Cara Hasilkan Uang Melalui Media Sosial ala Influencer

by - Oktober 17, 2021

Masa pandemi ini sungguh berat bagi siapapun dikarenakan harus mencoba bertahan hidup dalam ketidakpastian. Beragam cara dilakukan untuk menghasilkan uang demi bisa membiayai kebutuhan hidup sehari-hari. Kini,ada banyak cara agar bisa tetap produktif dan berpenghasilan dengan memanfaatkan media sosial. Begitu juga untuk melakukan kebaikan di masa pandemi agar semakin banyak yang mendapatkan pertolongan.

Sejak pandemi datang,saya semakin memaksimalkan seluruh akun media sosial yang dimiliki untuk mendapatkan dana bantuan agar bisa disalurkan ke orang-orang yang membutuhkan maupun bantu para pemilik usaha kecil-kecilan agar bisa terjual produk yang dihasilkan. Berbagai gerakan kecil hingga medium dilakukan dimana mengawalinya melalui sosial media pribadi kemudian bisa menyebar luas ke kawan-kawan lainnya.

Cara Hasilkan Uang Melalui Media Sosial ala Influencer

Sejauh saya membagikan beragam aktifitas blogging maupun foto-foto kegiatan lainnya di media sosial. Ada banyak yang bertanya-tanya cara agar bisa hasilkan uang juga. Saya pun berusaha lakukan terbaik dengan sharing hal-hal yang sudah dilakukan selama ini. Usaha Kcil Mikro dan Menengah (UMKM) tidak sedikit yang juga merasakan dampaknya sehingga butuh strategi khusus gunakan media sosial untuk promosi di masa pandemi ini.

Menurut saya tentunya siapapun bisa hasilkan uang melalui media sosial dengan ketentuan memang konsisten dan berani hasilkan sesuatu yang unik dan menarik. Penikmat karya tidak ingin sekedar melihat sesuatu yang sudah biasa melainkan ada ciri khas yang bisa selalu terkenang dan berkeinginan membagikannya di media sosial mereka sehingga sebuah konten menjadi viral serta bertambah penikmatnya.



Sejarah Perkembangan Media Sosial

Saat kita mengintip perkembangan sosial saat ini tentunya sudah sangat jauh berbeda dari beberapa puluh tahun lalu. Sejarah media sosial bermula pada akhir abad ke-19. Titik awalnya adalah teknologi telegraf yang dikirimkan oleh Samuel Morse pada 1844. Meski begitu, banyak orang berpendapat bahwa telegraf tidak bisa masuk dalam terminologi media sosial karena tidak online. Sedangkan media sosial sendiri dianggap sebagai teknologi komunikasi yang berbasis internet. Karena itu, pertumbuhan internet pada 1970-an menjadi awal mula dari media sosial.

Era digital ini,ada banyak influencer baru bermunculan. Tentunya harus berlomba-lomba lakukan yang terbaik agar bisa menarik hati para user media sosial lainnya. So,bagaimana caranya agar bisa hasilkan uang melalui media sosial ala influencer?

Ciptakan Konten dan Miliki Keunikan

Saya bisa katakan bahwa ini langkah awal yang untuk kawan-kawan yang mau mulai menghasilkan di media sosial. Ciptakan konten kamu secara konsisten dan tentunya jangan ada beban saat membuatnya. Miliki keunikan tersendiri sehingga mudah diingat dan akan selalu dicari oleh para user lainnya. Dari sini jika mulai rutin membuat konten tentunya akan bisa menghasilkan uang dari brand partnership, beragam endorsement dan bisa juga loh jualan produk sendiri. Btw,saat butuh inspirasi atau mencari news terbaru bisa banget rajin baca juga beragam informasi di Indozone.

Pemasaran Produk Sendiri

Melalui media sosial ini,kawan-kawan melalak cantik sudah mulai bisa loh memasarkan produknya sendiri. Misalnya,baru memulai sebuah usaha kecil-kecilan yang produksinya pun masih di rumah saja. Nah,inilah coba jepret dan upload ke media sosial. Tawarkan kawan-kawan terdekat untuk bisa mencobanya dan bantu mempromosikan di platform media sosial yang dimiliki oleh mereka.

Mengajak Kolaborasi

Beberapa waktu lalu,saya sempat menerima beberapa DM (Direct Message) di instagram tentang ajakan kolaborasi. Tentunya hal ini memang sangat positif untuk ditanggapi karena ini artinya menambah kawan baru dan ide segar untuk hasilkan sesuatu yang lebih menarik.

Ajakan kolaborasi ini tidak harus menunggu bersama influencer yang sudah terkenal loh. Masih memulai coba beranikan diri aja mengajak influencer lainnya yang masih berada di kelas middle sehingga tidak terlalu segan ketika mau menghubungi terlebih dahulu. Jika sudah ada kolaborasi biasanya ke depan akan lebih terbiasa mau menghasilkan konten lebih menarik bersama beragam orang lainnya.

Manfaatkan Media Sosial Untuk Kebaikan

Dari sebelum pandemi,saya sering membuat beragam proyek-proyek kebaikan dengan mengajak kawan-kawan di media sosial untuk berpartisipasi dengan apapun yang dimiliki. Bukan masalah nominalnya yang paling penting namun seberapa ikhlas dan nantinya beragam yang diberikan menjadi sebuah kebermanfaatan bagi penerimanya.



Di era digital ini,semua orang bisa saling membantu untuk menebarkan kebaikan,tergantung sejauh mana kita mau menolong untuk kebaikan. Dimulai dari media sosial sendiri yang terhubung dengan orang-orang terdekat kemudian bisa lanjut ke kawan lainnya dari kawan. Intinya bisa seperti sistem MLM (Multi Level Marketing) juga nih untuk mengajak kebaikan. Percayalah kekuatan media sosial ini sungguh luar biasa makanya harus dimanfaatkan secara tepat.

Nah,gimana? Akankah kawan-kawan ingin segera memulai buat konten? Mari kita manfaatkan media sosial saat ini untuk menghasilkan uang di masa pandemi sehingga bisa menjalani kehidupan dengan lebih bahagia. Selain itu,tentunya mari memanfaatkan media sosial yang dimiliki untuk menolong orang-orang di sekitar agar bisa membiayai kebutuhan hidupnya sehari-hari dengan membuat proyek keberlanjutan.







You May Also Like

1 Comments

  1. yess sejak aku tau kalau medsos juga bisa menghasilkan asal ada niat, pelan pelan aku belajar juga dari medsos ini
    dan mencoba memaksimalkan semampunya

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.