Calon Pengantin Punya Rumah Baru di 2022, Intip 5 Rahasianya!

by - Januari 29, 2022

Memasuki tahun baru ingin rasanya memiliki suasana yang berbeda termasuk dengan miliki hunian yang nyaman. Pengantin baru maupun yan masih menjadi calon pengantin bisa punya rumah baru di 2022 ini. Beragam cara bisa dilakukan untuk mendapatkan rumah impian dengan nuansa sesuai idaman.

Pengelolaan pendapatan yang tepat dari kedua pihak bisa membantu agar rumah baru segera dimiliki. Pilihan tempat tinggal masa kini pun semakin beragam dan tentunya bisa disesuaikan dengan budget agar tidak kebingungan saat pembayaran.

Apakah kamu sedang menantikan rahasia untuk punya rumah baru di 2022 ini? Mari simak ulasan selengkapnya dari melalak cantik. Saya siap berbagi cerita dan tips agar kita semua bisa punya rumah di tahun baru ini.

Rahasia punya rumah baru



Kendala Punya Rumah


Sebelum kita membahas rahasia untuk punya rumah maka ada baiknya ketahui terlebih dahulu yang menjadi kendala sehingga terjadi kesulitan mau membeli rumah baru. Ketika sudah tahu hal-hal yang menghambat pastinya akan jauh lebih semangat untuk segera mengatasi dan mewujudkannya. Inilah beberapa kendala yang sering terjadi:

1. Minim Dana untuk DP


Adakah yang mengalami hal tersebut sehingga terhambat mulai punya rumah? Biasanya sih bayar bulanan masih sanggup tetapi ketika harus bayar DP dalam jumlah besar mulai kebingungan.

2. Cash flow Tidak Memenuhi Standard


Ketika mendapat penolakan KPR atau KPA dari bank sering itu terjadi karena cash flow pada rekening tidak memenuhi standard.

3. Financial Planning yang Buruk


Pada usia produktif memang bisa menghasilkan lebih banyak dari orang lain tetapi juga bisa menghabiskan lebih banyak. Kondisi keuangan yang tidak terencana dengan baik tentunya akan menjadi masalah.

Rahasia Punya Rumah


Jika sudah tahu kendala untuk segera miliki rumah maka sebaiknya langsung intip rahasia agar punya rumah baru di 2022. Berikut ini rahasianya dari melalak cantik:

1. Hitung Jumlah Pemasukan dan Pengeluaran


Sebagai pengantin baru maupun baru akan menikah tentu sudah saatnya untuk mulai menghitung jumlah pemasukan dan pengeluaran. Komunikasi berdua sangat penting membahas hal tersebut sehingga kondisi keuangan bisa tertata dengan baik. Hal-hal yang diperlukan akan dibelanjakan dengan bijak.

2. Belajar Perencanaan Keuangan


Memang ilmu ini tidak dipelajari di bangku sekolah tetapi bukan berarti tidak bisa dipelajari loh. Setelah menghitung pemasukan dan pengeluaran,inilah saatnya juga harus belajar rencana keuangan. Perhitungkan perbandingan antara gaji dan pengeluaran. Jika nantinya lebih banyak pengeluaran maka harus bisa memangkas untuk gaya hidup.

3. Miliki Dana Darurat


Hampir dalam berbagai kesempatan pasti sering saya informasikan tentang dana darurat ini baik dalam berinvestasi maupun mengatur keuangan. Dana ini perlu dipersiapkan agar di kemudian hari saat terjadi masalah ada cadangan dana yang bisa dipakai.

4. Cari Rumah Sesuai Kemampuan


Rahasia selanjutnya adalah cari rumah sesuai kemampuan donk. Jangan sampai over budget deh demi terlihat wah tetapi pusing bayar cicilannya. Jika sudah berkeluarga tentu pilihannya lebih ke rumah type 36 dibandingkan apartemen type studio. Pastikan juga aksesnya mudah untuk ke tempat umum atau transportasi umum.

