Review Big PAPA Medan, Enaknya The Garden Pizza Bertoping Jamur dan Keju

by - Juni 27, 2022

 Nongkrong menjadi sebuah aktifitas kebiasaan baru baik bagi anak muda, ibu-ibu arisan maupun bapak-bapak jaman now. Kini, nikmati suasana duduk santai di dalam cafe atau resto bukan lagi sesuatu hal mewah namun sudah seperti gaya hidup. Cari tempat nongkrong terbaru di Medan? Yuk, kita langsung ke Big PAPA Medan saja, review selengkapnya baca sampai selesai ya.

Baca juga Cafe KUHI Medan Ada Kolam Renang

The Garden Pizza Big PAPA Medan


Kunjungan Pertama di Big PAPA Medan

Mendengar nama Big PAPA Medan ini sudah sejak awal pembukaan namun tidak langsung mengunjunginya dikarenakan belum ada waktu yang tepat. Bahkan beberapa kali pun sudah janjian akan ketemu dengan teman tetapi tetap saja tidak berkesempatan kesana. Hingga akhirnya sslah seorang teman jaman sekolah menengah mengajak untuk hang out. Saya pun memilihkan Big PAPA ini dikarenakan belum pernah sehingga bisa coba suasana baru.

Review Big PAPA Medan



Bentuk bangunan Big PAPA ini seperti rumah dengan dinding-dinding kaca besar sehingga akan tampak dari dalam apabila ada orang yang melangkah dari luar atau sebaliknya. Satu hal yang disukai adalah sofa-sofa yang tersedia namun dikarenakan hanya datang bertiga dengan anak kecil maka tidak bisa duduk di sofa tersebut.

Interior Big PAPA Medan



Kami pun memilih meja dan kursi kayu yang posisinya tepat di depan kasir sehingga orang akan mudah melihat beragam aktifitas kami di meja tersebut. Oh ya, bagi yang suka foto pun ada spot kaca besar dengan dekorasi tanaman kering di sisi sebelahnya. Pada bagian luar lebih banyak bangku tetapi siang itu cukup panas maka tidak pilih area outdoor.

Desain Indoor Big PAPA Medan

Silahkan dibaca juga Cafe Galih Suasana Rumahan

Menu Makanan dan Minuman

Makanan pertama yang dicoba adalah pizza yang bertoping jamur, keju, jagung dan buah zaitun. Sejak awal duduk dan melihat buku menu, saya langsung menanyakan menu yang menjadi rekomendasi dari cafe tersebut. Staff cafe menyebutkan menu lokal dan menu western seperti pizza dan pasta. Saya sudah jatuh hati dengan pizza dengan nama The Garden Pizza karena memang salah satu makanan favorit. Teringat saat berada di Turkiye pun nikmati pizza khas dari sana juga.

Berbicara tentang rasa memang bisa dikatakan pizza ini masuk kategori bernilai 9 deh. Kenapa tidak 10? Dikarenakan pinggiran roti pada pizza sedikit keras ketika digigit apalagi sayur-sayurannya mudah terlepas dari roti sehingga tidak bisa mengunyah bersamaan antara bagian ujung dan bagian roti. Oh ya, satu lagi sih bukan soal rasa tetapi kurangnya alat untuk mengambil pizza sehingga harus gunakan tangan secara langsung.

Well, minuman yang tersedia pun bervariasi bahkan kamu yang mau minum alkohol pun tersedia pula disana. Saya pun tetap menanyakan rekomendasi dari staff cafe namun berhubung cuaca sedang panas maka tetap memilih ice tea saja. Ternyata memang tidak cukup hanya segelas, saya pun pesan sampai dua gelas agar lebih segar.

Nah, meskipun saya dan teman hanya pesan ice tea tetapi kawan-kawan melalak cantik bisa kok pesan aneka minum yang berhubungan dengan kopi, boba atau buah-buah segar dengan nama-nama menarik seperti santorini, wakiki soda dan masih banyak lainnya.

Harga makanan dan minuman masih worth it dimana sesuai dengan menu yang dipesan. Harga teh manis dingin pun terjangkau hanya 15k saja. Beberapa cafe bahkan ada yang jual teh manis dingin dengan harga tingga lho. The Garden Pizza dengan ukuran sedang seharga 75k, paling termurah itu ada pizza 55k tetapi tanpa pinggiran sih kata staff disana. Pisang goreng coklat crispy dengan potongan keju yang banyak di atasnya seharga 25k, sayangnya enggak sempat memotret gambar pisang tersebut.

