Kenalan dengan Fitur Andalan Kepunyaan Samsung J7 Pro

by - Februari 09, 2021

Salah satu vendor smartphone ternama yang berasal dari Korea Selatan yakni Samsung kembali meramaikan pasar smartphone kelas menengah. Samsung J7 Pro, smartphone yang hadir sebagai versi terbaik dari lini pendahulunya, yakni Samsung Galaxy J7 dan Samsung Galaxy J7 Prime, dengan harga yang terbilang cukup murah di kelasnya. Meski harganya murah, namun fitur yang ditawarkan tidak main-main. Tagline yang disematkan pada smartphone ini adalah "More Than Selfie" yang ditujukan sebagai ponsel untuk vlogging terbaik, tidak hanya selfie seperti smartphone sejenis lainnya. Hal ini membuat penasaran akan spesifikasi apa saja yang ditawarkan.

Jika kamu penasaran, yuk simak apa saja kelebihan-kelebihan dari Samsung J7 Pro berikut yang sayang dilewatkan.

Sumber: google




Kenalan Dengan Fitur Andalan Samsung J7 Pro

·        Performa

Dari aspek performa, Samsung J7 Pro sudah dilengkapi dengan chipset Exynos 7870 Octa-core. Meskipun tergolong chipset lawas, namun chipset ini sudah bisa mendukung penggunaan aplikasi yang canggih dan berat. Tidak hanya itu, chipset yang dibekali pada smartphone ini dipadukan dengan RAM 3GB untuk mendukung aktivitas multitasking. Kapasitas memori internal yang diberikan juga sangat luas, yakni sebesar 32 GB. Jika masih kurang, pengguna memungkinkan melakukan ekstensi kapasitas dengan microSD hingga 256GB. Adapun sistem operasi yang dibekali Samsung di Samsung J7 Pro adalah Android 7.0 Nougat yang bisa di-upgrade hingga Android 9.0 Pie.

·         Desain dan Layar

Smartphone ini akan cukup ringan jika dibawa sehari-hari karena memiliki berat yang hanya 181 gram. Dari aspek desain, Samsung J7 Pro memiliki tampilan lebih elegan dan mewah jika dibandingkan dengan pendahulunya. Layar smartphone juga terlihat luas karena bagian bingkainya sangat tipis, dan finsihing body dengan metal body yang membuatnya terlihat lebih menarik. Adapun pelindung kacanya menggunakan 2,5D Glass dengan kurva sudut lebih membulat, namun tetap ergonomis dan nyaman digenggam.

Dengan layar selebar 5,5 inch dan layar Super AMOLED dengan kedalaman warna 16M, membuat tampilan warna di layar menjadi lebih kontras dan cerah. Samsung J7 Pro hadir dengan pilihan warna Hitam, Biru, Gold, dan Rose Gold. Warna-warna yang lebih elegan dan mewah jika dibandingkan dengan smartphone kompetitor di kelas yang sama.

·         Kamera

Sesuai dengan tagline yang diusung, Samsung J7 pro didukung dengan kamera depan dan belakang yang memiliki resolusi yang sama, yakni 13MP. Dengan ukuran kamera yang beresolusi besar seperti ini, mampu membuat smartphone menghasilkan foto yang cukup baik dengan tampak lebih detail tapi tidak menunjukkan tingkat noise yang tinggi. Fitur AutoFocus dan Mode Pro juga disematkan pada aspek kamera smartphone ini, sehingga membuat foto yang dihasilkan tampak profesional. Tak hanya pengambilan gambar, pengambilan video pun didukung dengan adanya pixel 1080 per 30 fps dimana artinya rekaman video akan terlihat smooth.

·         Baterai

Samsung J7 Pro dibekali dengan kapasitas baterai besar, yakni 3.600 mAh yang mampu menjalankan semua fitur yang ada. Ditambah pula dengan adanya mode hemat baterai canggih serta opsi untuk menempatkan aplikasi pada mode sleep jika tidak terpakai selama 3 hari. Selain itu ada juga fitur hemat daya yang bernama Ultra Power Saving dan penghemat kuota internet Ultra Data Saving yang diklaim bisa memangkas penggunaan data hingga 50%.

Jika kamu tertarik untuk membeli, untuk smartphone kondisi baru harga Samsung J7 Pro (3/32GB) berada di kisaran harga Rp2.100.000; sedangkan untuk harga bekas, Samsung J7 Pro (3/32GB) dijual di kisaran harga Rp1.200.000 sampai Rp1.750.000, tergantung dari kondisi smartphone itu sendiri.

You May Also Like

0 Comments

Hai kawan melalak cantik, silahkan berkomentar yah