Negara Impian yang Akan Dikunjungi 2021. Turki Harus Segera Terealisasi

by - November 23, 2020

Negara impian yang akan dikunjungi 2021 memang terkesan seperti mimpi di siang bolong.

Masa pandemi begini membuat banyak orang takut berencana terlalu jauh. Keinginan untuk melakukan penjelajahan banyak terhenti. Imajinasi tidak bisa liar seperti masa sebelum pandemi. Dulu,semua negara di dunia ini ingin dilihat langsung dengan dua mata indah. Sekarang,untuk melihat tetangga terkena musibah saja pun banyak kekhawatiran. Lantas kenapa saya menuliskan negara impian yang akan dikunjungi 2021? Well,baca selengkapnya hingga kawan melalak cantik menemukan kembali semangat bermimpi dan mewujudkan impian tersebut untuk keliling dunia.



Saya sudah bercita-cita sejak kecil untuk menjelajah dunia,setiap negara yang akan dikunjungi pastinya akan memberikan kenangan tersendiri. Dulu,memang hanya sekedar berani bermimpi,namanya juga masih anak kecil,melihat dari televisi dan membaca dari buku berbagai cerita indah dari berbagai dunia. Semakin beranjak dewasa tentunya impian tidak ingin sekedar tersimpan dalam buku harian. Ada keinginan besar setiap pengalaman yang didapatkan dalam perjalanan bisa dituliskan di dalam blog maupun diabadikan dalam bentuk video kemudian dibagikan kepada orang banyak.

Traveling bukan hanya tentang seberapa jauh sudah menjelajah atau seberapa banyak mengunjungi tempat tertentu. Saya sendiri sebagai traveler yang banyak menghabiskan waktu perjalanan sendirian punya moment tidak terlupakan saat berada di tempat asing. Mengenal orang baru sudah pasti,namun kesan lebih berharga ketika mendapatkan pertolongan dari makhluk hidup lainnya di tempat baru. Hal ini akan mengubah perspektif dan membuka pola pikir semakin luas saat bisa berinteraksi dengan orang baru yang mengulurkan tangan kepada kita.

Beberapa kota di Indonesia sudah saya kunjungi,begitu pula dengan negara-negara yang ada di Asia Tenggara. Selanjutnya,saya memiliki mimpi hingga ke Amerika untuk melanjutkan study. Selain itu,penjelajahan ke berbagai negara di belahan dunia tentu masuk dalam impian juga. Ada beberapa negara yang dari tahun kemarin hingga tahun akan datang tetap masuk bucket list. Seaindainya tahun 2021 sudah aman untuk berkeliling dunia maka akan segera direalisasikan impian penjelajahan tersebut.

Well, berikut adalah daftar negara impian yang ingin dikunjungi 2021 dan Turki menjadi tujuan utama yang harus segera terealisasi. Kenapa? Apakah ada babang tamvan yang sudah menanti disana? InsyaAllah,kawan-kawan bantu doanya agar saya segera dinikahi abang Turki tahun 2021,aamiin ya rabb. Sekarang saatnya melihat daftar negara impian versi owner melalak cantik tahun 2021 di bawah ini:

1. Turki

Ada banyak pesona keindahan ciptaan Tuhan yang ingin saya lihat di negeri Ataturk ini. Sejak masa sekolah memang sudah mulai memimpikan negara ini dengan berbagai cerita sejarah islam yang menarik. Ada sejarah peninggalan Nabi Muhammad SAW di Istana Topkapi menjadi daya tarik untuk dilihat langsung karena siapapun yang berkunjung tidak boleh memotret atau memvideokan ketika berada di dalamnya. Hal ini tentunya demi menjaga keaslian segala benda di dalam agar tidak ada plagiat dari barang-barang yang ada disana.

Balon udara yang menjadi terbaik di dunia membuat saya semakin yakin kebesaran ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Memimpikan bisa bangun pagi langsung melihat balon udara yang sedang terbang sana sini,menghiasi langit indah dengan warna-warninya. Kemudian tentunya ingin bisa ikut terbang melihat keindahan Cappadocia dari atas balon udara sambil dipeluk suami (kehaluan yang harus menjadi kenyataan),

Source: Google


Alasan lainnya adalah ingin melihat langsung kota Istanbul yang berada di dua benua yaitu Asia dan Eropa. Melintas di Selat Bosphorus sambil melihat burung-burung berterbangan. Selat ini memisahkan Turki bagian Eropa dan Asia serta menghubungkan Laut Marmara dengan Laut Hitam. Beberapa kali nonton film Turki pun sangat terpesona melihat para pemain yang berlayar di selat ini.

Dulu,masa kejayaan film Turki di stasiun televisi Indonesia membuat saya semakin bermimpi bisa sampai disana. Hampir semua pemain filmnya ganteng dan cantik,bermata indah dan berhidung mancung. Hal tersebut bukan menjadi tujuan utama karena sebelum menonton sudah sangat ingin ke Turki. InsyaAllah,ada kelancaran rezeki bisa sampai ke Turki di tahun 2021,aamiin ya rabb.

