5 Alasan Harus Punya Rumah Walaupun Masih Single

by - Maret 02, 2022

Tempat tinggal menjadi sesuatu yang harus dimiliki oleh siapapun baik sudah menikah maupun masih berstatus single. Sebelum berkeluarga memang masih bisa tinggal di rumah orang tua tetapi alangkah baiknya jika miliki rumah sendiri. Apa sih alasan harus punya rumah sendiri walaupun masih single?

Wanita maupun pria tentu tetap bisa miliki rumah impian, tidak ada batasan gender ketika memimpikan hunian yang nyaman. Bahkan ketika sudah punya penghasilan yang tetap pastinya bisa beli rumah dari duit tabungan yang sudah dialokasikan.




Beberapa anak muda yang belum menikah mungkin masih berfikiran untuk apa beli rumah jika masih bisa tinggal bersama orang tua. Seperti yang diketahui bahwa di luar negeri justru banyak yang mulai hidup mandiri sejak usia 17 tahun. Mencari kehidupan yang di luar rumah dan mulai temukan hunian sendiri pula.

Terkadang beberapa memang merasa bahwa harga rumah itu tidak murah sehingga sebagian masih pesimis untuk beli rumah dan memilih untuk mengontrak dengan biaya lebih terjangkau. Padahal ketika sudah miliki rumah sendiri akan lebih nyaman karena tidak harus berpindah kesana kesini. Well, mari kita mulai ulas 5 alasan harus punya rumah walaupun masih single !

Rumah Merupakan Aset Bernilai Tinggi


Pernahkah mendengar orang yang butuh duit lalu menggadai atau menjual rumah? Tentu saja rumah bukan sekedar berfungsi sebagai tempat tinggal, tapi juga sebagai aset pribadi yang menambah kekayaan kita.

Rumah sering kali menjadi aset paling berharga yang dimiliki oleh seseorang karena nilai ekonomisnya yang cenderung terus meningkat seiring dengan berjalannya waktu. Jarang sekali ditemukan harga rumah semakin menurun namun terus meningkat.

Nah, sebagai aset, rumah dapat dijual saat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan dana yang mendesak. Selain itu, rumah juga bisa kita jadikan jaminan untuk memperoleh pinjaman atau kredit dari bank loh.

Rumah Sebagai Instrumen Investasi


Seiring perkembangan waktu harga rumah terus mengalami kenaikan dari tahun ke tahun baik di Indonesia maupun negara lainnya. Hampir tidak mungkin terjadi harga sebuah rumah turun, kecuali kondisinya sudah sangat buruk dan tidak terawat ya.

Banyak pilihan investasi masa kini namun rumah masih menjadi salah satu produk investasi paling populer. Bukan hanya potensi kenaikan harganya cukup besar, aset properti juga dinilai memiliki risiko yang rendah karena lebih stabil dan resisten dalam menghadapi guncangan ekonomi.

Masih single sudah miliki rumah sendiri tentu tidak ada salahnya, itu artinya kita juga sudah melakukan investasi lho. Rumah tersebut bisa sewaktu-waktu dijual dengan harga lebih tinggi dari harga pembelian.

Rumah Sendiri Berikan Rasa Aman dan Nyaman


Adakah yang masih mengontrak kawan melalak cantik? Pernahkah kepikiran ketika suatu saat akan digusur atau pemilik rumah sudah tidak menyewakan propertinya lagi? Nah, jika sudah miliki rumah sendiri pasti lebih merasa aman dan nyaman. Ketika berada di rumah sendiri lebih tentram dan tidak khawatir saat ada paksaan dari pemilik rumah.

Rumah Bisa Dimodifikasi Sesuai Selera


Sebelum punya rumah sendiri, saya pernah mengalami kegalauan saat ingin membuat sentuhan personal terhadapa hunian yang ditinggali. Alasannya adalah dikarenakan rumah yang masih mengontrak dan suatu saat akan diminta sang pemilik rumah untuk meninggalkannya atau harus pindah ke tempat lain.

Miliki rumah saat masih single bia bebas berkreasi sesuai keinginan, menambah beragam furniture atau membuat sentuhan khusus akan jauh lebih menyenangkan di rumah sendiri. Tentu tidak ada kekhawatiran akan ditinggalkan secara tiba-tiba.

Warisan Untuk Keturunan


Apabila kita menikah pasti menginginkan keturunan yang bisa dijadikan pewaris beragam hal yang dimiliki. Jika sebelum menikah sudah menyiapkan untuk anak-anak maupun cucu nantinya pasti akan lebih damai jalani kehidupan. Saat sudah nikah dan lahiran tidak pusing berada di rumah kontrakan, lebih nyaman berada di rumah sendiri yang sudah dimiliki sejak masih single.

Gimana, kawan-kawan? Sudah memutuskan untuk punya rumah walaupun masih single? Saya akan rekomendasikan salah satu hunian yang sudah menjadi incaran ingin dimiliki dalam waktu dekat. Hunian yang berlokasi di seputaran Tangerang dengan beragam fasilitas dan akses yang mudah. Inilah Fortunia Residences yang merupakan area satu-satunya kompleks perumahan di kawasan SouthCity.

