Prudential Indonesia Menghadrikan PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah di Tengah Pandemi

by - Juli 05, 2020

Kesehatan merupakan salah satu hal terpenting dalam menjalani kehidupan. Tanpa tubuh yang sehat maka segala aktifitas sehari-hari pun sulit untuk dilakukan. Ketika pandemi covid-19 menyerang bukan hal yang mudah untuk bertahan dari segi kesehatan dan keuangan. Nah,itulah perlunya asuransi kesehatan sejak dini.

Prudential Indonesia Menghadirkan PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah


Kawan melalak cantik, pastinya banyak yang juga merasakan dampak dari kedatangan pandemi ini. Saya sendiri pun terdampak dari sisi finansial namun ternyata masih banyak orang lain yang lebih besar terkena dampaknya. Dengan merebaknya pandemi ini yang memacu Prudential Indonesia untuk menghadirkan PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah.

Mengenal Prudential Indonesia


Nah,sebelum kita membahas lebih lanjut maka sebaiknya mengenal PT. Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) terlebih dahulu yang mana didirikan pada tahun 1995 dan merupakan bagian dari Prudential plc, London-Inggris. Di Asia, Prudential Indonesia menginduk pada kantor regional Prudential Corporation Asia (PCA), yang berkedudukan di Hong Kong. Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Source: prudential.co.id

Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya pada 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Prudential Indonesia telah mendirikan Unit Usaha Syariah sejak 2007 dan dipercaya sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia sejak pendiriannya.

Source: prudential.co.id


Kehadiran PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah

Selama 25 tahun, Prudential Indonesia sudah berkomitmen untuk mendengarkan, memahami dan mewujudkan berbagai kebutuhan perlindungan kesehatan dan kesejahteraan jangka panjang bagi seluruh keluarga Indonesia. Di tengah kehadiran pandemi ini menjadi pemicu Prudential Indonesia meluncurkan PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah: asuransi kesehatan murni tanpa komponen investasi yang dapat menjangkau masyarakat lebih luas dalam menghadapi tantangan kesehatan serta dampak finansial yang mungkin ditimbulkan.

Saat peluncuran dihadiri oleh beberapa panelis diantaranya Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia. Prof. Budi Hidayat, SKM, MPPM, PhD selaku pakar ekonomi dan asuransi kesehatan dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia dan turut hadir juga Himawan Purnama, Head of Product Development Prudential Indonesia.


Dari kehadiran pandemi covid-19 ini,kita banyak mendapatkan hikmah dan pelajaran bahwasanya memang sakit itu bisa hadir kapan saja dan bisa menyerang siapa saja. Resiko kesehatan pun memang tak terprediksi dan bisa menyerang kondisi keuangan keluarga manapun. Jens Reisch menjelaskan bahwa untuk melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia di tengah situasi yang menantang saat ini, Prudential Indonesia kembali berinovasi melalui PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah sebagai solusi asuransi kesehatan murni yang terjangkau dan terfokus pada perlindungan kesehatan. Di masa mendatang, nasabah juga dapat meng-upgrade polis mereka guna mendapatkan tambahan manfaat yang makin menyeluruh, termasuk investasi.

Dengan segala dampak yang terasa jelas selama COVID-19, masyarakat harus bijak merencanakan keuangan, terutama untuk mempersiapkan perlindungan kesehatan. Urgensi ini dipaparkan juga oleh Prof. Budi Hidayat, SKM, MPPM, PhD selaku pakar ekonomi dan asuransi kesehatan dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, “Tantangan kesehatan yang kini makin kompleks melahirkan sejumlah risiko sakit, sehingga perencanaan keuangan yang tepat menjadi krusial agar terhindar dari pengeluaran katastropik, yaitu ketika rumah tangga membelanjakan lebih dari 10% total pendapatan mereka (diukur dari tingkat konsumsi) untuk perawatan kesehatan. Faktanya, pada 2013, ada 4,2% penduduk (10,5 juta jiwa) membelanjakan lebih dari 10% total pendapatan mereka untuk biaya kesehatan. Angka ini naik menjadi 4,5% (atau 11,8 juta jiwa) pada 2017.”