2. India

Banyak kawan-kawan yang mengatakan tidak aman berkunjung ke India karena scam ada dimana-mana. Namun,menurut saya, saat traveling kemana saja pasti ada dan sebagai traveler tentu kita harus lebih waspada. India sering dibilang jorok dan seperti negara kumuh yang membuat tidak selera makan.

Source: Google


Dari berbagai cerita kawan dan pemberitaan media membuat semakin terpacu ingin kesana. Tahun 2020 seharusnya sudah bisa sampai disana tetapi pandemi ini membuat langkah terhenti. Sejak masih duduk di Sekolah Dasar sudah menonton film Kuch Kuch Hota Hai. Dulu,ada saudara yang punya VCD dan film tersebut sehingga ketika ingin menonton film tersebut harus datang ke rumahnya. Terkadang harus kuat hati karena harus menumpang di rumah orang yang mana artinya apapun perkataan tuan rumah harus ditahan saja.

Sekarang,apapun bisa ditonton melalui channel youtube saja,cukup buka smartphone dengan memiliki koneksi internet maka hal yang ingin ditonton bisa ditemukan. Sejak jaman kecil itu melihat kebudayaan India,pakaian warna-warni yang indah membuat imajinasi berani bermimpi bisa sampai ke negara tersebut. Apalagi saya pun penikmat musik-musik India yang ketika mendengarkannya saja ingin langsung berlari ke hutan,mengelilingi pepohonan dan ingin bisa dipeluk abang ganteng Shah Rukh Khan. 

Seiring waktu,keinginan saya untuk melihat India bukan sekedar dari kesuksesan film saja yang mendunia. Apalagi sekedar melihat ketampanan para lelaki India saja. Sekarang lebih ke pengalaman ketika bisa sampai disana,melihat kesuksesan anak-anak muda India di bidang teknologi. Kemudian,ingin tau langsung kondisi kesenjangan sosial dan budaya yang mereka jalankan disana tidak hilang ditelan modernisasi seperti sekarang ini. 

3. Finlandia

Negara yang terletak di bagian eropa utara ini menarik perhatian sejak saya duduk di bangku sekolah menengah. Banyak informasi mengatakan tentang kebahagiaan orang-orang disana. Kemudian, menjadi negara dengan kualitas pendidikan terbaik di dunia. Negara Nordik ini termasuk sebagai negara yang makmur dan kaya. Masyarakat memiliki penghasilan tinggi sehingga tentunya membuat mereka makmur.

Source: Google


Ketika saya duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar (SD) sudah berlangganan tabloid fantasi dan berbagai majalah anak. Saya membaca tentang perayaan di berbagai negara dan pakaian tradisional dari negara tersebut. Nah,saya sangat tertarik melihat cerita dari negara Finlandia ini dan India tentunya sehingga sampai sekarang tidak berhenti bermimpi untuk berkunjung kesana. Harapannya bisa pergi di tahun 2021,terlepas nantinya seperti apa tapi mimpi tidak ada yang salah.

Ketiga negara tersebut yang sangat diimpikan untuk dikunjungi di tahun 2021. Kenapa Amerika tidak masuk daftar? Karena saya mau berkunjung ke negara tersebut untuk belajar,tidak mau sekedar liburan beberapa minggu saja. Kawan-kawan ada yang punya negara impiannya? Berbagi disini agar kita saling menyemangati untuk wujudkan impian.





You May Also Like

4 Comments

  1. Finlandia jg jd negara impianku Rin. Tp mungkin ga dlm wkt dekat lah :D. Dulu suami sempet tinggal di sana Krn itu negara tugas papa mertua pas jd diplomat.

    Kalo aku, target utama skr new Zealand. Tp aku ga yakin bisa 2021 kesana. Bordernya aja msh tutup. yg pasti aku nabung dululaaah, baru begitu Border dibuka insyaallah bisa lgs kesana :D.

    Dari dulu aku cuma pgn naik campervan dari Utara ke Selatan , trus bungy jumping apalagi NZ itu negara tempat asal bungy pertamakali :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah menarik banget,kak. Aku pengen juga ke NZ tapi memang enggak target 2021 berhubung cukup banyak juga biayanya untuk kesana dengan biaya sendiri,hihii.

      Semoga segera lah kita bisa menjelajah menikmati pemandangan yang indah-indah ya kakak.

      Hapus
  2. wahh aku juga pecinta majalah fantasi mbak waktu sekolah dulu.
    kalau negara di benua Eropa aku pengen ke Budapest, Praha. Awalnya pengen ke Budapest karena liat acara tv hehehe
    kalau bisa sekalian negara negara skandinavian gitu :D

    BalasHapus
  3. mengaminkan impian ririn. Amiiiiin!!!

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.