Zircon Chill Medan,Cafe Santai Nuansa Tropis

by - Juli 22, 2021

 Zircon Chill Medan merupakan cafe baru yang sedang hits di kalangan anak nongkrong. Para instagrammer pasti tidak ingin melewatkan cafe ini begitu saja. Cafe santai nuansa tropis menjadikan Zircon Chill ini incaran untuk hang out bersama kawan-kawan, keluarga maupun pasangan.

Zircon Chill Medan Bernuansa Tropis

Dari awal memasuki pintu masuk seperti sedang berada di Santorini Yunani,ada sentuhan berwarna putih bebatuan dan ada tulisan "Zircon Chill" dengan warna biru tosca. Menurut pandangan saya,memang cafenya unik untuk dijadikan tempat untuk berfoto ala instagrammer sehingga banyak anak muda yang tergoda untuk menghabiskan akhir pekan disana.

Zircon Chill



Saya berpergian ke Zircon Chill bersama salah seorang teman. Kami memang sering duduk santai di akhir pekan untuk ngobrol berbagai hal termasuk untuk bahas karir masa depan. Hari itu, saya berencana untuk meminjam buku Bahasa Jerman teman tersebut dikarenakan ia sudah selesai ambil kelas dan akan segera berangkat ke negara yang ibukotanya Berlin itu.

Instagrammable Spot


Setelah kami memarkirkan kendaraan ke Zircon Chill,kaki mulai melangkah memasuki cafe dan melihat suasana di dalamnya. Ternyata tidak terlalu luas,hanya ada beberapa meja dan bangku. Mata mulai berkeliling mencari spot untuk duduk yang kosong dan baru kami ketahui bahwa sistem pemesanan langsung ke kasir.
Zircon Chill Medan

Zircon Chill Medan



Well, berhubung masih tidak terlalu ramai di pintu masuk,kami memutuskan untuk mengambil foto dan membuat video story instagram terlebih dahulu. Puas rasanya jika bisa berfoto tanpa ada orang lain yang ikutan mengantri sehingga tidak perlu terlalu terburu-buru.


Menu Zircon Chill


Makanan dan minuman yang dijual di Zircon Chill Medan ini tidak terlalu bervariasi namun cukup memanjakan mata saat melihat gambar yang tertera pada layar di dekat meja kasir. Kami pun harus langsung memesan kepada petugas kasir dan menunggu hingga pesanan siap disajikan.

Staff cafe memberikan sebuah alat seperti alarm yang akan berlampu ketika makanan sudah bisa diambil dan dibawa ke meja. Saya memesan seperti yang dipesan orang lain berhubung tidak ada ide mau menikmati apa pada siang itu. Lucunya sih justru pesan yang nampak di depan mata dibawa tamu lain. Seketika saya langsung ngomong ke kasir untuk pesan kedua makanan yang dipesan oleh pengunjung yang baru saja ambil makanannya.

Minuman Zircon Chill

Makanan Zircon Chill

Makanan Zircon Chill

Menikmati minuman yang menyegarkan cocok sekali untuk suasana musim tropis seperti di kota Medan ini. Saya langsung tergoda saat melihat minuman segar dibawa oleh pelanggan tersebut dan menanyakan nama minuman itu ke staff cafe. Makanan yang dibawa pun seperti pastel atau samosa berisi daging dan sayuran. 

Saat melihatnya ingin menyantap secepat kilat tapi ketika sudah bisa diambil pesanan tersebut justru kekenyangan padahal baru makan satu saja. Saya pun mengunyah perlahan-lahan hingga habis keseluruhannya. Berhubung cuaca panas tentu minuman habis terlebih dahulu dibandingkan makanan.

Oh ya,harga makanan dan minuman sih masuk kategori premium karena disesuaikan dengan yang disajikan harganya sekitar 30 ribuan ke atas. Makanan yang saya pesan pun sekitar 30 ribuan dan minuman sekitar 25 ribuan. Tapi,dalam opini saya tetap saja worth it karena suasana cozy dan instagrammable.

Menurut pendapat saya,cafe ini mau lebih menghemat kerja juga sih karena semua makanan dan minuman dikemas dalam kotak dan cangkir plastik. Petugas tidak perlu mengeluarkan energi untuk menyuci piring kotornya lagi.

