Tips Mudah Sedekah dan Nabung Jalan-jalan

by - April 16, 2021

Bersedekah bisa mudah dilakukan oleh semua orang dengan berbagai cara masing-masing. Begitu juga kawan melalak cantik yang ingin bersedekah dan menambah tabungan untuk jalan-jalan sekaligus. Era digital semakin membuat kita mudah untuk berbagi kepada orang lain. Melalui smartphone saja sudah bisa bersedekah dan berinvestasi untuk nambah tabungan jalan-jalan.

Tips Mudah Sedekah dan Nabung Jalan-jalan

Saya beberapa kali mencari informasi untuk mudah menabung tapi setelah dijalani memang semua kembali ke diri sendiri. Ternyata bisa mudah dilakukan jika sudah punya niat tulus dari dalam hati. Diawali dengan niat maka selanjutnya bisa dilaksanakan secara rutin.



Persiapan Impian

Kenapa saya mulai dengan persiapan impian? Karena semua berawal dari punya mimpi loh. Saat saya memiliki impian yang kuat maka semangat untuk bersedekah dan menabung pun menjadi besar pula. Ada impian yang dimiliki oleh masing-masing orang tetapi tidak semua berani untuk mewujudkannya. Ketika sudah dipersiapkan impian maka selanjutnya bisa mulai yakin untuk meraihnya. Lalu.butuh dana pasti agar tercapai maka disitulah mulai untuk menabung.

Buat Kotak Spesial

Ketika saya ingin memfokuskan diri untuk bersedekah maka sudah pasti ada kotak khusus yang spesial agar duit mudah dimasukkan ke dalam. Biasanya tanpa beban bisa meletakkan uang yang dimiliki setiap hari. Kotak spesial yang cantik dengan tulisan di atasnya,tuliskan impian yang mau dicapai. Saat mau bersedekah selipkan doa atas impian yang ingin segera diraih.

Cari Kawan Berbuat Kebaikan

Sepertinya memang tidak semua orang butuh kawan kebaikan. Hal ini tetap bisa dilakukan sendirian kok tapi enggak ada salahnya menambah semangat ketika ada kawan terdekat. Saya sendiri lebih sering sendirian untuk siapkan sedekah. Namun, saat saya mengajak kawan-kawan lain berbuat kebaikan maka ada kekuatan yang semakin menguatkan diri untuk berbagi. Biasanya ada beberapa lembaga atau komunitas juga yang mengajak saya berkolaborasi. Nah,saat saya menjadi bagian dari mereka maka sudah pasti mudah untuk terus bersedekah.


Well,bulan ramadhan ini cocok banget untuk yang mau terus berbagi kebaikan. Menambah pahala juga sih bisa meringankan beban orang lain. Btw,kawan-kawan boleh juga baca Tips Traveling Saat Ramadhan nih,mana tau ada yang berniat jalan-jalan di bulan puasa.

























You May Also Like

23 Comments

  1. Setuju Rin, intinya itu disiplin dan kemauan doang kok :D. Kdg kalo udh kepeeengeeen bgt datang ke suatu tempat, tiap kali liat semua foto2 tempat itu aku lgs doa, Ama shalawat semoga diizinkan untuk bisa kesana, dimudahkan rezeki juga supaya ngumpulin duitnya gampang.

    Tapi ttp zakat sedekah hrs rutin :). Terserah mau kasih lgs ke org yg kita anggab butuh, ato lewat organisasi kemanusiaan yg udh aku percaya :). Bisa juga rutin memberi makan minum utk hewan jalanan yg DTG, kayak kucing, itupun aku anggab sedekah buat mereka. Pokoknya lakuin aja, urusan mimpi bisa tercapai ato ga, serahin ke yg Di Atas yaaa :D.

    BalasHapus
  2. Bagus banget tipsnya nih, jadi semangat nabung buat sedekah dan jalan-jalan.

    Kalau udah niat dan disiplin, insha Allah dimudahkan ya.

    Jadi kangen jalan-jalan deh ❤️

    BalasHapus
  3. sedekah dan infak tuh membukakan banyak pintu

    saya percaya banget karena sering mengalami

    terlebih di bulan Ramadan ya? semoga kita bisa menabung banyak pahala Ramadan, amin

    BalasHapus
  4. Haihaaii, Kakaaa, selamat menjalankan ibadah Ramadan ya
    memang betuulll banget, kita kudu bijak mengalokasikan budget ya.
    harus ada pos utk sedekah... utk traveling juga :D

    BalasHapus
  5. Iyaa bener.. sedekah itu rupanya bikin nagih lho.. bukan pingin riya tapi ada keharuan dan rasa kasih sayang saat sedekah

    BalasHapus
  6. Makasi kak ririn udah ingatin sedekah. Harta tahta gak ada apa2nya kalau tidak sedekah ya kak :)

    BalasHapus
  7. Benar kalau kita dalam lingkungan yang saling mendukung hal yang positif maka kita akan terbawa enak nih lebih sering sedekah

    BalasHapus
  8. MashaAllah. Semoga gerakan sedekahnya sukses ya Mbak Ririn. Yang bersedekah juga banyak dan turut terilhami untuk melakukan gerakan yang sama. Aamiin YRA.

