Alasan orang tentunya berbeda-beda dalam menjalani sebuah profesi. Begitu juga dengan saya, bukan hanya berprofesi sebagai pendidik tapi juga melakukan aktivitas sebagai blogger. Ada banyak kisah tentunya yang mengantarkan saya hingga menjadi seperti sekarang ini. Semua yang dilakukan juga memiliki alasan yang terkadang bisa diungkapkan dan juga tidak.

Seorang Ririn Wandes memiliki alasan kuat untuk terus konsisten menjalani profesi sebagai blogger. Sudah hampir 9 tahun aktif berbagi dalam kata-kata dan foto-foto yang indah. Mengawali tulisan-tulisan curhatan sejak 2010 dimasa masih suka curhat aktivitas perkuliahan dan percintaan. Hingga sekarang sudah fokus dalam tulisan travel dan lifestyle meskipun masih ada tulisan-tulisan bergenre lainnya dalam blog yang terpisah.



Saya ingin memotivasi kawan melalak cantik lainnya agar fokus untuk menulis secara konsisten. Atau untuk teman-teman yang baru ingin memulai menjadi blogger serta membutuhkan motivasi maka boleh deh membaca 5 alasan sorang Ririn Wandes menjadi blogger.

1. Wadah Berbagi yang Lebih Luas

Selain menyukai aktivitas berbagi melalui suara seperti bicara di depan forum, bercerita melalui seminar maupun workshop atau membuka kelas mini diskusi, saya juga sangat menikmati berbagi melalui tulisann-tulisan. Platform blog ini menjadi wadah untuk berbagi yang lebih luas apalagi memang banyak platform blog masa kini. Penggunaan bahasa Inggris juga semakin memperluas tulisan itu menyebar hingga ke penjuru dunia sehingga tidak hanya orang Indonesia saja yang bisa membaca.



2. Kesenangan Pribadi

Yeah, menulis itu merupakan tempat meluapkan kesenangan pribadi. Terkadang bercerita dengan orang tentang pengalaman kita bisa dilupakan begitu saja tapi jika dalam bentuk tulisan maka ceritanya lebih abadi dan tentu bertahan lama. Nah, itulah kesenangan saya bisa bercerita dalam kata-kata untuk membagikan cerita perjalanan saya sambil memotivasi orang lain agar bisa menjalani aktivitas liburan juga.

3. Menambah Relasi

Yeah, sebagai sosok yang suka berbicara dan berbagi tentunya memiliki banyak teman baru membuat saya happy. Relasi semakin bertambah sejak menjadi blogger karena tidak hanya para pembaca tapi saya bertemu dengan client yang bekerjasama dan tentunya kenalan baru para blogger yang tersebar di seluruh Indonesia.


4. Melatih Kemampuan

Menjalani aktivitas sebagai blogger tentunya semakin melatih kemampuan saya di bidang tulis menulis,fotografi, public speaking dan skill lalinnya. Sejak awal menjadi blogger, latihan demi latihan terus dilakukan sehingga konsisten melatih semua skill tersebut. Jika tidak berprofesi sebagai blogger bisa jadi saya tidak aktif menulis, paling hanya rutin membaca karena memang hobi saya.

5. Berpenghasilan

Tentunya ini adalah bonus yang menyenangkan dibalik kerja keras. Sejak awal ngeblog tidak berpikiran bahwa dari kegiatan ini bisa menghasilkan baik uang, teman, pengalaman yang lebih di luar dari biasanya. Sejak fokus dan konsisten benar-benar berpenghasilan dari berbagai brand. Sungguh menyenangkan ketika hasil kerja keras kita dihargai seperti itu. Saat sudah berpenghasilan dari ngeblog maka jalan-jalan melalak cantik bisa makin rutin dan semakin jauh. Semoga bisa segera terwujud mengelilingi Indonesia dan juga sampai ke Eropa, Amerika, Afrika, Australia dan belahan dunia lainnya. Nah, dari menjadi blogger inilah juga saya bisa dapatkan liburan gratis. Berikut tulisan saya tentang Cara Dapatkan Liburan Gratis Dalam dan Luar Negeri.





Nah, seperti itulah alasan saya untuk terus aktif menjadi blogger dan tanggal 27 Oktober diperingati sebagai Hari Blogger Nasional loh. Beberapa kawan melalak cantik mungkin bingung saat melihat postingan sosial media saya yang membahas tentang hari blogger nasional ini. Atau banyak juga yang bertanya-tanya kenapa ada hari blogger ya, seberapa penting peran blogger ini dan darimana asal muasalnya yah.

Nah, hari ini saya mau ucapkan selamat Hari Blogger Nasional untuk seluruh teman-teman blogger di Indonesia yah. Mari kita terus berbagi, menginspirasi dengan tulisan-tulisan kita yang bermanfaat untuk pembaca di seluruh pelosok negeri. 

3 Komentar

  1. Tulisan kakak sudah banyak berjasa untukku saat mencari tahu soal cafe di Medan ini.

    BalasHapus
  2. Banyak juga alasannya, jadi pingin coba jugalah

    BalasHapus
  3. alasan utama kenapa aku ngeblog, itu krn aku pelupa mba :D.aku sering jalan dan kulineran, tp kalo suatu saat aku pgn ksana lg dan ga inget tempatnya, percuma kaan. makanya semua aku tulis di blog ;). supaya bisa aku baca2 lg kalo pgn ksitu.

    tp ternyata bisa dpt banyak temen, buatku bonus :). blm kepikir utk cari uang dr blog sih. mungkin nantilah...

    BalasHapus

Hai kawan melalak cantik, silahkan tinggalkan kesan