Perempuan Milenial Melek Finansial

by - Juni 25, 2021

Perempuan milenial melek finansial ini sudah menjadi trend masa kini. Seiring perkembangan zaman,kebutuhan dan keinginan manusia semakin meningkat. Penghasilan dan cara mengelolanya pun harus ditingkatkan. Ilmu mengenai literasi keuangan sudah banyak bisa didapatkan dari berbagai media serta bisa dengan mengikuti seminar. Pandemi begini ekonomi semakin sulit tentu bukan sekedar isi kantong harus sehat tapi jiwa pun nggak boleh sakit. So, bagaimana perempuan milenial bisa melek finansial?




Sosial media sering menampilkan kemewahan sehingga tidak sedikit orang-orang yang mudah tergoda untuk punya kekayaan yang sama. Beraneka Ragam produk terbaru yang keren bermunculan sehingga hasrat ingin memiliki pun juga menjadi semakin besar. Milenial tentunya mudah tertarik dengan aneka hal baru,penghasilan yang dimiliki terkadang habis hanya untuk memenuhi gaya hidup yang bukan sekedar kebutuhan.

Mungkinkah Perempuan Milenial Bisa Melek Finansial?


Siapapun kamu pastinya bisa melek finansial,pembelajaran mengenai financial literacy bisa diakses dengan berbagai cara salah satunya memang ikut kelas online. Well, beberapa waktu lalu tepatnya 4 Juni 2021,saya mengikuti virtual financial literacy syariah bersama FWD Insurance. Sebelumnya kawan-kawan pasti sudah pernah mendengar tentang FWD Insurance dan beberapa artikel pun sudah saya jelaskan di blog ini. Silahkan baca juga tentang Alasan Pentingnya Perempuan Mandiri Secara Finansial.




Dari virtual event yang diikuti ada banyak insight baru yang didapatkan,bukan hanya pemahaman keuangan tapi juga kesehatan mental. Pandemi ini belum berakhir sehingga tingkat stres atau kesehatan jiwa serta mental orang berbeda-beda. Virtual event tersebut sangat menarik karena menghadirkan beberapa pembicara yang memang kredibel di bidangnya apalagi ada aktivitas seru juga yang dilakukan selama sesi virtual event.

Pembicara yang hadir diantaranya yaitu Chief Marketing Officer FWD Insurance, Maika Randini kemudian ada Co-Head Advisory Finansialku.com, Rista Zwestika, CFP serta juga dihadiri oleh Irma Gustiana, M.Psi selaku psikolog anak,remaja dan keluarga serta founder ruang tumbuh. Ketiganya memberikan insight baru yang membuat saya sebagai generasi milenial dan peserta lainnya semakin melek finansial.




Mengenal FWD Bebas Berbagi


Kawan melalak cantik yang selalu ingin update informasi keuangan atau cari tahu asuransi bisa banget ikuti instagram FWD Insurance. Ikutan berbagai event juga bisa menambah pengetahuan literasi keuangan loh. Nah, FWD Insurance sedang menjalankan kampanye "FWD Bebas Berbagi",salah satu bagian dari kampanye ini adalah mengadakan kegiatan literasi keuangan yang menargetkan berbagai kalangan termasuk komunitas,salah satunya komunitas perempuan. FWD Insurance perhatian banget nih terhadap perempuan biar makin cerdas donk tentang pengelolaan keuangan.

Asuransi Bebas Handal


Perempuan milenial yang mau melek finansial tentu tidak hanya menghasilkan uang dan menghabiskan begitu saja tetapi harus paham mengalokasikan dana secara tepat. Pembagian dana untuk asuransi tentu penting sekali,hal ini mengingat bahwa sebagai manusia biasa tidak selalu sehat. Berbagai kemungkinan di masa depan bisa terjadi dan persiapan sejak dini tidak ada salahnya dilakukan. Salah satu cara untuk memproteksi dengan miliki asuransi.

