Ini Akibatnya Kalau Anda Tidak Memakai Rack Server

by - Januari 22, 2021

Apabila Anda memiliki jaringan network di rumah atau perusahaan Anda, namun tidak kunjung memiliki rack server, maka pekerjaan Anda akan terasa lebih sulit. Mengingat, rack server ini sangat penting digunakan, apalagi pada perusahaan yang sudah berkembang pesat. 




Dampak Tidak Punya Rack Server Padahal Butuh


Salah satu alasan yang mungkin menyebabkan Anda belum memiliki rack server sendiri padahal butuh, yaitu karena belum mengetahui ukuran, harga rack server, atau justru Anda memang tidak mengetahui pentingnya rack server bagi jaringan network. 

Jika Anda tidak mempunyai rack server padahal butuh, Anda akan merasakan beberapa akibatnya, di antaranya yaitu: 

1. Penyimpanan Jaringan Network Tidak Rapi 


Rack server merupakan jenis rak yang dirancang khusus untuk menyimpan jaringan network yang Anda miliki komputer server serta switch. Tanpa menggunakan rak ini, maka tempat atau ruangan untuk menyimpan jaringan network Anda terlihat tidak efektif dan rapi. Selain itu, Anda juga membutuhkan perawatan lebih untuk menjaga server tetap baik. 

Oleh sebab itu, Anda membutuhkan rack server untuk menyimpan jaringan network lebih efektif dan rapi serta membantu pekerjaan dengan cara yang lebih modern dan meninggalkan cara kuno. Ada banyak ukuran rak yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Jika Anda membutuhkan rack server 42U, Anda perlu mencari tahu harga rack server 42U. 

2. Keamanan Terancam 


Tanpa rack server, keamanan data perusahaan Anda terancam. Oleh sebab itu, gunakan rack server untuk mengotomatiskan pencadangan seluruh komputer dan mendapatkan keamanan jangka panjang. Dengan begitu, Anda bisa bekerja lebih mudah serta tidak khawatir akan adanya kebocoran data. 

3. Pekerjaan Lebih Rumit 


Semakin berkembang suatu perusahaan, semakin rumit pekerjaan yang harus dikerjakan, apalagi jika Anda tidak memiliki rack server. Pasalnya server khusus bisa menyederhanakan tugas yang berhubungan dengan pengelolaan jumlah komputer lebih banyak. Rack server sangat dibutuhkan untuk membuat ruangan khusus server, misalnya rack server 42U. 

4. Kinerja Server tidak Maksimal 


Tanpa menggunakan rack server, maka kinerja server Anda tidak maksimal. Hal ini dikarenakan server membutuhkan aliran udara yang tepat. Jika terdapat sesuatu yang mengganggu aliran udara, maka server akan memberikan udara panas yang dapat menyebabkan penurunan kinerja. Oleh sebab itu, Anda perlu menggunakan rack server berkualitas yang dapat memaksimalkan aliran udara. 

5. Ketahanan Server tidak Terjaga 


Ketahanan server sangat penting untuk dijaga, namun tanpa rack server hal ini sulit dilakukan. Oleh sebab itu, Anda harus memiliki rack server guna menjaga ketahanan server dari segala kemungkinan yang terjadi. 

Sekarang sudah banyak rack server yang dilengkapi dengan roda agar lebih mudah mengakses setelah menyelesaikan masalah jika terjadi sesuatu pada server. Anda bisa memilih rack server sesuai kebutuhan, misalnya rack server 42U. Sebelum membeli pastikan Anda sudah mengetahui harga rack server 42U. 

Itulah 5 akibatnya jika Anda tidak memiliki rasa server padahal butuh. Lebih baik Anda membeli rack server mulai dari sekarang untuk menjaga server dan kinerja yang lebih baik. Kedaitekno.com merupakan tempat penjualan rack server dari berbagai jenis dan ukuran dengan harga rack server yang terjangkau. 





You May Also Like

1 Comments

  1. ampun aku malah belum punya rack server, eh servernya juga belum ding hihihi, masih pake PC buat servernya

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.