Beberapa hal perlu diperhatikan saat pilih teman untuk travelling bersama agar liburan semakin menyenangkan dan meninggalkan kesan. Ada banyak yang ingin liburan bersama kita namun apakah mereka bisa diajak susah dan senang selama perjalanan nantinya.

Well, melalak cantik akan membagikan 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Pilih Teman Untuk Travelling Bersama.



"Kak, liburan bareng yok,"ujar si A kepada saya. Kemudian si B menyahut,"eh sis, ada tiket murah nih,pergi sama yok".

Ada banyak obrolan lainnya tentang ajakan liburan bersama seperti yang saya tuliskan di atas. Saya pikir kawan melalak cantik juga pastinya pernah mengalami hal tersebut yah. Ajakan untuk travelling bersama itu normal terjadi tapi kita bisa memilih kok yang mana sesuai dengan tipe perjalanan kita. Oh yeah, kamu yang suka solo travelling dan hemat budget juga ada nih informasi mengenai Tips Solo Travelling.

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Pilih Teman Untuk Travelling Bersama:

1. Pilih yang Flexible

Kamu pastinya sudah mengenal secara general seseorang yang mengajak untuk travelling bersama-sama. Coba perhatikan aktivitas hariannya,  apakah tipikal yang ribet atau tidak. Yeah, kawan travelling yang asik itu tentunya harus siap di segala kondisi. Terkadang kita kan mau santai dulu di hotel atau maunya pagi-pagi udah menyusuri kawasan wisata. Nah, kalo teman travelling nya tidak bisa menyepakati sebuah kesepakatan bersama sudah pasti tidak menyenangkan ujung-ujungnya perjalanan tersebut.



2. Pilih yang Tidak Pelit

Namanya travelling pasti harus mengeluarkan uang yah kecuali memang kamu seratus persen dibiayai kantor atau sedang ada endorsment. Nah,untuk yang liburan secara mandiri tentunya dibutuhkan uang untuk membiayai segala kebutuhan. Saat pergi bersama teman-teman tentunya menyenangkan karena bisa patungan dan menghemat biaya. Namun, terkadang banyak tipe yang tidak mau mengeluarkan uang terlebih dahulu atau suka pakai uang orang terlebih dahulu tapi lupa bayar kemudian. 

Sebagai traveller harus jeli melihat tipikal yang seperti itu sebelum pergi liburan. Perhatikan aktivitas sehari-hari ketika bersama kita, apakah sulit untuk mengeluarkan uang. Jangan sampai ketika kamu mau mengunjungi suatu tempat demi sebuah pengalaman berharga tapi karena mahal menurut teman perjalananmu kemudian batal masuk ke wahana tersebut. Nah, coba dipertimbangkan lagi poin yang ini yah.

3. Pilih yang Serba Bisa

Yeah, bukan berarti teman perjalanan harus bisa bawa semua barang-barang kamu yah. Serba bisa disini maksudnya adalah yang tidak manja, bisa melakukan hal-hal ringan yang terkadang terkesan sepele. Kadang sehari-hari saja sudah ribet dengan hal sepele. Kesannya ini itu gak bisa lah, nah tentunya pertimbangkan untuk pergi liburan dengan orang tersebut.



4. Pilih yang Disiplin a.k.a On Time

Travelling yang sudah kamu rencanakan tentunya tidak ingin gagal begitu saja dikarenakan orang lain yang tidak tepat waktu. Misalnya, kawan melalak cantik sudah menyusun itinerary secara tepat dan tentunya biar hemat. Eh, teman travelling justru merusak suasana gitu. Ia bangun kesiangan, lambat mandi dan berdandan. Duh, harusnya bisa pagi hari mengejar sunrise jadi batal karena nungguin orang. Nah, perhatikan deh keseharian teman yang akan kamu ajak liburan bersama, apakah ia sering terlambat ke sekolah, kuliah atau kerja. Bahkan, misal sering telat datang saat hang out bareng teman lainnya.



5. Pilih yang Tidak Egois

Jika sehari-hari saja sudah kelihatan egois maka pertimbangkan lagi deh mau diajak travelling atau tidak. Egois dalam artian yah kadang cuma mau difotoin tapi giliran minta foto balik malah enggak serius. Kadang fotoin asal jadi aja gitu, padahal kita fotoin dia dengan maksimal. Selain itu, misalnya kita mau mengunjungi sebuah tempat tapi dia tidak mau menemani. Sementara saat ia ingin mengunjungi sebuah tempat, kita harus ikut menemaninya. Well, itulah contoh keegoisannya.

5 hal tersebut yang perlu diperhatikan versi melalak cantik. Kamu punya hal pertimbangan lainnya? Boleh deh berbagi di kolom komentar di bawah ini yah.



















1 Komentar

  1. jujurnya travelmateku ga banyak. sebelumnya cuma 2, pak suami dan sahabatku pas aku ke jepang kemarin. Tapiii baru2 ini nambah, setelah aku ikut trip yg korut kemarin. krn trnyata semua pesertanya pecinta traveling daaan memang kesukaannya kayak aku, hobi ke negara2 yg ga biasa. makanya aku jd deket ama bbrp org di antara mereka mba, krn sepemikiran :D.

    aku lbh milih jalan ama yg begitu, jd meminimalkan berantem tengah jalan :p

    BalasHapus

Hai kawan melalak cantik, silahkan tinggalkan kesan