Sekarang perempuan memang mau serba syariah dan nggak perlu khawatir karena FWD Insurance juga memiliki produk syariah loh. FWD Insurance memiliki produk asuransi kesehatan berbasis syariah yang dapat memberikan manfaat rawat inap dengan perlindungan sampai dengan usia 60 tahun yaitu Asuransi Bebas Handal.

Keunggulan Asuransi Bebas Handal


Keunggulan unik asuransi bebas handal ini yaitu terjangkau,simpel dan lengkap. Para sektor pekerja informal seperti freelancer atau para perempuan yang berumah tangga juga bisa kok miliki asuransi ini karena lebih terjangkau juga. Asuransi Bebas Handal adalah pilihan yang tepat, karena keunggulan produk ini yang pertama adalah terjangkau yang mana kontribusi mulai dari Rp75.000 per bulan dengan manfaat hingga Rp100.000.000 per tahun. Oya,kawan melalak cantik yang bayar setahun bisa dapat free 1 bulan kontribusi loh,duh makin gak sabar miliki asuransi bebas handal donk.

Cara Membeli Asuransi Bebas Handal


Era digital begini semuanya mau serba mudah, nggak mau ribet deh. Beli asuransi pun bisa dari genggaman saja,sekarang jamannya asuransi kesehatan online. Pergunakan smartphone untuk memiliki asuransi,nah kita bisa langsung beli melalui aplikasi FWD MAX atau kunjungi ifwd.co.id. Ikuti langsung langkah-langkah saat sudah memasuki aplikasi atau melalui website yang dikunjungi.

Saat pandemi begini pasti ada juga yang mau kalo asuransinya punya manfaat khusus ya untuk Covid-19. Enggak perlu ragu deh karena produk asuransi syariah ini juga memiliki manfaat khusus Covid-19 tanpa tambahan biaya untuk seluruh nasabah aktif maupun yang baru bergabung selama periode 1–30 Juni 2021 agar mendapatkan Manfaat Khusus Isolasi Mandiri (Isoman) serta perlindungan termasuk pengobatan selama masa isolasi mandiri.

Sehat Mental di Masa Pandemi


Saat pandemi begini nggak sedikit loh yang menjadi stres salah satunya memang disebabkan masalah keuangan. Banyak yang mengalami pemecatan,kehilangan pekerjaan saat biaya hidup semakin tinggi sungguh menyakitkan. Inilah pentingnya sehat mental di masa pandemi,mungkinkah kita bisa melalui semua ini? Pasti bisa donk dilalui karena jiwa yang sehat dimulai dari pikiran juga kan dan isi kantong tentunya.

Ketika mengikuti virtual event bersama FWD Insurance,ada tips #SANTAI sehat mental di masa pandemi yang dibagikan oleh salah satu pembicara. Harus donk bersemangat ikuti tips tersebut,siapa yang penasaran mau tau nih?

Well, saya semangat mau membagikannya nih, SANTAI terdiri dari S yaitu sehat fisik mendukung kesehatan mental,luangkan waktu dengan berolahraga teratur dan asupan nutrisi seimbang, A yaitu adaptasi dengan pola kebiasaan baru, N yaitu networking yang mana tetap menjaga interaksi sosial, T yaitu tahan diri dan atur regulasi emosi dengan teknik pernafasan sederhana, A yaitu atasi kelelahan dengan meluangkan "me time" kemudian yang terakhir I yaitu ingat,ada hal-hal yang bisa kita kendalikan dan ada yang tidak,maka fokus pada apa yang bisa kita kendalikan.

Nah,kawan-kawan sudah makin paham nih dengan literasi keuangan dan mulai melek donk finansial. Saatnya siapkan diri,ambil smartphone dan mulai deh miliki asuransi bebas handal. Enggak mau kebingungan cari dana ketika sakit atau saat masa tua nanti. Adakah yang mau memberi tips sehat mental dan finansial juga? Silahkan komentar di kolom bawah ya,ditunggu kawan-kawan.






























