Cari Tahu Pinjaman Tanpa Agunan Online di CekAja.com

by - Mei 03, 2021

 Seiring perkembangan zaman,teknologi digital banyak membantu masyarakat di berbagai bidang. Saya sendiri pun banyak merasakan kebermanfaatan dari kemajuan internet. Kawan-kawan melalak cantik pun bisa mendapatkan banyak manfaat di era digital ini salah satunya kemudahan pinjaman dana tanpa jaminan yang dilakukan secara online.



Pinjaman Tanpa Agunan Online

Ada beberapa perusahaan yang menawarkan pinjaman melalui internet namun tentunya harus memperhatikan track record dari perusahaan tersebut. Selain itu,tidak semua memberikan pinjaman tanpa agunan. Kawan melalak cantik harus memilih secara tepat. Salah satu yang bisa beri pinjaman dana tanpa jaminan online yaitu CekAja.com. 

Mengenal CekAja.com

Sejarah & Profil CekAja

CekAja.com adalah portal layanan informasi dan perbandingan yang netral dan terpercaya untuk membantu masyarakat Indonesia membuat keputusan finansial yang cerdas. CekAja.com memberikan pilihan produk finansial dan asuransi secara cepat,mudah dan singkat karena memiliki teknologi perbandingan dan aplikasi mutakhir kelas dunia.

Layanan CekAja.com didukung oleh tenaga profesional dan berpengalaman di bidang teknologi, finansial, dan asuransi. CekAja.com juga di dukung oleh sejumlah mitra bank terbaik dan lembaga asuransi terpercaya di Indonesia. Karena itu, produk dan layanan CekAja.com senantiasa diperbaharui dan diperluas untuk mencakup segala jenis kredit, asuransi, tabungan, investasi, dan produk konsumen lainnya.

Apa Sih Kredit Tanpa Agunan?

Sudah sering mendengar tapi masih suka bingung nih tentang kredit tanpa agunan. Nah,hal yang perlu kawan-kawan ketahui bahwa Kredit Tanpa Agunan (KTA) adalah produk finansial berbentuk pinjaman uang tunai dimana si debitur tidak perlu menyertakan jaminan untuk mendapatkan dana tunai sesuai kebutuhan.

Jenis-jenis Kredit Tanpa Agunan

Secara general terdapat dua jenis kredit tanpa agunan yang biasa digunakan oleh masyarakat Indonesia, yaitu KTA Reguler, khusus nasabah dan non nasabah bank, serta KTA Payroll khusus karyawan perusahaan.

Keuntungan Kredit Tanpa Agunan di CekAja

Kawan melalak cantik pastinya banyak yang sedang mencari kredit tanpa agunan. Beberapa mungkin sedang mencari tau keuntungan kredit tanpa agunan di CekAja. Beberapa manfaatnya yaitu prosedur pengajuan praktis yang mana menawarkan persyaratan gampang dibandingkan produk pinjaman lainnya,tidak perlu menyertakan agunan karena bisa nikmati kemudahan mendapatkan dana tunai tanpa harus menyertakan jaminan dan tentunya pencairan uang relatif cepat sehingga tidak perlu menunggu waktu lama,bisa mendapatkan uang tunai dalam waktu satu minggu saja.



Cara Memulai Pinjaman Tanpa Agunan

Setelah mendapatkan beberapa informasi mengenai kredit tanpa agunan,kawan-kawan pasti sudah ingin segera memulai pinjamannya. Sebelum meminjam tentu harus perhatikan persyaratan terlebih dahulu.

Beberapa persyaratan yang harus diperhatikan adalah sebagai berikut:

1. WNI (Warga Negara Indonesia)
2. Berusia minimum 21 tahun dan maksimum 55 tahun
3. Memiliki penghasilan tetap per bulan minimal 2,5 juta



Dokumen yang Harus Disiapkan 

Adapun dokumen penunjang yang harus dimiliki untuk pendaftaran kredit tanpa agunan, yaitu:

1. Fotokopi KTP, kartu keluarga, dan surat nikah (jika sudah berkeluarga)
2. Fotokopi NPWP pribadi/SPT PPh 21
3. Cetak rekening tabungan selama 3 bulan terakhir
4. Surat keterangan kerja dan slip gaji asli
5. Tagihan kartu kredit terakhir (jika memiliki)
6. Salinan SIUP, TDP, dan NPWP perusahaan (untuk perusahaan/wiraswasta)
7. Salinan izin praktik profesional
8. Salinan laporan keuangan (perusahaan/wiraswasta)
9. Materai

Lama Proses Pengajuan, Pencairan Dana, dan Masa Tenor

Setelah mengajukan tentu harus ada proses menunggu donk. Nah,proses pengajuan pinjaman uang untuk produk kredit tanpa agunan rata-rata cepat kok, minimal satu atau dua hari kerja, dan untuk pencairannya sendiri hanya satu minggu saja. Sementara untuk waktu pelunasan minimal 3-5 tahun. Wah,semakin dimudahkan untuk bisa punya bantuan pinjaman nih.

Pertimbangan Bank terhadap Calon Debitur Kredit Tanpa Agunan

Biasanya banyak yang belum berani meminjam karena khawatir tidak akan dapat approve untuk bisa lakukan pinjaman. Tenang saja,setelah syarat pengajuan pinjaman uang yang diperlukan telah lengkap, kemudian bank akan melakukan proses verifikasi dengan mempertimbangkan beberapa hal. Pertimbangan ini didasarkan pada kemampuan finiansial pemohon. Tujuannya untuk menghindari kredit macet si pemohon tersebut. Jika kita sudah memenuhi segala persyaratan dan kondisi keuangan sudah mendukung pastinya akan semakin dimudahkan untuk diberi pinjaman.

