Surabaya memiliki keindahan wisata alam yang asik dikunjungi bersama keluarga. Tentunya tidak hanya wisata alam yang ada di Surabaya. Namun, kali ini melalak cantik ingin mengajak kawan-kawan untuk singgah ke kota pahlawan tersebut. Siapa nih yang sudah pernah berlibur ke Surabaya? 

Well, biaya perjalanan dari kota Medan menuju Surabaya tentunya tidak murah dikarenakan jika menggunakan pesawat terbang biaya memang cukup lumayan. Sedangkan dengan transportasi darat akan memakan waktu yang lama. Tapi, namanya juga liburan yah itu relatif sih, mahal dan murah tentunya disesuaikan dengan isi kantong yah.

Nah, beberapa kali saya berkeinginan untuk mengunjungi kota Surabaya tentunya karena banyak keunikan, ciri khas kebudayaan, kuliner enak yang ada disana. Namun, sebelum pergi biasanya saya suka mencari tahu informasi berupa transportasi antar lokasi, jarak tempat wisata makanan yang enak serta tentunya hotel untuk menginap donk. Saya biasanya memang mencari terlebih dahulu hotel murah di Surabaya, maklum saja saya tipe traveller yang terkadang bisa mewah dan bisa menghemat maksimal juga.

Berhubung saya menginginkan wisata alam menjadi tujuan utama maka pencarian penginapan murah di Surabaya tentunya yang lokasi tidak jauh dari wisata alam tersebut. Beberapa variasi hotel tersedia, saya suka liburan sendirian tapi mau yang nyaman maka pertimbangan lokasi, harga, kebersihan dan keamanan menjadi prioritas saya.

Sejak adanya kehadiran aplikasi Pegipegi maka semakin mudah deh pencarian hotelnya. Dulu mau berlibur repot deh booking saat sudah sampai di hotel. Sekarang ini cukup buka aplikasnya aja maka semua kemudahan ditemukan. Nah, apalagi saat ini sedang ada promo loh yang mana bisa dapatkan diskon hingga 60%. Yeah, promonya adalah PEYUK! yang mana kamu bisa dapatkan promonya tidak hanya hotel tapi juga pesawat. Yuk ah langsung liburan ke Surabaya nya.

By the way, kemudahan pemesanan hotel di aplikasi Pegipegi adalah kamu cukup masukkan saja kota tujuan tempat menginap atau nama hotel yang sudah ditentukan. Setelah itu lanjut mengisi tanggal untuk menginap, jumlah tamu dan kamar. Selanjutnya akan muncul deh aneka pilihan hotel yang bisa dipilih sesuai selera dan budget tentunya. Pembayaran pun semakin mudah karena tidak harus repot keluar rumah bisa dari smartphone saja.


Beberapa keindahan wisata alam inilah yang asik dikunjungi jika kawan melalak cantik berlibur ke Surabaya. Kita intip bersama-sama yuk:

1. Hutan Bambu Keputih

Bayanginnya pasti disana penuh dengan bambu berwarna putih ya,hehehe. Ternyata ini adalah sebuah hutan bambu ala ala Jepang loh. Dulunya sih ini merupakan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) tapi menambah keindahan dan kesejukan maka lahan tersebut dijadikan deh hutan bambu keputih ini.

sumber: pegipegi


Kawan melalak cantik yang ingin mengunjungi hutan bambu keputih tersebut tidak perlu khawatir harus mengeluarkan biaya gede karena tidak ada biaya masuk kok alias gratis. Eh, kamu tetap harus siapkan budget untuk parkir ya.

Aktivitas yang bisa kamu lakukan disana sih diantaranya bisa seseruan bersama teman, keluarga, gebetan juga bisa sambil menikmati udara disana. Foto-foto ala selebgram atau pasangan romantis ala ala pre wedding juga bisa lah. Spot fotonya instagrammable jadi makin kece deh koleksi foto instagram.

2. Wisata Mangrove

Di beberapa kota di Indonesia pasti juga ada wisata Mangrove. Kota Medan sendiri juga ada meskipun tidak tepat berada dekat kota karena sudah mendekati Belawan. Nah, kota Surabaya pun ada wisata Mangrove nya. Lokasinya terletak di daerah Wonorejo, Kecamatan Rungkut. Saat kamu berlibur ke Surabaya tentunya tidak perlu khawatir akan kejauhan dengan lokasinya karena ini berada tidak jauh dari pusat kota. Menggunakan kendaraan pribadi juga bisa kok apalagi biayanya juga murah, siapkan saja budget 5 ribu rupiah sudah termasuk biaya parkir loh.

Sumber: Pegipegi


3, Kebun Bibit Wonorejo

Kebun bibit Wonorejo dulunya adalah tempat pembibitan tanaman tapi sekarang kebun bibit Wonorejo tidak hanya berisi bibit loh, tetapi juga telaga dan aneka fasilitas lain seperti taman bermain anak dan jogging track. Wah makin menarik untuk dikunjungi kan.

Selain itu, kawan melalak cantik juga bisa mencicipi aneka kuliner khas Surabaya yang disajikan lezat dan nikmat tentunya. Pihak pengelola menyediakan sebuah sentra kuliner dengan beragam menu. Untuk bisa menikmati segala fasilitas ini, kamu tidak perlu membayar sepeser pun kok alias gratis. Wah, makin gak sabar mau berlibur ke Surabaya. By the way, datanglah mulai dari pukul 08:00 hingga 17:00 agar bisa menjelajahi seluruh sudut menariknya dan tidak merasa sesak ketika sudah ramai yang datang pengunjungnya.

So, kapan nih mau berlibur ke Surabaya?. Ajakin saya donk biar makin seru liburan kita bersama-sama.




































0 Komentar