Nggak Bakal Pernah Bosen, Liburan Naik Travel Semarang Yogyakarta

by - Maret 26, 2022

Senangnya Bisa Berlibur dengan Nyaman Pakai Travel Semarang Yogyakarta

Kota di Indonesia mana saja yang pernah Anda datangi saat berlibur? Pasti, jawabannya akan sangat beragam ya. Indonesia memang punya banyak destinasi wisata yang seakan tidak pernah ada habisnya. Mulai dari Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Papua, Maluku hingga Jawa. Nah bicara soal tujuan wisata di Pulau Jawa, tentu Semarang dan Yogyakarta menjadi kota yang digemari para wisatawan. Selain ramah di kantong untuk kuliner dan penginapan, kedua kota ini juga menyimpan banyak tempat wisata yang mengagumkan.

Liburan naik travel Semarang Yogyakarta



Semarang dikenal dengan kekayaan akulturasi budaya. Ada berbagai suku yang hidup bersama secara rukun, yaitu suku Jawa, etnis Tionghoa dan Arab. Sedangkan, Yogyakarta menyimpan budaya dan sejarah yang selalu menarik. Kota yang pernah menjadi ibukota Republik Indonesia pada tahun 1946 ini, tidak pernah sepi wisatawan. Untuk menuju kedua kota ini, Anda tidak perlu khawatir, karena ada Travel Semarang Yogyakarta dari Cititrans! Layanan transportasi ini selalu jadi favorit para wisatawan berkat keamanan dan kenyamanannya.

Bahkan, selama pandemi COVID-19, Cititrans menerapkan protokol kesehatan secara ketat, yaitu para pengemudi dan penumpang wajib memakai masker, menjaga jarak atau physical distancing antar penumpang dari delapan kursi hanya diisi oleh enam penumpang, serta memastikan seluruh pengemudi dan penumpang bersuhu tubuh normal. Sementara itu, setiap pool dan armada dilakukan pembersihan secara berkala dengan disinfektan dan sinar UV. Berikut ini alasan mengapa traveling ke Semarang dan Yogyakarta yang perlu Anda ketahui. Yuk simak!

Semarang, Venesia-nya Pulau Jawa


Tentu, Anda sudah tidak asing lagi dengan Kota Venesia atau Venice. Salah satu kota yang terkenal dan populer di Italia ini berada di atas air dan memiliki sarana transportasi air sebagai akomodasi utama. Dilansir liputan6.com, Semarang dijuluki Venesia-nya Pulau Jawa atau Venetie van Java karena terdapat delapan sungai mengaliri kota, sama seperti Venesia. Kota Atlas ini juga dikenal dengan kemegahan arsitektur masa lalu melalui bangunan-bangunannya. Beberapa destinasi wisata bahkan merupakan peninggalan Belanda. Jadi, kesan vintage tidak berbeda jauh dengan Venesia.

Semarang menyimpan berbagai tempat wisata yang patut masuk bucket list Anda. Untuk wisata sejarah, kunjungi Klenteng Sam Poo Kong yang merupakan situs sejarah perkembangan islam oleh Laksamana Cheng Ho. Klenteng ini menjadi perpaduan budaya Tionghoa dan juga nuansa Islam. Selain itu yang sudah disebutkan di atas, Semarang memiliki berbagai peninggalan penjajahan Belanda, yaitu Fort Willem I atau dikenal dengan Benteng Pendem Ambarawa. Untuk menuju ke sini, Anda membutuhkan sekitar sejam lebih yang berada tepat di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang.

Soal wisata alam, Semarang juga tidak kalah cantiknya dengan kota lainnya, lho! Terdapat beberapa curug yang bisa Anda kunjungi, seperti Curug Gending Asmoro, Curug Benowo dan Curug Lawe. Selain curug, wisata pantai bisa jadi pilihan yang tepat misalnya Pantai Maron, Pantai Marina, dan Pantai Tirang. Jangan lupa kunjungi juga Brown Canyon ala Semarang di Rowosari, Tembalang. Pesona jajaran tebing tinggi yang indah ini nyatanya dianggap mirip dengan Grand Canyon di Amerika Serikat. Uniknya, tempat wisata ini dulunya tempat galian pertambangan.