5. Mencari Informasi KPR ke Berbagai Bank


Menurut saya, pencarian informasi KPR ini diperlukan agar bisa melihat perbandingan serta disesuaikan juga dengan DP yang dimiliki serta kesanggupan pembayaran tiap bulannya. Cari tahu persyaratan dari satu bank dan bank lainnya agar ketemu beragam pilihan,

Memilih Podomoro Park Bandung


Apakah sudah menyiapkan semuanya dan sedang hunting hunian? Boleh banget melihat Podomoro Park Bandung loh tetapi sebelumnya kenalan terlebih dahulu yuk sebelum memutuskan pilihan.

Mengenal Podomoro Park Bandung


Podomoro Park Bandung adalah perumahan baru di Bandung dengan desain prestisius. Jika kita lihat desainnya akan membawa suasana kualitas resor kelas dunia ke lingkungan hijau Bandung dengan view pegunungan dan udara segar.

Podomoro Park Bandung ini dipersembahkan developer ternama Agung Podomoro Land, perumahan ini super luas, mencapai 130 hektare. Pastinya banyak beragam fasilitas di dalamnya,bahkan direncanakan akan ada pembangunan mall living world terbesar. Ruang hijaunya tak tanggung-tanggung, menyentuh setengah luas kawasan hunian, dengan danau sepanjang 1 km. Sudah terbayang deh suasana sejuknya dan nuansa kenyamanan ketika berada di dalamnya.




Fasilitas Podomoro Park Bandung


Ketika memilih sebuah hunian pasti tidak mau melewatkan fasilitas karena biasanya juga menjadi pertimbangan utama. Nah, kawan melalak cantik bisa banget memilih Podomoro Park Bandung ini karena adanya 24 hour security, lapangan bola basket, rental sepeda, camping ground, CCTV, children playground, clubhouse, comunal garden, fitness center, fresh market, infinity pool, jogging track, area komersial, lake park, living plaza, one gate system, waterfront dining dan masih banyak lagi.

Lokasi Podomoro Park Bandung


Apakah sudah tidak sabar ingin mengecek ke lokasi? Saya langsung informasikan alamatnya deh. Yuk cek di bawah ini dan kamu bisa langsung datang ke kantor marketing agar bisa bertanya lebih lanjut. Pengantin baru punya rumah baru di 2022 bisa banget donk apalagi sudah tahu rahasianya nih.

Sssst, kamu bisa mencapai dari tol hanya 6 menit dari Exit Tol Buah Batu. Jarak menuju pusat kota pun cukup dekat, hanya 18 menit ke alun-alun. Podomoro Park menjadi tempat tinggal yang asri dan tenang, yang tetap dekat menuju berbagai tempat penting di Bandung. Oh ya,letaknya cukup dekat ke berbagai destinasi wisata alam favorit di Bandung. Ciwidey dan Pangalengan bisa dicapai sekitar 1 jam dari sini.

Alamat Podomoro Park Bandung: Jl. Raya Bojongsoang No.154, Lengkong, Kecamatan Bojongsoang, Bandung, Jawa Barat, kode pos 40287.





You May Also Like

1 Comments

  1. Naaah Beneer tuh, bukan sesuatu yg ga mungkin kok utk punya rumah buat pengantin baru. Yang penting sebenernya ngerti ttg financial planning , sadar pemasukan dan pengeluaran. Lebih bagus lagi kalo sejak dini udah mulai menabung at least buat dp. Dulu aku rutin ngumpulin LM buat dp rumah, walopun akhirnya ga kepake, Krn diksh Ama mertua sebagai kado nikah 😁. Jadinya bisa dialihin buat dana darurat aja.

    Duuuh dulu pengen bgt bisa punya properti di Bandung Rin. Tapi suami ga mau 😅. Aku suka dengan cuaca Bandung yg sejuk. Kalo perumahannya dari Podomoro, udah yakin bagus sih. Salah satu developer yg aku percaya ini

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.