Hotel Four Points by Sheraton Medan sudah mengganti nama beberapa kali yang mana sebelumnya Grand Elite kemudian berubah menjadi Grand Serela. Meskipun begitu, fasilitas yang disediakan tidak jauh berbeda dari sebelumnya. Saya pun tertarik untuk memberi review dari pengalaman staycation di Hotel Four Points tersebut.

Menghabiskan sepanjang malam di akhir pekan ternyata menjadi menyenangkan apalagi bersama teman maupun pasangan. Sayangnya sih saya hanya sendirian, eh bukan berarti loh kesepian. Saya akhirnya mengajak adik sepupu sekaligus biar ada yang bantu untuk pemotretan. Berikut beberapa hal yang akan saya ceritakan terkait pengalaman menginap di Hotel Four Points by Sheraton Medan.

Hotel Four Points Medan
Santai asik di pinggir kolam renang
Daftar Isi :


Suasana Hotel

Suasana Hotel

Memasuki pintu utama hampir sama dengan hotel pada umumnya. Ada petugas keamanan yang berjaga di depan pintu sambil berusaha tersenyum kepada pengunjung yang datang. Saat itu saya baru sempat untuk check in sekitar pukul 17.30 wib padahal sudah bisa dilakukan mulai pukul 14.00 wib. Ketika sudah berada di depan area resepsionis, saya langsung menyerahkan bukti pemesanan, kartu tanda pengenal dan menandatangani bukti pembayaran deposit.

Well, tamu hotel yang menginap di Four Points Medan harus membayar deposit sebesar Rp.300.000,-. saat check in. Menurut saya memang begitu sih pada umumnya karena menjaga jika ada hal-hal kerusakan yang terjadi. Setelah urusan administrasi selesai maka resepsionis langsung memberikan kunci kamar yang berbentuk kartu. Dengan memiliki kunci tersebut tentunya bisa mengakses lift dan fasilitas lainnya termasuk untuk memasuki area kolam renang.

First Impression


First Impression

Kesan pertama saat menginap di Hotel Four Points Medan tentunya yah senang karena bisa santai dengan penuh ketenangan. Memasuki hotel ini sih sudah berkali-kali karena sering mengikuti event yang diselenggarakan di hotel tersebut. Namun, untuk menginap merupakan yang pertama kalinya sehingga pasti ada kesan pertama.

Hotel Four Points Medan
Senyuman sebelum tidur


Awalnya sih berniat sendirian saja berhubung memang ingin menenangkan diri sambil mengerjakan semua project kerja. Saat malam hari kok takut sendirian membayangkan jika ada yang muncul di tempat tidur sebelah. Saya pun mengajak adik sepupu yang memang sudah sering ikut ketika melalak cantik berpergian maupun menginap di hotel. Yeah, ternyata kamar tetangga sangat ribut, suara anak ada yang menangis dan aneka keributan lainnya. Hmm, batal deh memiliki kesan pertama yang asik di hotel ini karena ternyata antar kamar begitu kedengaran suaranya.

Fasilitas Hotel

Fasilitas Hotel 


Hotel Four Points Medan
Berenang Manja


Hotel Four Points memiliki fasilitas dan pelayanan ala bintang 4. Fasilitas yang tersedia sebagai berikut:

1. Family Friendly Facilites yang mana terdapat kolam renang untuk anak-anak.
2. Tersedia sarapan, sarapan dan makan malam, sarapan dan makan siang serta buffet sarapan.
3. Transportasi seperti penyewaan mobil dan valet parking.
4. Tersedia AC di kamar dan seluruh ruangan.
5. Four Points memiliki Ballroom
6. Non smoking room
7. Kolam renang yang asik dengan view kota.
8. Akses untuk pengguna kursi roda.
9. Ruangan meeting, ruangan konferensi maupun untuk ruangan bisnis.
10. Fasilitas ATM
11. Fitness center, massage dan spa
12. Wifi yang kencang
13. Lift
14. Restaurant
15. Pelayanan resepsionis 24 jam
16. Laundry Service
17. Penyimpanan barang

Oh yeah, hotel ini memiliki ruangan yang disewakan untuk acara wedding, seminar atau event lainnya plus dengan paket makan atau lainnya yang dibutuhkan. Saat saya berada disana sedang ada pesta pernikahan sehingga terlihat ramai para tamu undangan dan suara musik yang terdengar ketika pintu ruangan terbuka.