Pelayanan Staff Zircon Chill

Berhubung sistem pemesanan langsung ke kasir maka bisa kelihatan juga donk bentuk pelayanan dari segi keramahtamahan si staff yang melayani. Petugas kasir dengan sabar menjawab segala pertanyaan saya dan teman tentang menu makanan yang disajikan. Saya bisa menyimpulkan bahwa pekerja di Zircon Chill melayani dengan baik kepada pelanggan karena kesabarannya menghadapi segala pertanyaan kami siang itu.

Dikarenakan cafe ini memang kecil maka pelayan yang bekerja pun tidak banyak. Hanya ada dua di meja kasir dan saya lihat ada 3 orang di dalam ruang masak. Mereka tidak membutuhkan pelayan yang mengantarkan ke meja karena sistem pesan bayar itu. Setelah pelanggan meninggalkan meja,petugas datang dan membersihkan meja kemudian kembali lagi ke dalam.

Btw,selama PPKM kota Medan ini sepertinya Zircon Chill hanya melayani pesan antar deh karena banyak tempat makan maupun toko yang tutup juga. Hmm,jika penasaran kawan melalak cantik boleh aja cek langsung kesana ya. 



Alamat Zircon Chill Medan

Jalan Rotan Baru No. 23-25 Petisah Tengah, Sumatera Utara













You May Also Like

11 Comments

  1. Tempatnya asik dan instagramble banget tuh mba hehe. Next time kalau ke medan, kudu wajib mampir ah hehe. Makasih infonya mba ;)

    BalasHapus
  2. Melihat penampanan Zircon Chill, Medan, gaya arsitekturnya agak tidak pas dengan Santorini yang sesungguhnya. Mungkin pas dengan suasana panas, tapi tidak dengan gedung yang menjulang tinggi dengan bebatuan alam yang sungguh. Sayang review makanannya kurang jelas, namanya apa dan bagaimana rasanya.

    BalasHapus
  3. Jadi gak sabar nunggu pandemi breakout supaya bisa terbang ke Medan dan mampir ke Zircon Chill
    Dan pastinya saat itu F&B bakal disajikan lebih menarik ya?

    BalasHapus
  4. wah iya, suasana cafe nya emang tropis ya mbak
    instagramable banget
    makanannya juga enak
    pas buat nongki nongki cantik

    BalasHapus
  5. Cafenya cakep banget ini, asyik buat foto-foto juga ya mba. Jadi pengen nyobain kesini

    BalasHapus
  6. Sistem makan seperti itu mengingatkan saya kalau mau makan di kafe di Taiwan. Secara tidak langsung self servis ya. Malah kalau di Taiwan nampan dan sampah bekas makan kita, kita bereskan sendiri. Sampah buang ke tempatnya dan nampan balikin ke tempat khususnya

    BalasHapus
  7. Tempatnya cantik banget mbak..rasanya betah saya kalau lama-lama disana hehehe

    BalasHapus
  8. Kemarin aku sempat lihat nih di IGs Kak Ririn. Tempatnya serasa asik banget buat foto foto. Jadi pas ke sana sebaiknya kita sudah siap pakai pakaian yang matching buat fefotoan ya Kak. Akhirnya baca langsung ceritanya di sini. Ouw ouw ternyata sistem pesannya dilakukan di kasir. Jadi lebih baik pesan dulu baru cari tempat duduk ya.

    BalasHapus
  9. Instagramable banget nih mbak tempatnya keren yah... Jadi rekomendasi kalau pas jalan ke medan nih

    BalasHapus
  10. Anak Medan yang ngga pernah muterin Medan nih aku. Hahah.
    Tapi ngeliat dari foto-fotonya emang vibenya rada beda ya. Seru nih kayaknya main ke Zircon

    BalasHapus
  11. suka sama penataan outdoornya, beneran berasa di yunani ya kalau gitu
    dan spot fotonya juga cakep, dominan warna putih cakep
    untuk harga sepadan dengan tempatnya ya mbak

    BalasHapus

Hai kawan melalak cantik, silahkan berkomentar yah