Saat mengetahui event kuliner terbesar akan hadir di Medan tentunya aku bahagia sekali karena bisa mencicipi aneka kuliner lezat di kota Medan. Apalagi kuliner yang disajikan bukan hanya dari satu rasa saja loh. Penikmat gurih,pedas maupun manis bisa menemukan makanan favoritnya dalam acara festival kuliner tersebut.




Sejak hari kamis, 28 Agustus 2019 saya sudah mengikuti konferensi pers bersama teman-teman blogger lainnya. Well, sejak awal memang acaranya sudah terlihat seru. Bayangin saja saat masih konferensi pers saja,teman-teman blogger dan media sudah diajak mengikuti aneka kegiatan seru apalagi MC nya itu bisa membuat seluruh tamu terhibur dan suasana lebih menyenangkan.

Pucuk Coolinary Festival 2019 yang di Medan ini menjadi kota kedua setelah sukses digelar di Yogyakarta sebagai kota pertama. By the way, event Pucuk Coolinary Festival ini merupakan festival kuliner terbesar,pertama kali digelar di Malang dan Bandung pada 2018 lalu.

Saat media gathering, kami para blogger dan media mendapat kesempatan sharing bersama salah satu foodies di kota Medan yaitu koko Leonarce dari Makan Mana. Ada banyak hal yang dibagikan seputar kuliner di kota Medan, dengan adanya event ini ia mengatakan tentunya bisa mendorong para pelaku bisnis UMKM di kota Medan. Apalagi tidak adanya biaya sewa yang dibebankan kepada tenant sehingga ia sangat mengapresiasi teh pucuk harum.







Pembukaan Pucuk Coolinary Festival

Pucuk Coolinary Festival dibuka oleh Wakil Walikota Medan, Bapak Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si dan National Sales & Promotion Head PT. Mayora Indah Tbk., Henry David Kalangie pada hari sabtu, 31 Agustus 2019 di Lapangan Parkir Plaza Medan Fair. Acara pembukaan sangat meriah yang mana ada tarian tradisional Sumatera Utara menyambut para tamu.




Yeah, kota Medan sendiri dikenal sebagai kota yang memiliki multi etnis dan budaya paling beragam, dari Melayu, Tiong Hoa, Batak, Jawa, Mandailing hingga India. Itulah yang membuat kuliner yang ada di Medan menjadi istimewa dan beragam karena banyak dipengaruhi oleh ciri khas dari berbagai suku yang ada di kota tersebut. Tentunya tidak salah bila menyebut Medan sebagai destinasi wisata kuliner favorit.

Nikmati Aneka Kuliner dari 80 Tenant

Acara pucuk coolinary festival ini memanjakan para pengunjung dengan kehadiran lebih dari 80 tenant kuliner favorit. Sebagai foodies kita bebas memilih sesuai selera loh, ada 3 zona rasa yaitu pedas, manis dan gurih. Teh pucuk harum ingin memberikan pengalaman wisata kuliner dimana para foodies tentunya bisa bebas menikmati kuliner dari kota Medan. 

Medan sendiri sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia yang dikenal dengan keistimewaan kulinernya. Saya sendiri sebagai travel blogger sering membawa teman-teman yaitu tamu dari luar kota untuk menikmati aneka kuliner di kota Medan.

Beberapa tenant kuliner yang tergabung di Pucuk Coolinary Festival yaitu seperti ayam guling maquita, ayam geprek kak mei, cumi bakar jumbo, molen arab, kue bacok, dodol mamang, mie sop kampung bambu, martabak makyung dan masih banyak lagi kuliner enak lainnnya.



Aneka Keseruan Selama Pucuk Coolinary Festival

Sejak awal memasuki gerbang event, saya sudah merasakan aura keseruan selama acara pastinya. Sebelum pembukaan, saya sudah hadir bersama seorang pria dari Mesir yang menemani saya mengikuti seluruh rangkaian event seharian. Ia pun sangat senang saat bisa menikmati teh pucuk harum apalagi saya menjelaskan apa saja yang akan ada selama acara berlangsung.



Beberapa keseruan tentunya seperti saat sesi "Happy Hour" yang menawarkan harga spesial di jam-jam tertentu yaitu potongan harga senilai 10.000 yang berlaku di semua tenant. Nah, saat sesi tersebut, saya melihat banyak sekali pengunjung yang antusias. Nah, saya mencoba mie balap gratisan karena si abang bule ingin mencoba mie tersebut. Yeah, Teh Pucuk Harum membagikan 10.000 porsi mie balap mail,hanya dengan menunjukkan dua botol teh pucuk maka akan mendapatkan mie secara gratis.

Dan yang tidak kalah seru adalah saat kompetisi Spicy King Noodle Contest yang berlangsung selama dua hari saat event yaitu tanggal 31 Agustus 2019-1 September 2019. Pemenangnya mendapatkan hadiah hingga jutaan rupiah loh. Nah, paling ditunggu juga untuk mendapatkan Yamaha Nmax karena tersedia dua unit sepeda motor tersebut. So, kamu yang sudah kesana pasti merasakan donk keseruannya?


0 Komentar