Kembangkan Karir Gunakan HP Mobile Workstation, Laptop Desain Terbaik Masa Kini

by - September 15, 2021

Berbicara teknologi memang tidak ada habisnya,kawan melalak cantik pun pastinya sering melihat perkembangan laptop yang terus berinovasi. Era digital ini segala pekerjaan ingin dilakukan jauh lebih mudah. Oleh karena itu, gadget dengan kualitas terbaik serta desain yang flexible sangat dibutuhkan untuk melancarkan pekerjaan demi kesuksesan menjalankan bisnis maupun mencapai karir yang lebih baik.



Kembangkan Karir Gunakan HP Mobile Workstation

Saat duduk di bangku perkuliahan dulu,mungkin hanya terbias miliki gadget yang sekedar bisa memenuhi kebutuhan untuk menyelesaikan tugas-tugas saja. Tetapi,seiring berjalan waktu dengan profesi yang semakin lebih baik tentu ingin punya sebuah gadget yang sesuai dengan mobitlitas kerja yang padat. Mencari laptop pun sudah mulai bukan sekedar bisa untuk mengetik atau menyelesaikan tugas saja. Kini, pekerjaan lebih banyak dilakukan di berbagai tempat bahkan sampai pindah negara ketika melakukan sebuah trip. Nah,inilah saya perlu sebuah laptop yang memang bisa digunakan untuk pekerjaan yang lebih berat dengan beragam situasi dan kondisi.

Mengenal Mobile Workstation

Beberapa kawan mungkin sudah biasa mendengarkan istilah Mobile Workstation tetapi masih ada juga yang baru mengenal saat ini. Disini, Saya pun ingin menjelaskan sedikit mengenai Mobile Workstation tersebut sesuai dengan pemahaman yang dimiliki. Setiap kita tentu ingin punya laptop desain terbaik serta kualitas yang tahan di berbagai situasi.

Mobile Workstation ini sendiri umumnya sih dalam bentuk desktop tapi seperti kita ketahui bahwa kebanyakan para pekerja digital mau lebih mudah bawa laptop kemana pun. Nah,sebuah tuntutan untuk bisa lebih hemat tempat membawa laptop maka dihadirkanlah Mobile Workstation. Yeah, ini merupakan Mobile Workstation berupa notebook. Oh, berarti apakah berbeda dengan notebook biasa? Wah, penasaran juga sih mau tau tentang Mobile Workstation ini secanggih apa untuk semakin kembangkan karir di era digital ini.

Ketika Saya melihat langsung secara fisik laptop Mobile Workstation ini ternyata tidak terlalu tampak berbeda ya karena dengan ukurannya yang 15" atau 17" tentu hampir sama dengan yang biasa. Disinilah mulai kepo lebih lanjut dengan spesifikasinya sehingga menjadikannya begitu diimpikan oleh para pebisnis maupun pekerja.

Well, Mobile Workstation ini memiliki CPU yang memiliki kinerja cepat, grafis serta memori dan storage yang mumpuni. Nah,biasanya dikarenakan pakai high performance grafis maka sudah pasti menjadikan daya lebih cepat habis. Upps, enggak perlu bersedih karena hal ini bisa diatasi loh dengan nVidia Quadro sehingga menjadikan konsumsi power lebih efisien dan performance lebih baik.

Alasan Memilih Mobile Workstation

Dalam berbagai situasi,saat saya ingin membeli produk apapun sudah dipastikan ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi. Duh, udah seperti pemilihan kekasih yang harus sesuai nih. Well, gadget ini akan menemani untuk menghasilkan cuan maka harus memiliki performa terbaiknya donk. Inilah saatnya menentukan pilihan hingga akhirnya jatuh hati ke Mobile Workstation dengan berbagai alasan sebagai berikut:

1. Pro- Level Performance

As i know, bekerja menggunakan perangkat yang lambat itu sangat membosankan dan membuang waktu. Begitu ada Mobile Workstation sudah tentu pekerjaan akan semakin cepat juga diselesaikan. Sebagaimana saya ketahui informasinya bahwa Mobile Workstation ini memiliki performa Pro-Level.

2. Tangguh di Berbagai Medan

Pekerja professional yang ingin meningkatkan karir di bidang yang digeluti tentu selalu berusaha melakukan yang terbaik. Cerita adik saya yang seorang engineer di bidang infrastruktur sering repot jika membawa laptop biasa ke lapangan dikarenakan kondisi yang tidak menentu. Bisa saja ketika cuaca ekstrem,sering terjadi hujan maupun debu yang tebal. Oleh karena itu, ia sangat membutuhkan laptop terbaik yang tangguh di berbagai Medan untuk bisa dibawa kerja dan tentunya mengembangkan karir semakin lebih baik serta Mobile Workstation tersebut sudah harus memiliki sertifikasi MIL-SPEC.

3. Software dan Hardware Mumpuni

Well, software dan hardware mumpuni tentu dimiliki oleh Mobile Workstation ini. Tidak hanya harus hardwarenya saja yang mumpuni dan cepat namun begitu juga dengan softwarenya. Mobile workstation harus mampu mendukung aplikasi mayoritas ISV (independent software vendor), antara lain Adobe, Autodesk, Avid, Dassault, Solidworks,Catia, PTC, Siemens.

Gunakan HP Mobile Workstation

Setelah memiliki alasan untuk menggunakan Mobile Workstation dalam pengembangan karir. Saya pun langsung tergoda untuk segera hunting yang terbaru di pasaran. Melihat informasinya di berbagai platform untuk mendapatkan pemahaman lebih lengkap tentang produk yang sedang dicari. Menemukan juga PC Workstation HP yang sedang hype digunakan oleh para professional.

