Hai kawan melalak cantik, beberapa pertimbangan perlu dipikirkan saat ingin memulai usaha, yeah apapun itu bentuk bisnis yang akan dijalankan. Terkadang kita hanya memikirkan beberapa hal hingga lupa dengan hal lainnya yang bisa saja terlewatkan dan menjadikan bisnis tidak berjalan sesuai keinginan.

Generasi millenials masa kini senang memulai usaha sendiri, tidak sedikit yang sudah tidak tertarik bekerja di bawah perintah orang. Kebanyakan sudah mulai menjajaki dunia bisnis dan biasanya yang paling sering dipilih oleh anak muda untuk dilakukan adalah memulai usaha kuliner. Kita bisa melihat makin tumbuh kembangnya saat ini night market maupun aneka food court yang dikonsep dengan lebih kreatif sehingga meningkatkan daya tarik pembeli.

Bisnis dengan makanan dan minuman kini sudah menjadi trend, aneka kuliner terbaru bermunculan sesuai inovasi dari pebisnisnya. Mulai dari yang makanan pedas, unik hingga yang terkadang sayang untuk menyantapnya, hanya sekedar untuk difoto saja Namun, ternyata untuk memulai usaha kuliner tidak sembarangan buka saja loh, beberapa hal pertimbangan perlu dilakukan sebagai berikut:

1. Pangsa Pasar

Saat sudah mengetahui pangsa pasar yang akan menikmati kuliner kita maka lebih jelas usaha tersebut akan ditujukan kepada siapa saja. Pertimbangan ini di awal harus diketahui agar tidak kebingungan lagi nantinya saat usaha kuliner sudah berjalan.

2. Jenis Kuliner

Ada beranekaragam kuliner yang bisa dijual namun kita tidak mungkin menjual seluruh jenis kuliner maka diperlukan pertimbangan yang memang sesuai dan cocok dengan kita. 

3. Lokasi Usaha

Nah, pemilihan lokasi usaha ini juga perlu dipertimbangkan untuk melihat seberapa banyak yang akan datang membeli usaha kuliner yang kita jual.

4. Manajemen

Dalam hal apapun, manajemen itu adalah hal yang penting baik dari segala sisi, terutama dalam hal pengelolaan bisnis kuliner tersebut agar terus berjalan.

5. Aplikasi Kasir

Well, dari sekian banyak hal yang perlu dipertimbangkan maka hal yang berhubungan dengan keuangan juga sangat penting untuk dipikirkan. Keuangan yang dikelola dengan baik tentunya bisa mengantarkan bisnis semakin berkembang dan sukses. Dalam memudahkan perhitungan maka diperlukan aplikasi kasir tersebut.

Beberapa pebisnis kuliner sering menemukan kesulitan-kesulitan dalam menjalankan bisnis kuliner yang berhubungan dengan manajemen keuangan ataupun perhitungan dari pembelian customer. Terkadang kesulitan yang sering dialami seperti kelola pesanan online dan offline yang terpisah, hanya dapat menerima pembayaran tunai, kendala mencetak tanda terima, kendala mencatat transaksi harian dan masih banyak lagi.

Nah, sekarang aku ingin membagikan informasi tentang aplikasi kasir yang bisa digunakan oleh pelaku usaha kuliner yang baru ingin memulai usaha kuliner maupun kawan melalak cantik yang sudah memiliki usaha sejak lama.

Aplikasi kasir ini bernama SPOTS yang mana cocok dan ditujukan untuk seluruh pelaku usaha kuliner. Bisnis kuliner yang sudah besar atau pun masih memulai bisa menggunakan perangkat SPOTS ini.

https://srvimg.c2live.com/spots-banner-sm.png
Aplikasi SPOTS

SPOTS adalah perangkat multifungsi dari GOJEK untuk semua kebutuhan pelaku UMKM di Indonesia. Dari terima pemesanan GO-FOOD, pembayaran GO-PAY, hingga laporan harian dari beragam tipe pembayaran dan cetak resi secara instan. 

Aplikasi kasir SPOTS POS menghemat waktu dan uang dengan mengotomatisasi banyak tugas penjualan sehari-hari. Dengan harga terjangkau (biaya aktivasi Rp. 290.000 dan biaya pemeliharaan Rp. 2.900/hari), siapa pun dapat menjalankan usaha.

Kawan melalak cantik mungkin sudah saatnya juga menggunakan aplikasi kasir SPOTS tersebut. Ada beberapa aplikasi kasir juga, hanya saja tentu tetap harus dipilih dan jadi pertimbangan saat kamu akan menjalani bisnis kuliner dan memilih aplikasi yang tepat. Oh yeah, artikel ini didukung oleh SPOTS.


3 Komentar

  1. Wah usaha kuliner jadi gak ribet ya, ada aplikasi kasir pulak 😍

    BalasHapus
  2. Wah spot pos dari gojek ya kak? Maju terus karya anak bangsa :)

    BalasHapus
  3. Keren nich, jadi kepikiran buka usaha kuliner

    BalasHapus

Hai kawan melalak cantik, silahkan tinggalkan kesan