Review Biggy The Ahli Kopi Sungai Petani,Rasakan Kelezatan Sepotong Burnt Cheesecake

by - Juli 10, 2020

Biggy The Ahli Kopi merupakan kedai kopi pertama yang dikunjungi saat berlibur ke Sungai Petani, Kedah, Malaysia. Menurut Wikipedia,Sungai Petani adalah sebuah kota di Distrik Kuala Muda, Kedah, Malaysia. Sungai Petani adalah kota terbesar Kedah dan terletak sekitar 55 km di selatan Alor Setar, Ibukota Kedah, dan 33 km timur laut dari George Town,ibukota negara bagian Penang.

Burnt Cheesecake


Review Biggy The Ahli Kopi Sungai Petani

Ruang Klasik Berbagi Cerita


Saat pertama kali tiba di depan pintu masuk Biggy The Ahli Kopi,melihat warga lokal yang sedang berkumpul. Bangunan dari cafe ini memang tidak terlalu luas namun desain klasiknya mengantarkan kita menuju masa lalu. Dengan properti yang digunakan pun mengingatkan kenangan jaman dulu. Piring untuk sepotong burnt cheesecake pun merupakan model era klasik.




Beberapa pengunjung memilih untuk duduk di luar dan ada juga yang boleh di dalam ruangan. Berhubung memang ramai yang berkunjung terkadang harus sabar mengantri. Awalnya ketika saya datang bersama seorang teman pun harus mendapat bangku di luar. Namun, ada pengunjung yang sudah selesai dan saya pun memilih untuk pindah ke dalam.





Di dalam mengobrol pun menjadi lebih menyenangkan meskipun tetap saja ramai dengan suara orang lain. Hampir semua yang datang tampak asik mengobrol bersama kawan maupun keluarga. Canda tawa pun terdengar dari ekspresi mereka dengan lelucon yang saya pun kurang pahami. Obrolan pun dengan menggunakan bahasa Melayu yang sudah tentu tidak semua bisa mudah saya mengerti.

Menyantap Kuliner di Biggy The Ahli Kopi

Ada banyak menu kuliner yang disajikan dari segi makanan lokal. Berhubung malam itu kelaparan karena baru tiba di Kedah dari Penang maka kwetiaw pun tidak ketinggalan. Digoreng dengan aroma kecap membuat makin selera untuk segera menyantapnya. Setelah itu nikmati sepotong burnt cheesecake yang lezat dan lembut. Nah,ini kan kedai kopi yah sehingga harus banget mencoba yang menjadi signature dari tempat tersebut.






Urusan minuman,pilihan jatuh ke Kopi Jalan Petani berhubung teman merekomendasikannya untuk saya nikmati malam itu. Dikemas dalam bentuk kemasan cup sehingga mau dibawa pulang pun lebih mudah. Ada kenikmatan sensasi segar dan aroma kopi sudah pasti. Saya suka karena ada campuran susu juga menambah wangi kolaborasi kopi dan susu tersebut.

Harga aneka makanan dan minuman pun masih terjangkau. Hmm,untuk total biaya keseluruhannya saya tidak ada lihat berhubung ditraktir kawan malam itu. Kawan melalak cantik yang ingin menikmati sensasi liburan berbeda ketika ke Malaysia maka harus cobain juga daerah lainnya selain ibukota negaranya.

Pelayanan Ramah Membuat Betah

Saat berkunjung ke tempat apapun pasti dari sisi pelayanan yang paling diutamakan. Jika waitress memberikan senyuman dan informasi secara ramah tentunya membuat betah. Semua staff cafe menggunakan warna dan model apron yang sama sehingga tampak kompak. Begitu juga ketika menanyakan pesanan dan memberikan makanan serta minuman,mereka pun tetap tersenyum dan tegur sapa.

Saya dan kawan yang merupakan warga lokal Malaysia banyak mengobrol ketika disana. Ia menceritakan beberapa sejarah dari cafe tersebut dan informasi seputar Biggy The Ahli Kopi Sungai Petani. Menurut saya cafe ini ramai dan banyak peminatnya karena suasana cozy,makanan enak dan 
pelayanan yang ramah serta harga terjangkau.

Well, kawan melalak cantik yang mau berkunjung silahkan langsung datang yah tapi nanti setelah pandemi ini berakhir. Dari Penang bisa naik bus atau kereta api menuju Sungai Petani. Saat itu saya naik kereta api tujuan Sungai Petani dengan harga lebih terjangkau dan lebih santai meskipun padat penumpangnya. Setelah itu dijemput teman dari stasiun dan kami pergi ke Biggy The Ahli Kopi Sungai Petani.

Alamat Biggy The Ahli Kopi Sungai Petani

30, Jalan Pengkalan, Taman Pekan Baru, 08000 Sungai Petani, Kedah, Malaysia

You May Also Like

0 Comments

Hai kawan melalak cantik, silahkan berkomentar yah