Yogyakarta, Pusatnya Seni Budaya dan Kuliner


“Selalu ada alasan untuk kembali ke Yogyakarta”. Kalimat ini rasanya tidak asing lagi ya! Banyak wisatawan yang menyempatkan waktunya buat berkunjung ke Kota Gudeg ini. Yogyakarta memang menyimpan berbagai destinasi wisata sejarah, budaya, alam hingga kuliner yang selalu ngangenin. Sebut saja kawasan hits di Yogyakarta, Malioboro. Jalan yang memiliki peran penting dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia ini hampir tak pernah sepi pengunjung. Para pedagang memadati jalan dengan menjual kerajinan khas Yogyakarta, serta warung-warung lesehan yang biasanya buka ada malam hari.

Yogyakarta juga kaya akan wisata sejarah dan budaya yang selalu menarik untuk dinikmati. Misalnya saja, wisata budaya di Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat atau Keraton Yogyakarta yang sudah ada pada tahun 1755 dan didirikan oleh Sultan Hamengkubuwana I. Kompleks bangunan masih berfungsi sebagai tempat tinggal sultan hingga kini. Namun, sebagian kompleks keraton merupakan museum yang menyimpan berbagai koleksi yang bisa Anda kunjungi. Selipkan juga wisata sejarah di Candi Prambanan atau dikenal juga dengan Candi Roro Jonggrang. Situs warisan dunia UNESCO ini merupakan kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia.

Tak hanya wisata sejarah dan budaya, Anda juga wajib mencicipi kuliner khas Yogyakarta yang melegenda! Mulai dari Gudeg yaitu nasi yang disiram kuah santan dan berisi telur, tempe, tahu, ayam dan sambal goreng krecek, Sate Klathak yang berbahan dasar daging kambing muda dan ditusuk dengan jeruji sepeda, Mie Lethek terbuat dari tepung singkong lengkap dengan irisan ayam dan pelengkap sayur, Mangut Lele yang gurih pedas cocok dipadukan dengan nasi, hingga Oseng Mercon dari tetelah daging sapi dan jeroan yang ditumis pedas!

Pesan Tiket Travel Semarang Yogyakarta Bersama CititransSelain pemesanan di counter langsung, Anda bisa membeli tiket melalui website di www.cititrans.co.id, aplikasi Cititrans yang bisa diunduh di Apple Apps Store dan Google Play, 24 Hours Call Center di nomor 021-79171717, Whatsapp Virtual Assistant Bebi di nomor 081117941234 atau Whatsapp khusus area Jawa Tengah di nomor 081290111105. Dapatkan juga voucher langganan Shuttle Cititrans Travel Semarang Yogyakarta di Tokopedia Official Store. Saat ini, sedang diskon 20% dari Rp 400.000 menjadi Rp 320.000 saja, lho. Voucher berlaku empat kali perjalanan selama satu bulan!



You May Also Like

3 Comments

  1. Terus terang aku belum pernah liburan naik travel, tapi ini bisa jadi referensi yang bagus. Biasanya aku liburan pakai motor, kemanapun itu. Dan bicara destinasi wisata, tiap daerah punya pesona nya masing-masing seperti Jawa Barat yang sangat kuat menonjolkan perbukitan teh dan curug, Jawa tengah & timur dengan gunung, pantai, dan savana.

    BalasHapus
  2. Tim mudik pakai travel hadir, nih. Hehehe pasti antusias mudik tahun ini bakal naik sih. Karena alhamdulillahnya sudah diizinkan mudik. Makanya saya juga persiapan dari sekarang. Kemaren baru beli koper di Toko ACE Hardware sekalian masker sama sarung tangan juga jika dibutuhkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehat-sehat terus ya, Bun.

    BalasHapus
  3. Cititrans ini sampe ke Jogja Semarang juga Yaa Rin. Aku tau nya Jakarta Bandung 😄. Tapi memang ini travel yg kata temenku paling bagus. Soalnya dia rutin pulang ke Bandung tiap weekend. Nah selalunya pake cititrans travelnya . Kalo dia bilang nyaman dan bersih sih, dan ga ugal2an drivernya. Aku sendiri blm pernah naik

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.