Review LKKR (Lekker Urban Food House) Kebun Bunga Medan

by - Juli 08, 2021

 Melalak cantik sudah lama tidak mereview cafe kekinian di kota Medan padahal kawan-kawan sering melihat postingan jalan-jalan saya di instagram. Enggak sabar sudah ingin membagikan pengalaman mengunjungi aneka cafe terbaru di kota Medan salah satunya LKKR (Lekker Urban Food House) Kebun Bunga. Sebelumnya sudah ada loh Lekker yang di Kawasan Putri Hijau,mau baca reviewnya? Silahkan mampir ke artikel Sejuknya Lekker Urban Food House Padang Golf.

Review LKKR (Lekker Urban Food House) Kebun Bunga Medan

Mengenal Lekker Urban Food House ini sejak pertama kali kehadirannya di Putri Hijau. Dengan nuansa sejuk dan interior mengesankan sudah pasti tempat makan tersebut menjadi incaran para penggiat media sosial yang mau membagikan foto-fotonya. Sekarang, LKKR singkatan untuk Lekker ini semakin diminati dengan konsep baru di lokasi yang berbeda. Kawan melalak cantik bisa temukan LKKR terbaru di dekat Kebun Bunga Medan.



Awalnya saya mengajak salah seorang teman yang mau melalak cantik a.k.a nongkrong. Ia belum punya tempat yang mau dikunjungi,saya pun langsung merekomendasikan LKKR ini meskipun belum pernah kesana. Hunting informasinya melalui instagram ternyata memang cozy dan unik serta makanan yang disajikan pun menggoda masih dari segi penampilan.

Saya dan teman memutuskan untuk pergi menggunakan sepeda motor karena biasanya jam makan siang pasti kondisi jalan cukup ramai. Parkiran sepeda motor memang tidak terlalu luas namun sudah cukup untuk meletakkannya disitu beberapa jam,petugas parkir juga akan siap membantu ketika kesulitan menata kendaraan.

Hal Menarik di LKKR Kebun Bunga Medan

1. Ruangan Luas, Desain Unik

Pertama kali memasuki cafe tersebut,kami masih biasa saja hingga melihat banyak tanaman hijau yang berada di bagian teras. Dalam pandangan saya sih lebih seperti sebuah konsep rumah yang dijadikan cafe berlantai dua. Bagian depan ini pun sudah menarik para pengunjung untuk berfoto karena ada salah satu spot dengan kursi rotan yang menjadikan foto menjadi lebih ciamik a.k.a cantik. Memang anak perempuan pasti lebih menyukainya karena terkesan feminine sih.

Selain itu,ketika membuka pintu kaca yang tebal langsung bisa melihat ruangan cafe yang luas dengaan atap yang tinggi sehingga di masa pandemi pun tidak akan merasa sumpek dan gerah di ruangan tersebut. Sstt,AC juga berfungsi dengan baik sehingga memang nyaman deh mau berlama disana sambil ngobrol,mengerjakan tugas atau kencan (eh).

Di bagian dinding,kawan-kawan akan langsung bisa melehat dekorasi seperti tempelan  Mario Bros yang dulu sering dimainkan di Playstation loh. Kesannya sih tampak sedang dalam permainan deh karena ada pohon-pohon kecil juga,jamur yang biasa mau dimakan si Mario. Hmm,intinya mirip banget deh yang di dalam permainan Mario Bros.

LKKR Kebun Bunga Medan


2. Santai Bareng Oppa Korea

Pernah kepikiran enggak nongkrong bareng Oppa Korea? Mimpi terlebih dahulu enggak apa donk. Nah,kawan melalak cantik yang mampir ke LKKR Kebun Bunga Medan ini bisa loh santai dan nikmati santapan bersama Oppa Korea yang biasa dilihat di drakor a.k.a Drama Korea. Memang ini bukan manusia asli hanya sekedar tiruan saja tapi sudah buat senang para pengunjung loh. Saat itu,saya melihat beberapa cewek yang terlihat happy berfoto di sebelah Oppa Korea. Mungkin mereka memang mengenal para pria tersebut di dalam drama,saya kurang tahu nama-nama dari para pemain drakor tapi ikutan senang juga dengan konsep yang begini.

LKKR Kebun Bunga

3. Makanan Bervariasi

Enggak semua kawan melalak cantik pasti suka masakan western,beberapa bisa jadi penikmat masakan nusantara makanya memilih resto yang menyajikan masakan sesuai lidah akan jadi pilihan utama. Awalnya saya pun berfikir bahwa di resto begini menu yang disajikan pasti ke arah bule-bule lah. Eh,ternyata ada sajian nusantara juga loh makanya makanan yang dipesan tuh ayam bakar taliwang dan minum segelas lemon tea dingin. Kawan saya memesan snack ringan berbahan udang yang digoreng menjadi bentuk risol dan dipotong menjadi beberapa bagian. Ketika melihat daftar menu ternyata makanan dan minuman yang disajikan memang bervariasi kok. So,kawan-kawan enggak perlu khawatir yang mau mampir kesana.




4. Harga Kategori Relatif

Saya belum bisa mengatakan harga menu di LKKR Kebun Bunga ini murah karena setiap porsi makanan harga berbeda-beda. Makanan yang dipesan teman ternyata enggak sesuai ekspektasi,harga hampir sama dengan nasi ayam bakar yang saya pesan namun isi risolnya hanya sekitar 4 potong. Rasanya pun biasa saja berbeda dengan nasi ayam saya yang punya rasa enak mengenyangkan pula. Dengan harga sekitar 38k,saya bisa dapatkan nasi dengan ayam bakar ditambah ada soup juga. Wah,paket makan siang saya pada hari itu lengkap dan membuat cacing di perut kegirangan deh.

