Experience Bukit Banyan's Hill Park: The Best Things to Do in Sungai Petani

by - Desember 07, 2020

Experience Bukit Banyan's Hill Park ini tentunya berbeda dari pengalaman liburan ke Malaysia pada waktu sebelumnya. Ada sedikit hal yang berbeda karena tidak hanya mengunjungi Kuala Lumpur atau Penang. Btw,cerita kali ini juga bukan tentang Taiping tapi kamu bisa baca pengalaman selama berada disana pada cerita berikut ini, Taiping,Kota Penuh Kenangan Mendapatkan Penghargaan Third in Best of Cities.

Menghabiskan liburan akhir tahun 2019 yang lalu,selain ke Penang yang ceritanya bisa kamu baca di Aktifitas Seru Solo Traveling 10 Hari di Penang. Saya pun menghabiskan dua hari jalan-jalan di Sungai Petani yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Penang. Dengan menggunakan transportasi umum seperti train dengan biaya tidak lebih dari MYR10 sudah bisa menikmati perjalanan dari stasiun Butterworth Penang menuju stasiun Sungai Petani.

Experience Bukit Banyan's Hill Park


Sungai Petani adalah sebuah kota di Distrik Kuala Muda, Kedah, Malaysia. Sungai Petani adalah kota terbesar Kedah dan terletak sekitar 55 km di selatan Alor Setar, ibukota Kedah, dan 33 km timur laut dari George Town, ibukota negara bagian Penang (Sumber: Wikipedia).

What Things To Do in Sungai Petani


Ada banyak hal menarik dan menyenangkan yang bisa dilakukan di Sungai Petani. Kawan melalak cantik bisa menyesuaikan dengan kesenangan masing-masing. Jika ingin menikmati kuliner juga bisa mengunjungi kedai-kedai yang old style dan memiliki citarasa menu yang lezat. Selain itu,bisa berwisata ke beberapa kawasan alam maupun bersejarah yang ada di sekitarnya masih seputar Kedah.

Teman saya yang merupakan warga lokal Malaysia mengundang untuk stay di rumahnya yang berada di Sungai Petani. Hal ini menjadi pengalaman pertama kali bisa menjelajahi berbagai tempat wisata menyenangkan disana. Berpergian bersama warga lokal tentu lebih menyenangkan karena bisa meliihat sesuatu yang berbeda dari hal-hal untuk turis pada umumnya.




Kawan saya tinggal di Perumahan Bukit Banyan,ia tinggal sendiri dan sesekali keluarganya datang mengunjunginya. Lokasi rumah yang tenang di kawasan perbukitan sejuk membuat saya betah berada disana. Namun,sudah pasti harga properti cukup mahal dengan desain yang juga menarik di kawasan menyenangkan.




Saya dijemput oleh Diana pada malam hari di Stasiun Sungai Petani,tiba sekitar pukul 21.00 waktu setempat. Kami pun lanjut berkeliling ke beberapa tempat makan salah satunya yaitu Biggy The Ahli Kopi Sungai Petani

Menghirup Udara Segar Bukit Banyan's Hill Park

Berhubung Diana sering berolahraga pagi hari maka saya pun ikut bersamanya untuk berkeliling sekitar Bukit Banyan's Hill Park. Kami berjalan melewati jalanan berbukit yang menanjak. Berhubung masih pagi tentu udara yang dihirup sangat segar dan bersemangat menanjak hingga ke atas. Ternyata sudah mulai ramai penduduk lokal yang juga berolahraga.




Satu hal yang saya perhatikan adalah tidak terlihat pedagang yang menjajakan barang jualan seperti biasa ditemukan di taman kota Medan. Meskipun begitu,satu dua sampah masih tampak namun tidak banyak karena sepertinya memang warga paham akan kebersihan.

Ketika memasuki bukit,saya menemukan peta lokasi memudahkan pengunjung untuk melihat beberapa spot yang tersedia disana. Sempat melihat sebentar,sekedar ingin tahu saja. Beberapa perempuan tampak berkumpul juga melihat peta tersebut.




Pagi itu,matahari belum terbit sehingga angin yang berhembus masuk ke dalam pakaian membuat dingin. Begitu ternikmati aktifitas pagi hari bisa melihat beberapa tanaman yang indah. Beberapa warga lokal juga bersepeda di atas bukit. Sungguh pemandangan indah dari atas bukit bisa memandang perumahan lainnya juga yang masih proses pembangunan.


Saat saya berada di Bukit Banyan's Hill Park bisa menemukan taman tematik lainnya. Beberapa pengunjung lainnya juga ada yang memainkan games yang tersedia di Hill Park tersebut. Saya pun cukup menguras keringat pagi itu karena sudah berkeliling bukit sambil berlari. Ketika matahari mulai tampak bersinar cerah,saya dan Diana memutuskan untuk kembali ke rumah karena masih ada perjalanan yang mau dilakukan siang itu.


So, hal paling menarik ketika berada di Bukit Banyan's Hill Park adalah berkeliling olahraga,berlari,bersepeda atau ketika datang pada sore hari bisa duduk santai bersama keluarga maupun pasangan. Selain itu,tentu anak-anak bisa bermain di beberapa wahana yang menyenangkan seperti ayunan maupun seluncuran serta bisa santai di bawah rumah pohon sambil berayun-ayun.




Lokasi Bukit Banyan's Hill Park di Bukit Banyan, Darulaman Perdana, 08000 Sungai Petani, Kedah, Malaysia. Kawan melalak cantik yang ingin membaur bersama warga lokal bisa coba main ke Sungai Petani karena turis sangat minim disini sehingga sensasinya tentu berbeda.





























You May Also Like

0 Comments

Hai kawan melalak cantik, silahkan berkomentar yah