpang. Inilah mengapa, ketika berwisata dan membeli oleh-oleh sebanyak apa pun, kamu tetap bisa menampungnya dengan aman di bagasi bus. 


5. Naik bus selalu memberi pengalaman yang berkesan 

Naik bus sewaan bersama-sama dengan rekan kerja, teman sekolah, maupun keluarga selalu memberi pengalaman yang berkesan. Kamu bisa karaokean bareng-bareng, atau memetik gitar ditemani nyanyian para penumpang lainnya. Inilah mengapa saat-saat rekreasi dengan bus selalu memberikan kenangan dan pengalaman yang tidak terlupakan. 

Bus Terbaik untuk Pengalaman Perjalanan yang Sempurna 

Demi mendapatkan pengalaman yang sangat berkesan, kamu dan rombongan juga harus mendapatkan bus yang baik. Bus tersebut harus memenuhi standar keamanan, baik dari segi mesin maupun drivernya. Oleh sebab itu, menggunakan jasa sewa bus pariwisata TRAC adalah pilihan terbaik yang sangat direkomendasikan untukmu. TRAC, di bawah naungan Atra adalah tempat rental transportasi profesional. Kamu dapat menyewa mobil maupun bus hanya dengan booking di TRAC. Tidak ada yang ribet jika memesan di TRAC. 



0 Komentar