Hotel Four Points Medan


Fasilitas Kamar Hotel

Fasilitas Kamar Hotel

Saya memesan kamar dengan ukuran yang tidak terlalu luas dengan tipe yaitu Deluxe Room. Tersedia sebuah baju kimono di dalam lemari, dua buah sandal, sebuah kulkas mini berisi air mineral dan soda jika diminum maka harus bayar, dua buah botol mineral gratis, aneka snack yang harus dibayar jika dimakan, meja kerja dan kursi, sebuah televisi, pendingin ruangan (AC), sebuah sofa kecil dan meja, lampu tegak, ceret pemanas air, sebuah kamar mandi dan dua buah tempat tidur tipe single bed.




Saat tidur malam memang terasa sangat nyaman dengan kualitas tempat tidur yang bagus apalagi pendingin ruangan yang bisa diatur temperaturnya sesuai keinginan. Saya dan sepupu pun merasa nyaman untuk menghabiskan malam, tidur menjadi nyenyak hingga esok pagi. Hanya saja sebelum tidur itu seperti saya katakan sebelumnya bahwa suara dari tetangga sebelah yang mengganggu.

By the way, kamar mandi hotel tidak hanya bersih namun juga membuat nyaman jika berada di dalamnya. Yeah, aromanya juga masih sedap untuk dihirup meskipun untuk tipe kamar ini tidak ada bathtub di dalam kamar mandinya. Terdapat dua buah hantduk besar, dua buah handuk kecil, sabun batang kecil,shower gel,lotion,shampoo serta perlengkapan sikat gigi dan tentunya ada hair dryer untuk mengeringkan rambut.




Harga Kamar Hotel

Harga Kamar Hotel

Yeah untuk harga kamar tentunya bervariasi dan biasanya sih berbeda ketika memesan melalui aplikasi maupun saat langsung di hotel. Range harga mulai dari 400 ribuan hingga 700 ribuan, yeah tergantung moment misalnya saat musim liburan pasti harga melambung tinggi. Saya sih memang hanya ingin mencoba untuk staycation sehingga memilih musim biasa yang tidak banyak orang liburan. Meskipun begitu, hotel ini tetap ramai dikunjungi oleh tamu loh karena saat mau check in dan check out pun antri.

So, kapan nih rencana mau staycation di Four Points by Sheraton Medan?. Oya, kawan melalak cantik yang mau cari referensi tempat ngopi di Medan bisa singgah ke Anomali Coffee Medan.




Alamat Hotel

Alamat Four Points by Sheraton Medan:

Jalan Gatot Subroto No. 395 Medan Petisah, Medan, Sumatera Utara, Indonesia, 20119

Check in and check out time:

Check in: 14.00 
Check out: 12.00

8 Komentar

  1. Klo ganti nama gtu, indikasi apa yaa, hotelnya uda dibeli kali yaaa...

    Tapi sejauh ini ada perbedaan gak ama hotel sebelumnya

    BalasHapus
  2. boleh juga nih nginap di hotel ini, tapi mungkin yang di luar kota medan kali ya, soalnya juga sayangkan nginap di kota yang sama, bagus agak keluar dikit baru nginap di hotel, hehe, tapi mungkin kalau suntuk bisalah jadi referensi hotel untuk menenangkan fikiran,

    BalasHapus
  3. liat kamar mandi nya aja udah senyaman itu. bisa salah tidur aku kalo kesana.

    BalasHapus
  4. aku pernah stay di hotel ini tp yg di jakarta mba. bedanya, krn yg di jkt di lokasi bisnis, jd ga ada pool. tp keseluruhan aku suka banget hotelnya, fasilitasnya dan service. yg paling juara varian sarapan, banyaaak buangettt. toph dah :).

    tp ga heran jg sih, under management marriot group, udh pasti bagus ;)

    BalasHapus
  5. Jadi inget kemarin kita pernah gibah-gibah sexy di lobinya yang super kece ini kan. Pengen jugalah nikmal staycation di sini karena kemarin ga sempat ke kolam renangnya yang super kece. Instagramable kali juga, pas buat update story estetik~

    BalasHapus
  6. Nginap dengan siapa Rin? :D

    BalasHapus
  7. Ahhhh, Fourpoints, hotel sakral nih. Hahahaha.
    Pernah stay disana juga sekitar setahunan lalu. Kamarnya lumayan nyaman untuk ukuran 4star hotel, yang paling asik itu gym facilitynya sih, dan untuk membership gymnya tergolong murah untuk ukuran hotel, ya.

    BalasHapus
  8. tiap kali mau staycation di dalam kota kok mikirnya masih, sayang ya ngapain ga sekalian ke berastagi misalnya hahahaha... tp keknya kapan2 perlu dicoba krn anak2ku suka bangeet nginep di hotel. sampai2 nyusun selimut di kamar pun ecek2nya dibikin kayak di hotel :D

    BalasHapus

Hai kawan melalak cantik, silahkan tinggalkan kesan