Sederet rutinitas yang melelahkan dan itu-itu saja pasti membuat siapapun stres. Maka dari itu, meluangkan waktu untuk liburan singkat menyenangkan sangat penting untuk dilakukan. Terutama bagi anak kost atau anak rantau. Ya, di kota-kota besar di Indonesia, jumlah anak kost semakin banyak saja. Keperluan bekerja atau menuntut ilmu menjadi alasan mereka memilih untuk rela tinggal sendiri, jauh dari keluarga.

Kehidupan anak kost tidak melulu senang karena dinilai serba bebas. Rutinitas yang membosankan serta uang yang terbatas terkadang membuat mereka bingung bagaimana melakukan liburan singkat yang menyegarkan pikiran. Tak usah khawatir, sebab kami akan memberikan informasi mengenai rekomendasi kegiatan untuk isi liburan singkat ala anak kost. Tentunya dengan budget minim, namun tetap menyenangkan hati. Simak informasinya berikut ini, ya.

Olahraga

Kehidupan anak kost terkadang diwarnai dengan kebiasaan begadang. Sehingga kondisi tubuh kurang baik karenanya. Coba deh, pakai waktu liburan singkatmu untuk memperbaiki jam tidur, kualitas tidur, dan berolahraga.

Tak perlu melakukan olahraga berat yang menguras dompet. Kamu bisa mencoba jogging, peregangan otot secara singkat, berjalan kaki, atau naik-turun tangga. Juga, kamu bisa memakai bantuan aplikasi olahraga 7 menit yang bisa dilakukan di kamar saja. Olahraga dapat meningkatkan hormon endorfin yang memicu perasaan senang pada tubuh. Tak hanya badan yang sehat, namun mood kamu juga akan membaik.



Memasak Makanan Lengkap

Jika biasanya kamu mengonsumsi makanan instan atau membelinya di warung makan atau restoran yang kamu tidak tahu proses masaknya seperti apa, kali ini coba deh untuk membuat makananmu sendiri. Pilih bahan makanan enak dan sehat yang menjadi favoritmu. Kamu juga bisa mengajak teman atau pacar untuk memasak bersama sebagai kegiatan quality time di sela liburan singkat.

Hunting Foto

Untuk menghilangkan rasa bosan karena hanya menghabiskan liburan singkat di kamar kost, kamu juga bisa melakukan hunting foto. Coba lah untuk pergi ke suatu tempat yang indah untuk difoto. Misalnya area taman kota, museum, pusat kota, kafe, dan sebagainya. Tempat-tempat ini tak melulu membuatmu harus merogoh kocek dalam loh, ya. Selain otak bisa lebih tersegarkan pikirannya, hunting foto kece juga bisa kamu bagikan lewat media sosial sebagai konten pribadimu. Apalagi jika kamu memang hobi fotografi.

Tekuni Hobi Untuk Hasilkan Uang

Waktu liburan singkat namun ingin tetap produktif? Kamu bisa mencari celah untuk mengkomersilkan hobi kamu sebagai sumber pendapatan tambahan. Misalnya, jika kamu hobi menulis, coba lah ajukan diri ke pekerjaan freelance writer di berbagai perusahaan. Demikian halnya jika kamu hobi fotografi, videografi, desain, dan lain-lain. Sekarang sudah makin banyak perusahaan yang menerima pekerja lepas. Gajinya bahkan bisa melebisi pekerja full time, jika banyak job yang didapatkan.

Keliling Kota

Liburan singkat juga bisa kamu manfaatkan sebagai momen jalan-jalan keliling kota. Buat lah daftar tempat menarik di kotamu dan tentukan destinasinya. Untuk pengalaman yang berbeda sekaligus mengirit ongkos, kamu bisa menggunakan transportasi publik. Beberapa tempat wisata, khususnya yang dikelola Pemerintah setempat biasanya memiliki biaya masuk yang murah kok. Sehingga bisa disesuaikan dengan budget yang kamu punya. Keliling kota saatliburan singkat bisa kamu lakukan sendiri sebagai momen me time, atau ajak teman-teman.

Jika kamu ingin megetahui lima tempat wisata unik untuk liburan singkat, kamu bisa membaca infornya di link artikel berikut ini:

0 Komentar