Well,sudah cukup informasi yang saya berikan mengenai pinjaman tanpa agunan online di CekAja. Selanjutnya kawan melalak cantik bisa langsung berkunjung ke https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan untuk memulai langsung pinjamannya.











You May Also Like

19 Comments

  1. Tanpa agunan ini sangat bantu meringankan siapa saja yang membutuhkan pinjaman loh ya. Coba kalau ke bank, wah ada agunan saja pinjamannya belum tentu sebesar yang diharapkan ya

    BalasHapus
  2. Yang aku suka praktisnya. Nggak ribet dan prosesnya mudah. Sangat ngebantu bagi orang-orang yang butuh fasilitasnya. Dan, tanpa agunan itu yang top banget. Gak mesti harus pinjem sertifikat punya orang (kalau sendirinya belum ada hehe)

    BalasHapus
  3. Wah, ternyata mengajukan pinjaman di CekAja ga sulit seperti yang dibayangkan ya. Bisa online begini lebih praktis. Udah terjamin juga keamanannya, hati tenang deh orang2 yang membutuhkannya. Baiknya sih uangnya untuk modal usaha produktif agar dapat meningkatkan pendapatan ya. TFS mbak cantik :D

    BalasHapus
  4. solutif ya CekAja.com ?

    terlebih mayoritas UMKM kan nggak bankable, dengan adanya KTA mereka bisa beroperasi bahkan mengembangkan usahanya tanpa ribet

    BalasHapus
  5. Buat orang yang sedang di situasi kepeepeeetttttt pake mepeeeettttt
    ini membantu pake banget ya mbak melalak cantik, tapi seandainya ga pinjam mungkin akan lebih indah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbakkk. Krn dl aku pernah terperosok jg. Bukannya ngebantu malah kok makin gede biaya perbulannya. Spt gali lubang tutup lubang, ya..

      Hapus
  6. Semoga cekaja.com amanah dalam meberikan pinjaman ya.

    BalasHapus
  7. Yang penting sebelum ambil KTA pahami semua term kondisinya dan juga dokumen persyaratan yang dilengkapi. Biar gak bolak balik

    BalasHapus
  8. Pinjaman online cek aja solusi meminjam di masa pandemi untuk mengurangi kontak layanan jasa pinjaman

    BalasHapus
  9. Solusi yang pas dan tepat untuk mereka yang mengalami kesulitan ekonomi selama pandemi berlangsung. Buat yang putus kerja, bisa menjadikan pinjaman ini sebagai modal usaha. Apalagi persyaratannya gampang. Tapi tentu saja harus mengalami proses pertimbangan yang bijak dan ketat. Karena pinjaman memiliki 2 sisi efek yang sama kuatnya. Membawa kebaikan atau menjadi jebakan riba yang membahayakan.

    BalasHapus
  10. wuah enak juga ya nggak pakai agunan
    tapi biasanya memang diperuntukkan bagi orang2 yang udah mapan dan kerabat/saudaranya gak ada yg minjemin duit jadi pinjemnya ke cekaja.com

    BalasHapus
  11. Zaman serba digital, maka peminjaman uang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja ya kak, jadi lebih mudah dan praktis karena pakai gawai hape. Cekaja ini sudah ada sih teman kantor yang pake dan memang tanpa agunan. Oya, tepatnya kalo pinjem dana online gini bagusnya untuk membangun omset bisnis bukan untuk memenuhi gaya hidup mewah sehari-hari.

    BalasHapus
  12. Aku sempat review CekAja juga. Ya yg namanya KTA itu kan tujuannya memudahkan, apalagi buat karyawan yang punya payroll bulanan di satu bank. Seperti halnya dua sisi, ada manfaat ada juga jebakan. Jadi manfaat kalo untuk kegiatan usaha produktif, jadi jebakan kalo buat konsumtif yang sifatnya hura-hura, misalnya buat beli gadget (padahal aslinya udah punya gadget), mau traveling ke luar negeri (tapi aslinya budgetnya traveling dalam negeri). Ya kalo kita termakan sama gaya hidup mah, jadi hancur finansial kita. Harus cerdas dan bijak, demikian nasihat CekAja.

    BalasHapus
  13. Pokoke kalo serba/i financial, serahkan pada CekAja ya mba
    Lengkaapp bgt dah.
    ngebantu masyarakat utk bs akses ke produk finance

    BalasHapus
  14. pinjaman tanpa agunan ini sangat memudahkan ya mbak, apalagi buat pelaku usaha rumahan
    cekaja sangat membantu ya, bisa cepat dan mudah

    BalasHapus
  15. Semakin mudah ya jadinya mencari pinjaman di cekaja, praktis dan lengkap, sehingga untuk mengecek syaratnya lebih mudah

    BalasHapus
  16. wah dokumen yg dibutuhkan cuma itu yaa, dan prosesnya cepet banget juga enak ya kalau bisa online gini. jadinya gak kemana2 tapi bisa ajuin pinjaman. enak buat pengusaha umkm

    BalasHapus
  17. Era digitalisasi saat ini memberikan begitu banyak kemudahan
    Saat ini utk pengajuan KTA jadi lebih simpel dan mudah
    Bisa cukup membantu bagi yang membutuhkan terutama yg tengah merintis usaha kecil

    BalasHapus
  18. Mo lebaran gini boleh juga ajukan KTA hehe. Tapi bagusnya buat usaha kan, jd angsurannya bisa dari hasil usaha. Cekaja ah hehe

    BalasHapus

Hai kawan melalak cantik, silahkan berkomentar yah