Hindari Kesalahan Tes Wawancara Relationship Officer Bank BCA

by - Januari 24, 2021

Kamu ingin mengikuti tahap seleksi di bank BCA? Merasa khawatir kalau nantinya tidak lolos dalam seleksi tersebut? Mendaftar di lowongan Relationship Officer bank, saat ini memang kian diminati. Sehingga tak heran, jika proses seleksi juga makin ketat. 




Termasuk di bank BCA yang kini tengah membuka lowongan Program Relationship Officer BCA. Banyak calon pelamar khawatir ketika melalui tahap seleksi wawancara. Terutama bagi mereka yang masih fresh graduate dan belum punya pengalaman kerja. Ketahuilah, bahwa tak jarang banyak pelamar yang melakukan kesalahan saat seleksi. 

Kesalahan Tes Wawancara Relationship Officer BCA 


Mau tahu apa saja kesalahan yang kerap dilakukan, namun jarang disadari saat proses wawancara? Ini dia beberapa kesalahan saat wawancara Relationship Officer BCA. 


1. Terkesan Cuek 


Ketika proses wawancara, terkadang pihak BCA akan memberikan kode tertentu. Contohnya saja pihak BCA ingin kamu menunjukkan kemampuan atau bakat yang dimiliki. Kurangnya kepekaan bisa membuatmu gagal dan tak lolos seleksi relationship officer

2. Minim Informasi 


Saat akan mendaftar Relationship Officer BCA, pastikan kamu mengenal informasi yang cukup luas mengenai perusahaan. Jangan sampai kamu tidak tahu informasi dasar, termasuk seperti bidang yang kamu lamar. Mengetahui informasi secara lebih kuas bisa membuatmu mendapatkan nilai plus dari pihak BCA. 

3. Terlambat Datang 


Kesalahan selanjutnya adalah tidak tepat waktu atau terlambat ketika wawancara. Melakukannya ketika seleksi, sudah jelas akan menurunkan nilai kamu di mata pewawancara. Kamu akan dinilai sebagai pelamar yang tidak menghargai waktu, serta tidak punya kedisiplinan dalam dunia kerja. 

3. Banyak Bertanya 


Ketika wawancara, kamu memang akan diberikan waktu untuk menanyakan hal-hal yang sekiranya belum dipahami. Tapi pastikan kamu tidak terlalu banyak bertanya, terutama untuk hal yang dirasa kurang penting. 

4. Menyela Pembicaraan 


Kesalahan yang akan membuatmu punya citra buruk oleh pihak BCA adalah kerap menyela pembicaraan ketika wawancara. Pewawancara akan menilai bahwa kamu adalah pribadi yang tidak sopan dan tidak cocok untuk menghadapi klien. 

5. Menanyakan Gaji 


Memang tidak salah, ketika kamu ingin tahu berapa besarnya gaji yang akan didapat ketika telah diterima sebagai staff Relationship Officer. Hanya saja, jangan sampai kamu bertanya sebelum pihak BCA memberi kode atau pembicaraan mengarah ke topik gaji. 


6. Menjelek-jelekkan Perusahaan Sebelumnya 


Kesalahan ini bisa dibilang cukup fatal dan jangan sampai kamu lakukan. Apapun alasanmu keluar dari pekerjaan yang lama, tidak lantas kamu bisa membuka keburukan perusahaan tersebut. Meski sepele, tetapi kamu akan dianggap tidak cocok dan tidak mampu menyimpan rahasia perusahaan. 

7. Terlalu Percaya Diri 


Terkadang, pihak bank ingin tahu seperti apa karakter dirimu ketika ikut Program Relationship Officer BCA. Mereka ingin tahu apakah kamu termasuk orang yang sadar kemampuan dan kelemahan diri ataukah tidak. Jangan sampai kamu terlena akan kemampuan yang dimiliki atau justru terlalu terbuka menyatakan kelemahan diri. 

Kamu perlu mengetahui apa saja kesalahan yang kerap dilakukan oleh pewawancara. Sehingga nantinya, kamu bisa meminimalisir dan menghindarkannya saat seleksi wawancara Relationship Officer di BCA. 









You May Also Like

0 Comments

Hai kawan melalak cantik, silahkan berkomentar yah