Gunakan Aplikasi Mindtera Untuk Kelola Stres

by - Oktober 09, 2021

 Akhir-akhir ini tingkat stres semakin meningkat terutama untuk para pekerja yang harus banyak menghabiskan waktu di rumah efek pandemi. Beragam situasi harus dilalui dengan beragam tekanan juga yang hadir karena banyaknya pekerjaan harus diselesaikan. Kini para pekerja harus bisa menyeimbangkan antara kerjaan dan tentunya pengelolaan pola pikir agar tidak mudah stres.

Gunakan Aplikasi Mindtera Untuk Kelola Stres

Beberapa waktu lalu,saya pun mengikuti kelas sesi ngobrolin tentang pengelolaan stres bersama Mindtera. Sesi tersebut bertema "Kelola Hidup Lebih Baik Dengan Aplikasi Mindtera: Kelola Stres Dengan Berkesadaran. Sesinya memang tidak bertemu secara langsung karena pandemi tentu ikutan melalui zoom meeting. Meskipun secara online tetap seru karena ada beberapa quiz juga yang bisa dikerjakan sehingga bisa melihat juga sejauh mana tahapan diri ini terhadap stres. 



Memahami Pengertian Stres

Kita terbiasa ngomongin stres tapi sebenarnya paham tidak sih dengan yang dimaksud dari stres ini? Well,saya pun biasanya cuma tau dan ngomong saja tentang stres namun ternyata penting sekali untuk paham juga definisi dari stres itu sendiri.



Menurut informasi yang saya peroleh dari laman artikel Google bahwa stres itu dalah reaksi tubuh yang muncul saat seseorang menghadapi ancaman, tekanan, atau suatu perubahan. Stres juga dapat terjadi karena situasi atau pikiran yang membuat seseorang merasa putus asa, gugup, marah, atau bersemangat. Situasi tersebut akan memicu respon tubuh, baik secara fisik ataupun mental.

Kita semua tentunya ada kemungkinan bisa mengalami stres ini,bukan hanya para pekerja kantoran saja atau ibu rumah tangga yang kebanyakan berada di dalam rumah. Intinya ketika sudah memahami masuk di tahap stres atau bahkan sampai burn out,sudah saatnya mulai mengkonsultasikannya dan buat diri lebih tenang.

Sebelum mengikuti kelas sesi bersama Mindtera ini,pemahaman saya pun masih hanya sekedar sampai tahap stres saja. Eh,lanjut dijelaskan beberapa tanda yang juga perlu diperhatikan ketika stres mulai menjadi burnout. Disinilah menambah pemahaman lebih lanjut sehingga bisa memberikan kesimpulan dari sesi tersebut bahwa ada tiga tanda yang perlu diperhatikan oleh siapapun.




3 tanda yang perlu diperhatikan ketika stres mulai menjadi burnout adalah sebagai berikut:

1. Kelelahan

Gejala utama dari "burnout" yaitu termasuk kelelahan fisik, kognitif dan emosional yang berlebihan serta menurunkan kemampuan orang untuk bekerja secara efektif dan merasa positif tentang apa yang mereka lakukan.

2. Ketidakefektifan

Hal ini mengacu pada perasaan tidak kompeten yang mengarah pada kurangnya pencapaian dan produktifitas.

3. Sinisme

Nah,ini bisa disebut juga dipersonalisasi yang mana cara-cara yang kamu lakukan secara psikologis untuk menjauhi pekerjaanmu.

Berkenalan Dengan Mindtera


Sejujurnya memang sebelum mengikuti kelas sesi ini belum banyak paham tentang Mindtera itu sendiri. Coba mencari informasi melalui media sosial dan website Mindtera tersebut hingga akhirnya lebih mengerti dengan aplikasinya.

Well,Mindtera ini merupakan Aplikasi Edukasi Pengembangan Multiple Intelligence atau Platform edukasi untuk belajar kecerdasan emosi,sosial,fisik dan pengembangan diri seputar keluarga,cinta, dan kerja. Selain itu,Mindtera ini merupakan program berjenjang tidak lebih dari 5 menit sehari dan dibawakan oleh fasilitator profesional dan berpengalaman.




Oh ya,sejauh yang saya ketahui bahwa Mindtera Aplikasi adalah aplikasi edutech pengembangan diri melalui multiple intelligence pertama di indonesia. Wah,memang keren banget sih Mindtera bantu Kelola Hidup Lebih Baik dan #SemuaBisaDikelola. Kawan melalak cantik enggak usah risau lagi saat mulai mengalami stres,saatnya dikelola donk. Silahkan untuk download aplikasi Mindtera agar segera terkelola stresnya. 









You May Also Like

0 Comments

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.