    BalasHapus
  9. Ku pernah nulis tentang ini mbaaak! Sedekah memang kunci dunia wal akherat.

    Ku bangun impianku juga malah dengan RAJIN SEDEKAH bukan dengan RAJIN MENABUNG!

    Cita citaku, bisa bersedekah ke siapa aja yang aku mau, kapan saja di mana saja, dan itu artinya alam semesta mendukung keputusanku untuk menjadi kaya raya aaamiiiin.

    Semangat ya mbaaaaak!

    BalasHapus
  10. Iya Mbak, memang katanya kalau mau bersedekah, mulailah dari orang terdekat. Misalnya saudara/keluarga yang sedang susah, kemudian orang-orang yang bekerja pada kita, lalu tetangga dan orang sekitar kita. Tapi apapun itu, semoga sedekah dapat menjadi ladang amal kita. Aamiin yaa Rabb.

    BalasHapus
  11. Good idea nih untuk mudah bersedekah..bisa kapan saja ya kalo kita sedia kota khusus amal/sedekah..Insyaallah niatnya udah tercatat sebagai amalan..

    BalasHapus
  12. Saya lagi pengin istiqomah juga ini akhir2 ini sedekah subuh pake kencleng. Tapi selain itu ya, apapun yang saya keluarkan, saya niatkan untuk sedekah.

    Termasuk saat bisa bantu suami cari tambahan penghasilan, ya diniatkan sedekah sekecil apapun.

    Semoga berkah ya buat kita semua.

    BalasHapus
  13. Impian yang baik dan niat yang murni dicantolkan ke Allah Subhanauu Wataala akan memudahkan langkah tercapai, infaq dan sedekah memperlancar urusan muslim.

    BalasHapus
  14. Benar juga, menyiapkan kotak spesial dengan begitu jadi fokus kitanya untuk bersedekah. Karena memang dengan bersedekah menyuburkan harta

    BalasHapus
  15. Saya juga punya kotak khusus buat nabung supaya bisa meraih impian yang diinginkan. Sengaja nggak milih bikin tabungan khusus di bank, supaya nggak "gatel" pengen tahu saldonya berapa terus pengen ambil sedikit demi sedikit

    BalasHapus
  16. Intinya ada pada niat dan kemauan ya...
    Kalau sudah yakin bisa, pasti akan berusaha. Termasuk dalam soal tabungan ini ya

    BalasHapus
  17. menabung memang jalan terbaik buat meraih keinginan ya mbak, termasuk untuk jalan jalan juga
    dan pastinya nggak lupa untuk tetap bersedekah ya mbak

    BalasHapus
  18. Masya Allah benar kak, agar impian tercapai dengan cara menabungnya dalam bentuk sedekah.
    Alhamduillah beberapa kali melakukannya Allah mengabulkannya meski tidak dalam waktu dekat.

    BalasHapus
  19. Harus diawali dengan niat, ya. Apalagi di bulan Ramadan ini, saatnya berlomba-lomba membuat kebaikan. Semoga semua impian bisa terwujud. Aamiin

    BalasHapus
  20. Bukan Ramadhan emang bulan paling baik untuk melakukan kebaikan karena berlipat-lipat pahalanya. Eh maksudnya tiap bulan baik sih hehe.

    Yang pasti ssmoga bermanfaat untuk siapa saja yang menerima sedekah dan bersedekah dan diberikan kelapangan dan balasan oleh Allah aamiin.

    BalasHapus
  21. semoga impiannya bisa segera tercapai ya mbak.. dan bersedekah salah satu cara buat tabungan amal kita nantinya. aamiin.

    BalasHapus
  22. betul, bulan ini adalah bulan pernuh keberkahan. pahalanya berlipat ganda, makanya mari berlomba-lomba berbuat kebaikan

    BalasHapus
  23. Berbuat kebaikan pas lagi bulan suci ramadhan, insya Allah pahalanya berlipat lipat ya.
    Dan pasti, gak bulan suci ramadhan aja tapi hari biasa juga supaya hidup berkah

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.