Hmm,enggak tahu untuk makanan lain karena kami tidak pesan semua sih. Harganya memang bervariasi dan masuk kategori relatif. Tentunya bisa dikatakan murah jika punya banyak uang dan makanan yang disajikan sesuai dengan harganya. Tapi,ketika kejadian seperit teman saya itu maka bisa dikatakan harga mahal karena harga sekitar 30k hanya dapat beberapa potong saja. Kawan-kawan harus langsung kesana deh biar bisa coba makanan langsung dan lihat harga yang dipesan.

5. Pelayanan Standard

Kenapa standard? Memang begini pelayanan cafe pada umumnya sih,datang menanyakan dan mengantarkan pesanan. Kemudian terakhir mengantarkan bill ke customer. Sejauh mata memandang tidak ada yang terlalu spesial dari pelayanan para staff tapi kategori ramah dan sangat membantu pengunjung. Oh ya,kamar mandi termasuk bersih serta nyaman,ada mushola mini dan wifi pun juga kencang makanya cocok mau sekalian meeting bareng client atau kerjakan tugas loh.

So,kapan nih kawan melalak cantik mau mampir ke LKKR Kebun Bunga? Cek alamat di bawah ini ya dan bisa cari di maps juga untuk memudahkan kawan-kawan.

Rating:

Suasana: 9/10

Makanan: 8,7/10

Service: 8,5/10

LKKR Kebun Bunga Medan

Jalan Candi Borobudur No 14 A Medan, Sumatera Utara

You May Also Like

15 Comments

  1. Kayaknya kalo aku pulang ke Medan, beneran banyaaaaak tempat baru yg hrs didatangin yaa :).

    Ini pemiliknya suka Ama mario Bros, tapi juga suka nonton Korea kayaknya :D.

    Walopun aku penyuka Drakor, tapi ga sampe segitu nya sih Ama aktor2nya hahahahah. Apalagi kalo sampe histeris minta foto Ama patung, bisa dislepet Ama suamiku Rin :p.

    BalasHapus
  2. Aduuhh, itu patung oppa-nya IMHO agak genggeus ya Mba :D
    Aku suka drakor siik, tapi kok jadi agak 'drop shayyy' kalo ada wujud oppa ala-ala gitu wkwkw.

    Tapiii, overall ambience kafenya ciamiiik!
    Bagus bangett, aseliik, bisa relax and recharging mood banget yha kalo ke sini.

    BalasHapus
  3. Ow ow ow. Tadi lihat foto langsung salfok, ada siapakah itu, hehehehe. Wew, memang termasuk di salah satu fasilitas restoran. Wah, jadi ingin berkunjung ini kalau ke Medan

    BalasHapus
  4. #catet
    harus ke Lekker Urban Food House kalo ke Medan

    semoga pandemi segera berakhir ya? Pingin banget solo traveling dan mampir ke Medan

    BalasHapus
  5. Medan memang kota destinasi yg perlu di kunjungi khas makanan-nya bikin salfok, semoga pandemi segera berakhir

    BalasHapus
  6. Wah lucu banget tempatnya Mbak. Asik banget nih buat para penggemar drakor. Bisa nongkrong-nongkrong asik sambil ngeliat foto-foto aktor Korea. Nuansa design industrialnya juga unik dengan dinding dan lantai plester tanpa ubin. Catet ah. Siapa tahu bisa mampir kesini pas ke Medan.

    BalasHapus
  7. Rekomended juga ya LKKR di Medan ini Mba. Seneng
    lihat view sekeliling. Bisa foto2 sama Oppa-oppa juga.

    BalasHapus
  8. Huahahaha. Kaget ngeliat lee dong wook ada duduk di sana. (Trus kebayang perannya di Strangers From Hell hahaha). Suka aku konsep restonya mbak. Legonya bikin salfok, dan banyak banget spot foto yang instagramable hwhw.

    BalasHapus
  9. Duh cantik banget yah, mesti ke Lekker Urban ini nih kalau ada kesempatan ke Medan.

    BalasHapus
  10. Pas ke Medan pastinya LKKR ini layak dicoba ya kak untuk nongki2 bareng teman. Saya pas ke Cafe juga seneng suasananya sambil ngobrol hal bisnis dll. Seru pastinya, selain makanan yang enak2 hehe.

    BalasHapus
  11. Kapan ya bisa berkunjung ke Medan? Suatu saat semoga j7ga bisa kesampaian di tempat ini

    BalasHapus
  12. wahh kece ini klo nongkrong disini.
    bisa ditemani sama oppa korea favorit
    tempatnya juga instagramable

    BalasHapus
  13. Pas bagian bersantai sama oppa, kirain memang ada di oppa hihi.

    Kapan ke Medan, rekomendasinya kak Ririn perlu dilakukan, karena suasananya yang asik di sana

    BalasHapus
  14. Aku mikir lama nyari apa yang bikin aku tertarik dengan LKKR. Sepertinya sama palfonnya yang tinggi itu aja :D Berasa luas dan lapang, gak sumpek. Asal sejuk aja, ga panas, pasti betah. Ga terlalu suka dengan keberadaan oppa-oppa dalam bentuk seperti itu hihi.

    BalasHapus
  15. kirain makanan lekker kak
    ternyata cafe ya, pengen cobain ke sana jauh banget hiks
    semoga kapan-kapan bisa main ke Sumatera.

    BalasHapus

Hai kawan melalak cantik, silahkan berkomentar yah