Mengenal Produk PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah


Latar belakang produk PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah ini adalah kenaikan biaya pengobatan rata-rata tahun 2017-2019. Kemudian besarnya biaya rawat inap membuat masyarakat membutuhkan produk perlindungan yang komplit.

Menurut riset pada 2015 yang ditujukan bagi para peserta asuransi yang baru saja keluar dari rumah sakit di 6 provinsi (Jakarta, Jawa Timur, NTT, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Utara) menunjukkan bahwa 18% dari 2.728 pasien masih membayar biaya pengobatan dengan uang pribadi mereka (out of pocket). Oleh karena itu, asuransi kesehatan dengan harga terjangkau dan memiliki manfaat komplit sangat dibutuhkan agar dapat melindungi kestabilan finansial di tengah biaya rumah sakit yang terus meningkat. Pada 2019, kenaikan biaya rumah sakit Indonesia diperkirakan meningkat 10,8% dari 2018, lebih tinggi dibandingkan beberapa negara Asia lainnya.

Himawan Purnama, Head of Product Development Prudential Indonesia menjelaskan, “PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah adalah solusi proteksi kesehatan murni tanpa komponen investasi yang komplit dengan harga terjangkau dan memiliki fleksibilitas tinggi pada pilihan perlindungan kesehatan serta jangkauan hingga ke seluruh dunia sesuai dengan plan yang dipilih. Dengan beragam keunggulannya, kedua produk ini menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan masyarakat di tengah berbagai ketidakpastian ekonomi yang masih mungkin terus terjadi.”

Kawan-kawan harus mengetahui bahwa PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah menawarkan perlindungan kesehatan bagi keluarga Indonesia terhadap risiko rawat inap sesuai tagihan rumah sakit untuk manfaat tertentu. Produk ini juga menghadirkan berbagai kemudahan tambahan dalam registrasi dan administrasi rawat inap di seluruh rumah sakit yang tergabung dalam jaringan PRUMedical Network.

Keunggulan produk PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah:


1. Fleksibilitas dalam memilih satu dari delapan plan wilayah pertanggungan, tipe kamar, dan batas harga kamar.

2. Perlindungan PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah mencakup hingga ke seluruh dunia berdasarkan plan yang dipilih.

3. Batas Manfaat hingga Rp65 miliar dengan fasilitas PRUSolusi Sehat Limit Booster berdasarkan plan yang dipilih.

4. Manfaat perawatan selama 30 hari sebelum dan 90 hari setelah tindakan bedah rawat jalan (one day surgery).

5. Masa Pertanggungan 1 (satu) tahun dan dapat diperpanjang hingga Tertanggung berusia 99 tahun.

6. Manfaat rawat jalan kanker dan cuci darah sesuai tagihan, tanpa atau dengan rawat inap sebelumnya.

7. Kunjungan dokter umum dan dokter spesialis (serta sub spesialis) per jenis spesialisasi masing-masing hingga dua kali per hari.

8. Pembayaran manfaat untuk perawatan di luar wilayah pertanggungan dengan persentase tertentu, mengacu ketentuan pada Polis.


Keuntungan Spesial Untuk Nasabah


Bagi nasabah yang membayar premi tahunan akan mendapatkan keuntungan hanya bayar 11 bulan itu artinya hemat 1 bulan premi. Kemudian, nasabah yang bayar premi autodebit maka premi lebih hemat 5% saat melakukan perpanjangan. Nasabah pun bisa membayar menggunakan kartu elektronik (e-card) via pulse by Prduential.

Nah,bagaiman kawan melalak cantik?. Sudah mulai tertarik untuk mencoba produk PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah?. Oh yah, dukungan sistem pun sudah terpercaya loh bekerjasama dengan PRUMedical Network yang didukung oleh 1557 rumah sakit dan klinik. Semakin terpercaya maka nasabah semakin nyaman dan aman juga dengan produknya.










You May Also Like

1 Comments

  1. Alhamdulilah akhirnya ada asuransi yang berbasis syariah

    BalasHapus

Hai kawan melalak cantik, silahkan berkomentar yah