You May Also Like

16 Comments

  1. Jaman udah maju gini, harus melek dong.

    BalasHapus
  2. Nah, bener nih kadang saya sebagai freelancer maju mundur untuk bisa punya asuransi, kuatir ga sangggup bayar preminya. Apalagi sekarang lg pandemi sehingga kita dituntut utk berjaga jaga ya kak

    BalasHapus
  3. Sepakat banget nih kl semua orang bisa melek finansial, mau laki2 mau perempuan semuanya bisa. Keren juga nih tips #SANTAI nya, bisa ditiru biar makin sehat mentalnya

    BalasHapus
  4. Aku pun menyesal, baru melek finansial setelah jadi ibu rumah tangga, yang kudu pandai ngatur pengeluaran ya :) hmm.. ilmu finansial memang krusial sebetulnya, dan harusnya bisa dipelajari dari kita di sekolah ya :)

    BalasHapus
  5. Abis baca judulnya, saya langsung jawab, "Iya doooong!" Hehehehe. Perempuan harus mandiri secara finansial, sekecil apapun itu. Banyak hal yang bisa kita kerjakan tanpa terkungkung statis istri atau ibu di rumah. Kita harus pintar mengalokasikan dana secara tepat, bukan cuma ngabisin uang suami aja pinternya. Hihihi. Salah satu pos yang harus dialokasikan adalah asuransi. Boleh ini kenalan sama asuransi bebas handal dari FWD.

    BalasHapus
  6. Asuransi saat pandemi sangat penting menurut saya. Kita harus mempersiapkan segala sesuatunya sebelum hal buruk terjadi menimpa kita. Apalagi ini bisa dilakukan hanya melalui gadget di tangan. Beneran perempuan milenial melek finansial dong ini mah, ya ...

    BalasHapus
  7. Bener sekali wanita zaman now harus melek finansial agar dapat mengatur keuangan dengan baik apalagi jika sudah berkeluarga

    BalasHapus
  8. Sejak pandemi, kesehatan menjadi prioritas nomer satu bagi kita ya kak. Makanya gak ada ruginya pake FWD demi menjaga kita untuk keadaan tidak terduga di masa depan.

    BalasHapus
  9. Keren sekali FWD senantiasan mengadakan acara literasi keuangan seperti dalam tulisan ini. Tips SANTAI itu mudah diingat dan memang sebaiknya kita santai yang menghadapi pandemi. Ya gimana, harus dijalani.

    BalasHapus
  10. Wah tips SANTAI nya ok banget. Betul kita harus melek finansial untuk prepare segala sesuatu di masa depan

    BalasHapus
  11. Setuju kak perempuan melek finansial itu perlu banget biar dalam keluarga bisa mengatur keuangan dengan baik, asuransi FWD ini keren juga ya bisa mengcover pasien Covid dan Isoman, jadi makin nyaman deh berasuransi :)

    BalasHapus
  12. beberapa asuransi menawarkan kemudahan dalam mendaftar.
    dan juga harga yang bersaing..
    termasuk FWD Insurance ini ye kan...
    semakin keren, tinggal klik klik dah terdaftar ya mba..

    BalasHapus
  13. Inilah yang dlu rasanya pngen kupelajari sampai tuntas. Biar melek finansial sampe skrg pun harusnya sudah terbiasa. Sayangnya ngatur keuangan pun jadi anget2an gitu kak hiks

    BalasHapus
  14. FWD Insurance menurut saya super lengkap ya menjawab kebutuhan tentang asuransi apalagi prosesnya digital makan cepat dan lancar pastinya

    BalasHapus
  15. seru banget ya bisa dapat webinar ini pengen banget deh ikutan, FWD ini memang keren ya, apalagi saya yang kaum millenial kayaknya mulai sekarang wajib paham soal finansial

    BalasHapus
  16. İni nih tips sehat ala pandemi yang sebenarnya. İstilahnya celeng-celeng masa depan, asuransi kesehatan memang belum pada melek orang orang

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.