Miliki Fortunia Residences Phase 2


Hunian ini memiliki fasilitas tambahan seperti kolam renang, outdoor gym, dan taman bermain anak-anak yang tersedia bagi para penghuni. Dalam desainnya, tampak pengaplikasian arsitektur tropis modern yang memberikan kehangatan sebuah hunian eksklusif, khusus bagi kamu dan orang-orang tersayang.




Fortunia Residences phase 2 memiliki 2 type desain yang mempesona: Tipe Oak dan Tipe Willow. Setiap hunian dirancang secara individual dengan standar terbaik dan elegan. Memiliki berbagai fasilitas terbuka yang indah, taman yang asri serta taman bermain.




Fortunia Residences adalah tempat sempurna untuk hidup berkeluarga yang jauh dari hiruk pikuk dan polusi di area Jakarta. Dengan menggunakan material dan bahan-bahan terbaik, Fortunia Residences memberikan jaminan kepada setiap penghuni bahwa setiap rumah dibangun dengan kualitas yang tiada duanya, juga didukung sistem keamanan canggih serta personel terlatih.

Keunggulan Fortunia Residences Phase 2

1. Nilai Investasi Tinggi

Seperti sudah diinfokan di atas bahwa miliki rumah sendiri merupakan sebuah invesatsi. Well, hunian Fortunia Residences Phase 2 ini berada di area superblok 57ha SouthCity dengan pengembangan area masih terus berkembang dan membuat harga terus naik.

2. Lokasi Strategis

Fortunia Residences 2 berada di kawasan superblock 57ha SouthCity dan segitiga emas serta paling berkembang di Selatan Jakarta

3. Kawasan Premium

Jauh dari hiruk pikuk & polusi di area Jakarta, terintegrasi dengan akses dan transportasi juga hiburan, kesehatan & pendidikan

Jangan terlalu lama lagi ragu untuk beli rumah sendiri. Miliki rumah saat single pasti akan lebih menyenangkan karena sudah menyiapkan aset masa depan.


You May Also Like

13 Comments

  1. Seperti majikan saya saat bekerja dulu di luar negeri dan saudaranya, mereka menikah di usia senja, tapi kalau aset rumah dan sebagainya sejak muda sudah memiliki. Mereka justru mati-matian kerja bukan untuk keluarga tapi untuk hunian dan investasi.

    BalasHapus
  2. Saya termasuk yang lama memiliki rumah setelah menikah. Tetapi, sekarang suka ingetin anak-anak juga. Ingetin mereka untuk mulai belajar mengelola keuangan. Syukur-syukur bisa kebeli rumah untuk investasi sejak masih muda

    BalasHapus
  3. wow properti sekarang makin asri aja ya?

    karena gak asal bangun, tapi juga memperhatikan mental health penghuninya

    saya setuju anak milenial untuk investasi rumah

    karena pasti menguntungkan

    BalasHapus
  4. memang benar aset yg paling berharga adalah investasi. investasi rumah saat ini sangat diperlukan banget selain harganya dapat melambung tinggi. jgn sia siakan waktu mudamu untuk berinvestasi hunian

    BalasHapus
  5. Siip nih artikelnya, apalagi bagian judul, jadi tertabok daku kak, biar semangat buat punya rumah sendiri, in shaa Allah

    BalasHapus
  6. Di masa kayak sekarang, punya rumah gak mesti harus sudah dimiliki yang sudah berkeluarga ya. Tapi juga harus sudah direncanakan oleh yang single pun. Soalnya bener, rumah ini aset yang sangat bernilai tinggi. Gak harus untuk dihuni sendiri. Tapi juga bisa untuk investasi. Tapi tentunya, gak boleh sembarang pilih. Kudu yang bagus dan berkualitas ya. Kayak Fortunia Residences ini.

    BalasHapus
  7. Rumah itu bukan hanya sebagai hunian, tapi merupakan investasi paling berharga. Masalah lokasi merupakan pertimbangan terpenting dalam memilih rumah. Fortunia Residences Phase 2 ini adalah pilihan yang tepat untuk berinvestasi. Fasilitasnya lengkap, lokasi di daerah strategis. Tunggu apalagi? senin depan harga sudah naik lo...

    BalasHapus
  8. Punya rumah itu banyak keuntungannya yaa, kalopun gak ditinggali, tetap bisa disewakan jadi tetap bisa menghasilkan

    BalasHapus
  9. Hunian seperti ini tentunya akan menambah semangat investasi property, investasi property dan pemilihan lokasi strategis akan dicari-cari

    BalasHapus
  10. Kalau memanh sudah ada dananya tunggu apa lagi, beli rumah waktu masih single nanti dah ngga ragu lagi buat nikah ya kan

    BalasHapus
  11. Punya rumah saat masih single tuh impian banget sih..secara belum banyak tanggungan kan..Jadi penghasilan tuh bener-bener buat kita sendiri gitu ya...

    BalasHapus
  12. Kalau alasanku ingin punya rumah sendiri, yaitu ingin lepas dari rumah orang tua saja, agar bisa mengasuh anak-anak saya secara mandiri, tidak ada campur kepengasuhan dari luar.

    BalasHapus
  13. Properti sekarang konsepnya makin keren ya.. Bener kak, walau masih single harus udah punya target punya rumah usia berapa dan modelnya gimana. Jadi termotivasi untuk kerja keras dan nabung.

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.