Ikut Pelatihan Prakerja Salah Satu Cara Bisa Menjadi Aktor

by - Maret 02, 2022

 Pernah bermimpi menjadi seorang artis? Mungkin ada banyak yang mengidamkan profesi tersebut karena bisa menjadi spotlight dimana saja. Muncul di layar kaca dan tentu bisa wara wiri di berbagai media. Sekarang serba digital tentu semakin mudah untuk menjadi terkenal. 

Ssst, menjadi terkenal tanpa skill tentu sangat disayangkan donk. Oleh karena itu, perlu adanya keterampilan yang dimiliki, softskill akan membawa menuju pintu kesuksesan. Apakah kamu ingin sukses bisa berakting dan percaya diri bicara di depan umum sebagai aktor?

Pelatihan Prakaerja


Saya punya tips agar kawan melalak cantik bisa mewujudkan impian untuk berakting tanpa malu-malu lagi. Kini semua akses semakin mudah dengan perkembangan teknologi dan digital. Oleh karena itu, untuk meraih pengetahuan dan skill pada bidang yang ingin digeluti pun aksesnya semakin mudah.

Ada banyak daftar pelatihan prakerja dan kamu bisa memilih sesuai skill yang mau dikembangkan. Nah,ayo ikut kelas pelatihan Prakerja aja yang merupakan salah satu cara agar kamu bisa berakting dan menjadi aktor!

Kelas Belajar Akting dan Bicara di Depan Umum

Pernah membayangkan bisa mengikuti kelas dengan instruktur sekelas Fedi Nuril? Inilah saatnya untuk kamu mulai mengambil kelas belajar akting dan bicara di depan umum untuk aktor. Mentornya saja sudah yang profesional sekelas pemain film layar lebar yang sudah wara wiri dalam berbagai judul film.



Sebelumnya mari kita mengenal kelas belajar akting dan bicara di depan umum dari Skill Academy. Nah, ini tentunya selaras dengan program pemerintah yang ingin menciptakan sumber daya manusia unggul bagi Indonesia.

Skill Academy ini melalui Kelas Siap Kerja dapat membantu untuk mengembangkan keterampilan agar siap bersaing di pasar tenaga kerja. Tentunya Kelas Siap Kerja ini sudah disusun dengan baik berdasarkan standard kompetisi yang berlaku dan diverifikasi oleh Tim Prakerja.

Siapa aja sih yang bisa ikutan kelas belajr akting ini? Well, tentunya pendidikan minimal SMA,SMK/ sederajat, terus individu yang memang tertarik menjadi aktor, individu yang ingin belajar akting dan berbicara di depan umum serta tentu mampu berbicara dengan jelas.

Manfaat Mengikuti Kelas Belajar Akting

Jika belum terjun langsung memang masih bertanya-tanya apa nantinya yang akan didapatkan setelah mengikuti kelas akting yang diadakan oleh Skill Academy. Tentunya kelas ini memiliki tujuan dan manfaat yang bisa digunakan ketika mau menjadi aktor.

Secara umum, kamu nantinya mampu menerapkan kemampuan berakting dan berbicara di depan umum sebagai aktor sesuai dengan SKKNI pemeranan film. Kemudian secara khusus akan mampu menjelaskan okupasi aktor, memahami teknik-teknik yang digunakan untuk berbicara di depan umum dengan baik.

Apakah hanya itu saja yang bisa didapatkan oleh peserta? Oh, tentu saja tidak donk! Nanti para peserta pelatihan juga akan mampu mensimulasikan pelafalan dialog sesuai dengan ekspresi suara dan wajah dari karakter yang diperankan. Serta mampu menerapkan cara memerankan karakter dari sebuah peran yang dimainkan.

Metode Pembelajaran Kelas Belajar Akting

Beberapa pembelajar biasanya memang akan bosan untuk menyerap ilmu baru atau memperdalam suatu ilmu. Tentunya hal itu disebabkan oleh beberapa hal. Sst, kamu tidak perlu khawatir karena di kelas ini pasti akan lebih menarik metode ajarnya. Di kelas ini metodenya adalah LMS dengan metode ceramah, membaca handout, peragaan dan simulasi.

Oh ya,total video pembelajaran ada sekitar 40 konten video yang bisa kamu pelajari. Biaya mengikuti kelasnya pun masih terjangkau sekitar 350 ribuan. Bahkan ada bonus tambahan juga loh dengan ikutan Career Mentoring

Bagaimana menarik bukan? Ingin mulai ikutan kelas? Pantau social media Skill Academy untuk tahu kelas apa aja yang dipromosikan setiap harinya

You May Also Like

14 Comments

  1. Baru tau kalo pelatihan prakerja juga ada pelatihan aktingnya. Kirain hanya kayak menjahit, memasak dll. Keren banget ya programnya sekarang.

    BalasHapus
  2. Kece banget dengan kelas kelas yang ditawarkan. beneran memberikan banyak manfaat dan juga bisa dipraktekin dalam kehidupan sehari hari. mantap ya

    BalasHapus
  3. keren banget sih program skill academy ini,bisa membuat orang2 jadi lebih expert ya.

    BalasHapus
  4. Nah yang suka sama dunia peran, perlu banget ini tingkatkan kompetensi di sini.
    Jadinya kan skill makin mumpuni dan siap memainkan peran apaoun

    BalasHapus
  5. Menarik juga ya ikutan kelas ini. Kita bisa menerapkan kemampuan berakting dan berbicara di depan umum sebagai aktor sesuai dengan SKKNI pemeranan film.

    BalasHapus
  6. Dulu sempat mau belajar akting, tapi bingung mulai darimana. Eh, sekarang bisa dengan mudah dilakukan. Terpercaya dan terjangkau pula. Kayaknya, aku bisa nih ikutan, mungkin aja ada bakat akting yang terpendam 😆

    BalasHapus
  7. Wah bagus ya ikut pelatihan aktor gini . Dan anyway harganya juga terjangkau banget. 350k itung2 buat investasi leher ke atas

    BalasHapus
  8. wah saya baru tahu ada pelatihan ini di Skill Academy, wah ini cocok banget buat temna-teman yang mau jadi aktor atau aktris ya

    BalasHapus
  9. Halo Ririn,Skill Academy dibatasin gak usianya ya?Ha..ha..ha..kok aku pengen banget ikut Kelas Belajar Acting dan Bicara karena aku suka nervousan bicara di depan orang banyak

    BalasHapus
  10. Aku kira pelatihan prakerja seperti komputer, bahasa Inggris dsb, ternyata ada pelatihan belajar akting dibutuhkan juga ya mba

    BalasHapus
  11. wah inovasi baru nih... ada pelatihan akting juga ya.

    BalasHapus
  12. Aku masih perlu belajar lagi kalo soal akting hehe... bisa ikut ini ga ya..

    BalasHapus
  13. Wah, prakerja ada pelatihan sampai untuk jadi aktor ya, keren bgt

    BalasHapus
  14. Aku dulu ikut teater gitu, seru banget pas ikut teater gitu kak

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.