Semangat Pagi, Kawan Melalak Cantik.

Aku mau berbagi cerita mengenai rencana liburanku nanti saat lebaran. Pimpinan tempatku bekerja sudah mengabarkan akan libur sekitar semingguan lebaran nanti. Well, biasanya aku lebih memilih liburan sendirian bahkan beberapa kali pernah juga saat ramadhan. Terakhir kali liburan di dalam negeri saat puasa di Jogja dan Jakarta beberapa tahun lalu.

Nah, lebaran kali ini pun aku akan pergi ke Jogja lagi dan mulai mencari Hotel di Jogja yang nyaman, sesuai isi kantong dan cocok untuk ramai-ramai bersama keluarga maupun teman pastinya. Well, tahun ini, aku memilih liburan lebaran bersama keluarga sehingga lebih banyak yang perlu dipersiapkan. Bukan hanya untuk kebutuhan pribadi tetapi untuk anggota keluarga lainnya. Pemilihan aneka makanan yang tersedia juga harus diperhatikan, begitu juga akomodasi penginapan yang nyaman dan mudah aksesnya untuk kemana-mana.

Aku sempat kesulitan mencari informasi penginapan yang bisa digunakan untuk banyak anggota keluarga. Browsing segala informasi disana-sini, bertanya dengan teman lainnya juga tentu kulakukan. Aku pun mencoba buka beberapa aplikasi travel online namun belum juga menemukan sesuai keinginan. Finally, saat aku buka aplikasi Traveloka menemukan penginapan yang mana ada hotel dan villa untuk multipax serta family-friendly. Aktivitas saat liburan lebaran bersama keluarga pun bisa dilakukan disana dengan lebih nyaman.

Pemesanan via Traveloka

Sebagaimana biasanya saat travelling sendirian, aku memesan pesawatnya via aplikasi Traveloka. Untuk pencarian hotel juga kulakukan melalui aplikasi tersebut karena memang banyak keunggulan-keunggulannya serta fitur yang membantu serta menguntungkan.

Traveloka dikenal oleh masyarakat luas di Indonesia sebagaimana tagline "The No 1 Solution for All Your Travel Needs". Segala kebutuhan saat liburan bisa ditemukan di aplikasi tersebut. Traveloka adalah perusaahan travel online yang unggul di Asia Tenggara yang menyediakan segala kebutuhan dalam satu platform.

Aku pun menemukan akomodasi yang berada di Yogyakarta dengan suasana modern tradisional serta fasilitasnya pun lengkap termasuk kusuka ada kolam renangnya. Aku memanfaatkan fitur dari traveloka untuk pemesanan hotel dan apartemen tersebut untuk berpergian dalam group. Nah, saat sulit mencari penginapan yang bisa untuk keluarga ramai-ramai, ternyata fitur "Special Request" yang mana bisa gunakan fitur untuk penambahan extra bed di Traveloka ini sangat membantu. The Alana Yogyakarta menjadi pilihan yang mana dengan ada beberapa area publik pada unit hotel tersebut memudahkan liburan ramai bersama keluarga.

source: google.co.id

Fitur di Traveloka

Dengan banyaknya fitur yang tersedia tentunya memudahkan untuk pembeli saat mencari sesuatu di aplikasi traveloka. Selain tersedia pencarian tiket pesawat, hotel, pesawat + hotel, rental mobil, aktivitas dan kegiatan, serta bus. Traveloka memiliki aneka fitur-fitur lainnya yang sangat membantu para pembelinya.

Traveloka sendiri sudah bekerjasama dengan lebih 100 perusahaan domestik dan internasional, melayani lebih 200000 rute seluruh dunia, Serta menyediakan akomodasi yang bervariasi seperti hotel, apartemen, guest house, vila dan resort. Nah, yang paling menyenangkan lagi, Traveloka menyediakan 40 metode pembayaran yang pastinya semakin memudahkan kita untuk melakukan transaksi.

Fitur lainnya dari Traveloka yang semakin banyak disukai oleh customernya seperti Paylater yang mana bisa berguna untuk membayar segala biaya produk yang kita pesan dengan cara mencicil bahkan tersedia hingga 12 bulan. Kemudian, ada fitur "Flight Status" yang mana kita semakin dimudahkan untuk mencari tahu informasi tentang status penerbangan kita, lebih mudah untuk memantau jadwal keberangkatan dan kedatangan.

Selanutnya juga ada fitur "Train Seat Alert" yang akan memberitahukan kamu saat tiket kereta api tersedia atau tidak. Fitur notifikasi kursi kosong ini sangat membantu saat musim libur menjelang lebaran gini sehingga saat ada yang membatalkan tiketnya akan langsung diketahui ada kursi yang kosong.

Well, itulah pengalamanku saat memesan apartemen dengan meminta bed tambahan pada aplikasi Traveloka. Dengan mudah kami bisa berlibur beramai-ramai bersama keluarga. Btw, apa rencana liburan lebaran kamu nanti?



4 Komentar

  1. Aku juga udah pake Traveloka sih untuk pesan tiket transportasi dan hotel. Memang banyak fiturnya yang bantu banget untuk memudahkan urusan, CS-nya juga bagus banget dan cepat tanggap

    BalasHapus
  2. syaa sich belum pernah menggunakan traveloka, tapi baca artikel ini bisa jadi rekomendasi juga nich traveloka dalam pemesanan hotel saat kita jalan-jalan

    BalasHapus
  3. Gampangbyah kak kalau mau liburan sekarang udah ada Traveloka. Dulu mau booking hotel musti telpon hotelnya dulu, syukur2 nomornya bener. Tau2 udah ganti, ngabisin pulsa dan waktu aja. Sekarang tinggal pilih dan bisa juga sesuaikan budget ya kak. Hidup makin gampangg.. 😍😍

    BalasHapus
  4. paling sering kalo staycation, book tiket, book tiket wisata, aku slalu pake traveloka ini :D.udh kadung cinta, dan sukaaaa banget ama feature2 nya yg lain. Apalagi poinnya, yg kalo udh banyak srg aku redeem utk book hotel pas traveling :D.

    BalasHapus

Hai kawan melalak cantik, silahkan tinggalkan kesan