Beberapa kali melihat di internet yang paling menarik hati adalah HP ZBook Firefly 14 GB Mobile Workstation. Fitur-fitur yang dimilikinya memang sudah sesuai impian sih sehingga enggak boleh menunggu terlalu lama lagi untuk memilikinya. Semakin kesini bukan cuma mau mengembangkan karir lebih bagus sebagai guru dan blogger tetapi bisa lebih menghasilkan karya yang berkualitas tinggi serta bermanfaat untuk orang banyak.



Fitur HP Mobile Workstation


Berhubung saya paling suka dengan hal yang berhubungan dengan grafis maka enggak salah lagi sudah menjatuhkan hati ke HP ZBook Firefly 14 GB Mobile Workstation ini. Fiturnya sudah disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja yang terus berkembang,begitu juga untuk mengembangkan bisnis pendidikan berbasis teknologi yang sedang saya kembangkan bersama kawan-kawan dari berbagai negara di Asia Tenggara.

Fitur sistemnya adalaha sebagai berikut Operating system Windows 10 Pro 64, Prosesor Intel® Core™ i7-1165G7 (up to 4.7 GHz with Intel® Turbo Boost Technology, 12 MB L3 cache, 4 cores), Processor family 11th Generation Intel® Core™ i7 processor dan Chipset Intel® Integrated SoC.

Urusan tampilan dan grafik bisa kita ketahui yaitu Display 35.6 cm (14") diagonal, FHD (1920 x 1080), IPS, anti-glare, 400 nits, 100% sRGB, Graphics Intel® Iris® Xᵉ Graphics, Graphics NVIDIA® T500 (4 GB GDDR6 dedicated), Graphic card footnote 2 [12] Both UMA & Discrete configurations support 3 independent displays when on the HP UltraSlim Dock (sold separately) - Max. resolution = 2.5K @60Hz (DP1) & 2.5K @60Hz (DP2) & FHD (VGA), and support 3 independent displays when on the HP Thunderbolt Dock G2 (sold separately) - Max. resolution = 2.5K @60Hz (DP1) & 2.5K @60Hz (DP2) & FHD (VGA) OR 4K @60Hz (one DP Port) & 4K @60Hz (Type-C output port using a Type C-to-DP adapter). [32] Secured-core PC requires an Intel® vPro® or AMD Ryzen™ Pro processor. Requires 8 GB or more system memory. Secured-core PC functionality can be enabled from the factory.

Pembelian ke Synnex Metrodata Indonesia

Saya sudah cek juga mau cari tahu pembelian HP ZBook Firefly 14 GB Mobile Workstation. Kemudian, ada informasi dari kawan bahwa sekalian aja bisa ke Synnex Metrodata Indonesia untuk membeli laptop tersebut apalagi dalam jumlah yang banyak. Saya pun ikutan kepoin dan sudah ada juga di kota Medan. Lokasinya di Kompleks Ruko Singapore Stasion Residence No. 10-11Sei Mati, Medan Maimun, Medan Sumatera Utara. Informasi lebih  lanjut pun saya coba menghubungi ke  (+62) 61 - 4145751 / 4558068 / 4145740.














You May Also Like

12 Comments

  1. Wuiiih keren banget, bisa mendukung pekerjaan ya :)

    BalasHapus
  2. Laptop HP workstation emang juara sepertinya ya kak, spek dan tenaga pendukung isi laptopnya oke banget, cocok untuk kerjaan apapun ya. Mantul..

    BalasHapus
  3. Kalau punya laptop dengan spek yang mumpuni rasanya sudah seneng banget saya kak sebagai seorang blogger bisa ber jam jam di depan komputer, hehehe

    BalasHapus
  4. Info penting, nih, buat aku ya g emang lagi nyari laptop. Bisa jadi referensi produk HP ini.

    BalasHapus
  5. Laptop mobile workstation bakalan jadi rekomendasi gafhet saat pandemi ini. Dimana banyak orang mengerjakan segala aktivitas banyak di rumah. Handal banget ya workstation ini

    BalasHapus
  6. Setuju pisan, Apalagi kerja kita sangat bergantung pada laptop ya?
    Jangan setengah setengah pilih laptop Mobile Workstation,,harus yang mumpuni

    BalasHapus
  7. Akupun kalau disuruh memilih , ya pilih perangkat yang mendukung pekerjaan mbak. . Thanks for sharing ya mbak, ttg workstation

    BalasHapus
  8. Aku juga mupeng nih... Pengen banget disupport dengan laptop mobil workstation untuk kerjaanku...

    BalasHapus
  9. Laptop keren bikin semangat buat hasilkan karya. Apalagi keunggulannya itu memang dapat diandalkan dari spesifikasinya

    BalasHapus
  10. Perangkat komputer bagus berkualitas tinggi untuk aktifitas, seperti menulis di blog

    BalasHapus
  11. HP Mobile Workstation memang perangkat yang zaman now sangat dibutuhkan untuk memudahkan pekerjaan. Apalagi kita pun ibu rumah tangga meskipun di rumah melulu sering buka laptop seharian penuh. Spek kudu mumpuni bisa kuat dipakai terus2an heheheh.

    BalasHapus
  12. Latop nya bikin mupeng banget sih kak. Mana layaranya gede-gede ya.

    Aku sih lebih suka yang 15 inch. Biar gak terlalu berat kalau dibawa bepergian

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.