Review De Tonga Premium Hotel Medan,Sensasi Staycation Ketika New Normal

by - Juli 08, 2020

Review De Tonga Premium Hotel ini berawal dari obrolan santai dengan teman sepermainan. Kami awalnya mau liburan di hotel Medan lainnya tapi akhirnya memutuskan untuk mencoba hotel yang hits akhir-akhir ini. Melihat hotel ini dari luar terkesan biasa saja karena tidak tampak terlalu besar tapi ketika berada di dalam ada fasilitas yang menyenangkan dengan harga terjangkau.



Review De Tonga Premium Hotel Medan

Sebagai penikmat melalak cantik,suka staycation di hotel maka ketika menemukan tempat yang asik untuk bersantai sendirian sudah langsung deh saya berkunjung kesana. Pulang kerja pukul 16.00 wib dan meluncur ke hotel sekitar pukul 17.30 wib. Waktu check in di hotel ini adalah pukul 14.00 wib dan check out pukul 12.00 wib. So, saya yang memilih santuy sepulang kerja dan esoknya masih harus berangkat kerja rasanya kurang puas sih staycation saat weekday.



Suasana Kamar De Tonga Premium Hotel Medan

Saat pertama kali memasuki kamarnya,tampak biasa saja sih. Dalam hotel sama dengan standard pada umumnya yang harga 200 ribuan. Saya memesan Deluxe Double dengan fasilitas televisi, dua air mineral mini dan shower. Oh yeah,kawan melalak cantik harus pahami yah bahwa makanan yang ada di dalam itu harus dibayar jika nanti dimakan. 





Daftar harga makanan dan minuman yang ada di kamar sudah masuk daftar harganya di kwitansi yang diberikan ketika check in. Hmm, saat check in, tamu hotel harus membayarkan deposit senilai Rp.100.000,- dan tentunya akan diberikan ketika check out keesokan harinya.

Fasilitas De Tonga Premium Hotel Medan


Hotel ini memiliki beberapa fasilitas yang bisa digunakan untuk tamu hotel maupun hanya sekedar orang luar yang ingin mencobanya. Fasilitas yang bisa digunakan untuk umum diantaranya sauna dengan biaya Rp.100.000,- untuk seharian tanpa batas waktu. Kemudian kolam renang beserta rooftop bar juga bisa dikunjungi oleh pengunjung umum.

Fasilitas yang ada di De Tonga Premium Hotel Medan diantaranya :

1. Sauna

Well, biasanya saya suka massage maupun SPA namun kali ini mencoba sauna apalagi gratis menjadi bagian fasilitas hotel. Kelihatan banget masih baru nih tapi saya suka dengan ruangan sauna yang bersih begini. Petugas yang berjaga di dalam juga ramah sehingga jika kita sendirian pun akan diberi informasi yang dibutuhkan.



Berhubung saya sendiri maka banyak bertanya sambil ngobrol tentunya. Menikmati whirlpool pun puas sendirian dengan air bersih dan tak ada orang lain sehingga lebih nyaman dan betah. Oh yah, handuk harus bawa sendiri dari kamar hotel yah berhubung memang tidak disediakan dari ruangan sauna. Hmm,kawan melalak cantik jangan sampai harus naik ke atas lagi karena saat ini lift sedang proses dibuat. Sauna berada di lantai 1,bayangin donk harus naik turun bolak balik melelahkan nanti deh.

2. Kolam Renang

Sebagai penikmat kolam renang sudah pasti saat mencari hotel akan mencari fasilitas ini. Yeah, saya adalah salah satu orang yang seperti itu. Ketika mengetahui bahwa hotel ini memiliki kolam renang maka langsung meluncur deh menginap di De Tonga Premium Hotel Medan. Kolamnya sih kecil dan enggak terlalu enak sebenarnya apalagi posisinya dekat dengan bar.







Saat mau berenang,orang lain akan melihat langsung deh. Tapi, saya memiliih untuk naik ke kolam renang pada pagi hari ketika orang lain masih banyak yang tidur. Kolam ini buka dari pukul 08.00 wib hingga 20.00 wib. Oh yeah, kolam renang ini berada di lantai 4,berhubung kamar saya di lantai 3 maka untuk naik ke atas masih tidak terlalu jauh seperti saat mau ke sauna.


3. Rooftop Bar

Musik terus berdentum hingga menjelang subuh. Saya mendengar dari kamar hotel berhubung hanya beda satu lantai saja. Live music dimulai pukul 20.00 wib dengan penyanyi band dan kemudian ada juga dj yang membuat para pengunjung ikutan bergoyang. Rooftop bar ini terbuka untuk tamu umum,bukan hanya bagi tamu hotel. Saat malam hari,ramai sekali yang memenuhi rooftop tersebut apalagi musik yang disajikan pun enak dan buat senang ketika mendengarkan.




4. Parkir Gratis

Penting banget donk sebagai pengunjung hotel mendapatkan parkir gratis yah meskipun ruangan parkirnya kecil sih dan sempit. Saya pun membawa sepeda motor dan mendapatkan kartu kecil sebagai bukti untuk keluar hotel agar tidak perlu membayar parkir.

5. Wi Fi Gratis

Nah,awalnya baca email yang dikirimkan dari pihak akomodasi bahwa wi fi tidak gratis. Saya pun terheran-heran donk,hari gini hampir semua tempat sudah menyediakan koneksi internet gratis loh. Well, ketika resepsionis memberikan selembar invoice,tertera informasi password wi fi yang bisa digunakan selama di dalam kamar.

Well,berhubung sedang hits maka buruan deh kawan melalak cantik kesana. Nanti semakin ramai pasti makin mahal deh harganya.


Alamat De Tonga Premium Hotel

Jalan Sei Belutu No 5-7 Padang Bulan Selayang
Kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia, 20154










































You May Also Like

0 Comments

Hai kawan melalak cantik, silahkan berkomentar yah