Berbagai Resep Nasi Goreng Rumahan Yang Enak Dan Mudah

by - Januari 29, 2021

Nasi goreng adalah salah satu masakan khas Indonesia yang sudah terkenal bahkan hingga ke negara tetangga atau Eropa. Nasi goreng menjadi makanan yang terkenal tidak semata karena tampilannya yang istimewa, namun rasanya bikin banyak orang ketagihan. Rasa gurih, manis dan pedas juga bisa dirasakan dari berbagai macam resep nasi goreng. Resep nasi goreng tidaklah sulit, anda bisa membuat berbagai macam nasi goreng rumahan. Resep nasi goreng rumahan juga tidak hanya sekadar bahan seadanya, kemudian rasa juga bisa anda tambahkan dengan bumbu lainnya. Berikut berbagai resep nasi goreng rumahan yang bisa anda buat dengan mudah di rumah.

Source: Kumparan


Berbagai Resep Nasi Goreng Rumahan

1.       Nasi Goreng Kecap

Siapa yang tidak kenal dengan resep nasi goreng rumahan yang satu ini. Nasi goreng kecap terkenal manis. Namun jika anda suka pedas, anda bisa menambahkan cabai. Anda bisa menyiapkan bahan-bahan yang mudah didapatkan seperti bawang merah, cabai pedas, garam, masako dan kecap manis. Jangan lupa siapkan telur ayam 1 buah dan nasi yang sudah didinginkan 1 piring.

Hal yang anda lakukan pertama kali dalam membuat nasi goreng kecap adalah dengan memotong bawang merah kecil-kecil. Siapkan wajan panas dan masukkan minyak goreng sedikit saja. Kemudian masukkan bawang merah yang sudah diiris tadi. tumis hingga wangi dan agak kecoklatan. Setelah itu masukkan telur ayam dan diorak-arik. Setelah itu masukkan nasi dan kecapnya. Terakhir tambahkan cabai sesuai selera. Masukkan secukupnya garam dan masakonya.  Anda bisa pilih masako ayam.

2.       Nasi Goreng Bumbu Ulek

Nasi goreng rumahan yang selanjutnya ini juga mudah dan tidak kalah enaknya dengan nasi goreng kecap. Bahan-bahan yang perlu anda siapkan untuk membuat nasi goreng bumbu ulek ini adalah cabe merah keriting 4 buah, bawang merah 2 siung, bawang putih 1 siung, dan cabai pedas 3 siung. Siapkan cobek untuk mengulek bumbunya.

Ulek bumbu hingga halus atau setengah kasar. Setelah itu masukkan minyak dan telurnya diorak-arik. Kemudian sisihkan dahulu telurnya dipinggir, kemudian tumis bumbu yang diulek tadi. selanjutnya anda masukkan nasi dan garam. Beri masako sapi secukupnya untuk menambah rasa sedap. Selanjutnya diaduk rata hingga bumbu tercampur semuanya.

3.       Nasi Goreng Kunyit

Pernahkah anda makan nasi goreng rumahan yang satu ini? Jika anda masih aneh dengan nasi goreng yang satu ini, anda patut mencobanya. Rasanya unik dan berbeda namun tetap nagih banget. Siapkan bahan seperti kunyit 1 ruas jari, bawang merah 1 siung, bawang putih 1 siung, cabe pedas 4 buah. Selanjutnya siapkan nasi dan telur ayamnya.

Hal yang anda lakukan pertama kali adalah dengan menghaluskan kunyit, bawang merah, bawang putih dan cabainya. Anda bisa menghaluskan dengan cobek atau juga dengan blender. Nah setelah itu tumis dahulu bumbunya hingga wangi, tambahkan garam. Setelah itu taruh telur ayamnya. Kemudian masukkan nasi putih ke dalam bumbu yang sudah wangi tadi. tumis semuanya hingga wangi dan jangan lupa tambahkan masako ayam. Anda bisa menambahkan sedikit saja kecap manis jika suka manis.

Ketiga resep rumahan di atas adalah resep nasi goreng yang pada umumnya dibuat oleh ibu-ibu di hampir seluruh wilayah Indonesia. Bahan-bahan yang dibutuhkan mudah dan tidak membutuhkan banyak uang untuk membelinya. Jadi anda mahasiswa bisa membuatnya di tempat kos.

You May Also Like

0 Comments

Hai kawan melalak cantik, silahkan berkomentar yah