Cari Tahu Aksesoris Laptop Konverter HDMI to VGA dan Fungsinya

by - November 04, 2020

Jika dahulu Anda hanya mengenal adanya port D-Sub saja untuk menghubungkan VGA card dengan monitor, kini, ada lebih banyak port baru yang memakai sinyal digital seperti DVI serta HDMI. Untuk pengguna laptop dengan seri VGA card teranyar, pastinya sudah memakai HDMI. Nah, jika iya, maka Anda harus menggunakan aksesoris laptop yang satu ini. 




Aksesoris laptop converter HDMI to VGA ini sangat berguna bagi para pengguna dalam menunjang setiap kinerja. Jadi, fungsi perangkat komputer adalah menampilkan gambar dan video. Sedangkan VGA analog berfungsi untuk menghubungkan VGA card pada monitor. Saat ini, fungsi ini semakin berkembang dengan adanya sinyal digital HDMI serta DVI. Nah, kabel yang akan dibahas ini adalah solusi akan perubahan tersebut. 

Saat ini, meskipun teknologi semakin berkembang, tetapi ada beberapa perangkat yang masih memakai sistem analog. Dengan begitu, fungsi dari aksesoris laptop yang satu ini memang sangat penting. Secara garis besar, fungsi kabel konektor HDMI to VGA ini adalah menghubungkan input serta output pada port yang berbeda. Contohnya, seperti antara monitor laptop, PC, ataupun proyektor. 

Jadi, kabel HDMI to VGA ini sangat penting untuk Anda yang akan menghubungkan antara laptop dengan perangkat output seperti layar TV dan proyektor yang ukurannya jauh lebih besar. Nah, untuk bisa melihat fungsi aksesoris laptop yang satu ini, sila Anda simak ulasan di bawah ini! 

1. Menghubungkan perangkat dengan Berbagai Tampilan yang Tidak Kompatibel 

Aksesoris laptop Lenovo yang satu ini memungkinkan bagi pengguna untuk bisa terhubung dengan perangkat yang memiliki beragam jenis tampilan yang tidak kompatibel. Sebagian besar dari adaptor ini memiliki sifat portabel, sehingga, pengguna bisa membawa secara langsung apabila diharuskan untuk menyambungkan laptop dengan proyektor maupun berbagai jenis tampilan yang lain. 

2. Menghubungkan Laptop dengan VGA Layar yang Lebih Lawas 

Konektor HDMI ke VGA ini juga dapat dimanfaatkan sebagai aksesoris laptop Dell. Pasalnya, kabel ini dapat menghubungkan sinyal HDMI dari komputer pada koneksi VGA di layar yang lebih lawas. Kabel ini bisa mengirimkan sinyal audio serta video dengan kabel yang sama. 

3. Memiliki Kemampuan Menghubungkan Sinyal Audio 

Kabel VGA hanya bisa menerima sinyal berupa video saja. Sehingga, agar Anda bisa memperoleh audio dan video secara bersamaan, harus menggunakan aksesoris laptop berupa konektor HDMI to VGA yang memiliki kemampuan audio. 

4. Bisa Membantu Apabila Menjalankan Dua Jenis Resolusi Berbeda 

Aksesoris laptop HP ini juga dilengkapi dengan chip tambahan agar fungsionalitas dua perangkat bisa meningkat. Sehingga, bisa dijalankan pada dua resolusi berbeda. 

5. Melakukan Presentasi Menggunakan Proyektor 

Fungsi dari kabel HDMI to VGA yang selanjutnya adalah bisa menyambungkan laptop pada proyektor. Kebanyakan laptop memakai sistem HDMI, tetapi ada juga yang memakai VGA untuk opsi koneksi. Menggunakan kabel ini, Anda pun akan bisa menyambungkan laptop yang lama pada proyektor. 

6. Mengakses Internet Melalui TV 

Aksesoris laptop ini juga dapat menampilkan desktop laptop pada TV. Sehingga, Anda pun dapat melakukan aktivitas di internet menggunakan layar yang lebih lebar. Cara ini sangat cocok dilakukan untuk mengajar ataupun presentasi. 

7. Main Game 

Menggunakan aksesoris laptop konektor HDMI to VGA, Anda dapat memainkan game melalui layar yang lebih luas dari laptop. Kualitasnya menjadi lebih luas dan jelas karena memakai layar yang lebih besar. Anda pun akan lebih puas saat main game. 

Dari fungsi diatas, tentu aksesoris laptop yang satu ini sangat membantu bagi para pengajar maupun karyawan yang sering melakukan presentasi. Untuk itu, lengkapi kebutuhan tersebut menggunakan kabel HDMI to VGA yang sangat fungsional ini. 

You May Also Like

0 Comments

Hai kawan melalak cantik, silahkan berkomentar yah