Menikmati Pullman Hotel KLCC, Malaysia untuk pertama kalinya gratis bersama rekan-rekan pendidik se-Asia Tenggara. Sensasi bahagia atas pengalaman baru bisa menambah daftar hotel bintang 5 yang dijadikan tempat bermalam sambil nikmati aneka fasilitasnya.


Saat diumumkan oleh panitia bahwa peserta Workshop YSEALI Empowering Educators akan menginap di Pullman Hotel KLCC maka selanjutnya yang saya lakukan adalah mencari informasi tentang hotel tersebut. Hayo apa yang paling ingin saya ketahui? Yeah, harga dari hotel tersebut yang paling ingin dicari tahu karena mendengar namanya sudah biasa dan menurut informasi memang harganya cukup menguras kantong jika memang isinya tidak banyak. Sekitar 2 jutaan untuk per malam dengan ruangan kamar yang paling murah,uhhff mahal kan untuk kantong backpacker,hahhaaha.

Tiba di Kuala Lumpur tanggal 19 Agustus 2019 langsung menuju hotel yang mana dijemput oleh panitia di bandara. Saat sudah berada di depan pintu masuk hotel, beberapa peserta yang tergabung dalam bus saya langsung turun dan begitulah hotel mahal pasti langsung disambut oleh para pegawai hotel. Barang-barang pun dibawakan hingga menuju meja registrasi peserta yang kemudian selanjutnya check in di hotel selama 4 malam.

Interior & Eksterior Mewah

Memasuki kawasannya saja sudah kelihatan bahwa ini memang lokasi banyak gedung-gedung tinggi yang berjejer hotel mewah dengan desain yang cantik dan tampak elegan. Gedung yang tinggi bernuansa putih dengan tulisan Pullman Hotel di bagian depan dan ada logo di atas tulisan hotel tersebut.



Berada di dalamnya juga menyenangkan karena kemewahan tidak terlepas di bagian luar saja. Saat berada di dalam juga tampak ornamen-ornamen mewah yang memang sesuai dengan konsep modern dari hotel tersebut.



Fasilitas Kamar

Setelah check in maka aktivitas selanjutnya adalah memasuki kamar hotel. Saya mendapatkan kamar di lantai 13 dengan nomor ruangan 1313. Awalnya sempat horor juga karena angka 13 sering dikatakan sebagai angka keramat yah. Apalagi saya sendirian karena teman sekamar belum juga sampai hingga malam hari.

Memasuki kamar yang masih rapi rasanya sayang loh mau diberantakin. Tampak dua tempat tidur a.k.a twin bed rooms yang masih rapi dengan bantal dan selimut yang rapi. Saya pun membongkar aneka yang tersedia, yeah ada televisi, setrika, telepon, lemari es, ceret pembuat air panas, sendal dan aneka fasilitas umum lainnya.




Nah, saya tuh paling suka kamar mandi dalam hotel yang ada bathtub nya dan kamar ini memberikan fasilitas tersebut. Hampir setiap hari ingin mandi di bathtub, ih kemarok yah kan,hahhaa. Sebenarnya sih memang suka berendam lama sambil tubuh merasa relax dengan air hangat.



Kamar mandi menyediakan dua handuk dan perlengkapan mandi lainnya. Ruangan shower berada di dalam ruang kaca sehinggga kalo ada yang mandi di bathtub tetap kelihatan kamu yang mandi di dalam ruang kaca.

Sedap Restaurant

Pullman Hotel KLCC memiliki restoran yang bernama Sedap, yeah sesuai namanya yah makanannya yang disajikan juga bervariasi sehingga enak di lidah. Ada banyak pilihan menu masakan mulai dari ala Malaysia, Asia hingga aneka roti ala orang bule. Setiap sarapan pagi dan makan siang, para peserta boleh makan disini. Saya pun suka bingung dengan variasi masakan tapi tetap saja tidak terbiasa makan banyak maka hanya mengambil sesuai porsi standard biasanya.

Sushi tidak pernah ketinggalan setiap pagi karena memang suka sih apalagi buatan chef hotel tersebut memang sangat lezat. Selain itu, soup juga tidak ketinggalan menemani makan siang agar semakin segar menikmati makanan yang tersedia disana.

Oh yeah, es krim yang tersedia di Sedap Restaurant juga sangat enak. Saya dan teman-teman satu tim sering mengambil dalam porsi yang banyak dan selalu habis karena semua penggila es krim yeah. Ada rasa coklat, strawberry, mint, oreo dan masih ada aneka rasa lainnya, duh susah move on deh.



Kolam Renang Pullman Hotel KLCC

Kolam renang adalah fasilitas yang menjadi pilihan utamaku saat berenang karena kalo uda nginep di hotel mewah tapi gak bisa menikmati kolam renangnya terasa ada yang kurang. Air biru kolam renang seperti selalu memanggil loh dari atas kamar atas. Dengan kepadatan aktivitas selama workshop sudah tentu sulit mengambil waktu untuk berenang. Namun, pada hari terakhir saya pergi berenang di pagi hari dan sendirian di kolam itu rasanya asik seperti kolam pribadi. Hanya 30 menit berenang, saya langsung menyudahi karena hari itu juga harus check out. 



Handuk yang diberikan untuk berenang warnanya juga cantik loh, biru dan putih kesukaan saya. Di pinggir kolam renang juga terdapat bangku santai seperti pada umumnya di kolam renang. Uh rasanya ingin berlama-lama tinggal di hotelnya.

Well, itulah pengalaman singkat menikmati sensasi bermalam di hotel bintang 5 yaitu Pullman Hotel KLCC Malaysia.


Lokasi Pullman Hotel KLCC Malaysia

4, Jalan Conlay, Kuala Lumpur, 50450 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

0 Komentar