Cara bisa liburan gratis di dalam dan luar negeri tentunya dilakukan oleh banyak orang. Mendapatkan liburan gratis tidak lagi sulit di era digital ini. Aneka aktivitas masa kini bisa membawa kita untuk bisa liburan gratis di dalam dan luar negeri. Tentunya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan liburan gratis tersebut.

Daftar Isi :




Saya pun sering mendapatkan pertanyaan dari teman-teman tentang liburan gratis karena mereka sering melihat aktivitas perjalanan yang saya lakukan. Ada usaha untuk meraih semuanya termasuk saat ingin mendapatkan liburan gratis. Yeah,sebenarnya tidak 100% gratis sih, dalam artian yang gratsi itu biayanya tapi kan tetap saja ditukar dengan pengetahuan, keterampilan maupun kepopuleran.

Berikut saya bagikan 5 Cara Bisa Liburan Gratis di Dalam dan Luar Negeri yang bisa kawan melalak cantik tiru untuk dilakukan. Sebelumnya yang ingin liburan ke luar negeri tepatnya negara Malaysia, bisa deh menginap di Pullman Hotel.


Be a content creator

Menjadi content creator seperti blogger, influencer, selebgram, youtuber maupun creator di platform lainnya bisa membawa kawan melalak cantik untuk liburan gratis. Saya sudah beberapa kali mendapatkan pengalaman liburan gratis dengan profesi sebagai content creator.



Beberapa bulan yang lalu juga ikutan ke Jakarta dalam acara bersama MPR RI dan rekan-rekan blogger lainnya dari seluruh Indonesia. Saya juga pernah ke Yogyakarta diundang untuk mengikuti kegiatan konferensi yang mana di dalamnya banyak terdapat creator blog, video, desain dan lain sebagainya. Kemudian, ikut dalam program wisata di beberapa kabupaten Sumatera Utara bersama teman-teman penggiat sosial media.



Do travel and tour business

Yeah, menjadi pebisnis di bidang travel juga memberikan kesempatan untuk liburan gratis di dalam dan luar negeri. Beberapa kali saya juga pernah merasakannya ketika membuka trip liburan ke Malaysia bersama rombongan ibu-ibu dari sebuah perusahaan. Saya bisa bepergian tanpa mengeluarkan biaya tiket maupun akomodasi.

Teman saya pun banyak yang melakukan bisnis travel baik yang membuka jasa perjalanan, menjual produk dari luar negeri dengan membuka jasa titip barang serta usaha lainnya yang masih berhubungan dengan travel.


Program beasiswa atau pertukaran ke luar negeri

Well, untuk mengikuti program ini memang dibutuhkan usaha yang tidak sedikit. Program beasiswa, pertukaran pelajar maupun konferensi tingkat dunia lainnya bisa saja diikuti oleh kawan melalak cantik yang memiliki skill dan semangat untuk meraihnya.

Saya juga bertekad untuk bisa lulus beasiswa ke luar negeri tentunya untuk menambah pengetahuan dan skill yang lebih. Lulus program workshop dari pemerintah Amerika di Kuala Lumpur juga menjadi pengalaman asik bisa liburan gratis. Namun tentunya semua itu tidak sekedar gratis tanpa usaha donk. Ada perjuangan yang dimulai hingga mencapai semua yang diinginkan.



Perjalanan bisnis dari kantor

Siapa yang sering dapat liburan gratis dari kantor?. Wah, memang asik sih dapat kesempatan perjalanan bisnis apalagi semua jelas dibiayai yah. Saya sih belum pernah merasakan perjalanan bisnis dari kantor karena memang tempat bekerja juga bukan perusahaan yang besar.

Selain itu, beberapa teman juga mengikuti bisnis Multi Level Marketing (MLM) dan tidak sedikit yang bisa pergi hingga ke benua Amerika gratis dari bisnis yang dijalankan. Perusahaan MLM membayar atas segala usaha yang dilakukan. Wah, makin menarik nih untuk bisa liburan gratis yah.


Ikutan quiz, lomba atau giveaway

Era digital seperti sekarang ini ada begitu banyak quiz dan giveaway yang bermunculan di sosial media terutama instagram. Saya sering melihat brand ternama mengadakan quiz yang hadiahnya liburan gratis ke luar negeri maupun mengunjungi wisata di dalam negeri. Saya pun tertarik untuk mencobanya tapi belum pernah dilakukan.

Salah seorang teman yang hobi fotografi dan memotret aneka kuliner bisa pergi hingga ke Yunani dari perlombaan yang diikutinya. Ada juga yang bisa ke Jepang karena mengikuti lomba penulisan yang dimenangkannya. Menakjubkan dan tentunya menggembirakan jika bisa liburan gratis di dalam dan luar negeri.

Well, kamu punya cara lain untuk bisa liburan gratis?
Upss yang pastinya jangan bilang harus punya sugar daddy yah,hehehee. Kita boleh liburan gratis tapi tetap dengan cara yang baik dan benar.


4 Komentar

  1. Paling suka dan selalu diincer itu program beasiswa dan pertukaran. Kenapa, karena beasiswa ataupun pertukaran selain kita bisa dapet pengalaman ya kita bisa nyambil liburan.

    Belum lagi juga kadang tour yang kita dapat belum tentu tour yang apabila kita perti sendiri bisa mendapatkan tour seperti itu. Bisa dibilang tournya exclusivelah

    BalasHapus
  2. Ngiler kali liat jalan-jalan gratis gini. Tapi dari cara-cara nya memang gak ada yg instan yekan

    BalasHapus
  3. Jadi content creator yang bisa janjalan gratis itu enak banget yaaahh, selain dapat fee dari kontennya eehh dapt gratisan melalak... Pengen gitu,, cuman keknya kurang cocok buat aku... Tapiii yaaaa manatau mau dibayarin boleh aja sihh,, hahaha

    BalasHapus
  4. Kayaknya menang lomba gk bisa melancarkan hajat awak ke jepang, soalnya kalah trooos.

    Mampir juga ya ke postingan hari kedua awak tentang travel blogger medan

    BalasHapus

Hai kawan melalak cantik, silahkan tinggalkan kesan