Pelayanan Staf Big PAPA

Kenapa selalu memasukkan pelayanan saat mereview cafe maupun resto yang dikunjungi? Karena kenyamanan adalah kunci yang dimulai dari sikap dan perilaku para pekerja. Bersyukur sih para pelayan di Big PAPA ini baik, ramah dan siap melayani dengan baik. Sejak awal kedatangan tamu sudah disambut di depan pintu masuk bangunan utama dan juga dibukakan pintunya untuk pelanggan.

Ketika saya bertanya tentang makanan maupun minuman pun selalu mau menjawab dan melayani dengan ekspresi wajah ramah. Intinya saat saya menanyakan beberapa hal termasuk toilet pun diarahkan dengan baik oleh staff pelayannya.

Fasilitas Big PAPA Medan

Selain rasa makanan, lokasi strategis, pelayan yang ramah, tentu fasilitas yang disediakan pun penting untuk diketahui ketika akan mengunjungi sebuah tempat. Kalian yang ingin belajar atau kerja dari cafe bisa kok manfaatkan wifi yang tersedia di Big PAPA. Oh ya, bagi umat muslim yang mau melaksanakan shalat pun tidak perlu khawatir karena ada mushola bersih beserta mukena dan tempat ambil wudhu. Sayangnya tempat wudhu di luar yang mana perempuan bisa terlihat ketika buka hijab atau menggulung lengan baju.

Bagi kawan-kawan yang suka mendengarkan live music maka Big PAPA ini boleh dipilih karena setiap jumat sampai minggu akan ada hiburan musik dimulai pukul 7 malam sampai tutup. Akan menjadi sesuatu aktifitas menyenangkan pastinya menghabiskan akhir pekan bersama teman maupun keluarga di Big PAPA.

Cafe Big PAPA Medan




Big Papa Medan

Alamat: Jalan Gajah Mada No.32 Babura, Kec. Medan Baru, Sumatera Utara
Opening Hours:
Minggu - Kamis : 11.30 s/d 22.00 wib
Jum'at  dan Sabtu: 11.30 s/d 23.00 wib















You May Also Like

18 Comments

  1. Sayang ngga dijelaskan hasil review Pizaa keju di Big Papa. Apakah lezat dan apa keunggulannya dibandingkan pizza yang lainnya?

    BalasHapus
  2. Aku malah gagal pokus sama tempat Big PAPA Medan ini, cozy banget yaa, apalagi buat nongki ato online sambil ngopi syantik.
    Menunya juga beragam, duuh jadi mau pizzanya.

    BalasHapus
  3. Glk yummy...gak pernah bosen makan pizza
    dan paling nyaman emang pake tangan, seperti orang sunda makan nasi dan lalapan :D
    eniwei baswey, harganya emang woth it, karena cozy abis

    BalasHapus
  4. Angka 9 mah termasuk rekomendasi banget. Fasilitas BIG PAPA juga lengkap. Sesuai kebutuhan anak nongkrong masa kini yakni Wifi. Dilengkapi juga live music di waktu tertentu, bikin auto betah ngepizza di sini.

    BalasHapus
  5. Sebetulnya, ngambil pizza itu memang bukan pakai alat. Tapi dalam budaya Italia yang tercampur Amerika, ngambil pizza itu memang langsung pakai tangan.

    BalasHapus
  6. Tahun 2018 pernah pergi ke medan, tapi waktu itu belum mencicipi kafenya. Karena di sana acara kampus juga sih. Ngeliat postingan ini jadi pengen main ke medan lagi.

    BalasHapus
  7. Auto inget udah lama ga nongki di cafe bareng sohib akuu :')Big Papa ada cabangnya ga ya d Jakarta? XD

    BalasHapus
  8. Wah asik banget kalau makan di BIG PAPA Medan ini
    Makanannya lezat-lezat, tempatnya juga instagramable

    BalasHapus
  9. Review angka 9 berarti hampir sempurna ya mba, cuma kalau agak keras dan sayuran lepas kyknya kurang kalau buatku pribadi hahaha..tapi liat bentuknya sepertinya enak buanget

    BalasHapus
  10. pizzanya menggiyurkan, topingnya pun banyak, dekorasinya estetik bangetttt, asik untuk menjadi tempat nongkrong sambil menulis nih

    BalasHapus
  11. Suguhan foto pertamanya sangat menggiurkan sekali dan tempat nongkrongnya juga keren dan estetik buat kepentingan sosmed

    BalasHapus
  12. Terlihat menarik, baik makanan ataupun lokasinya. Berlama lama di sana pasti betah deh..

    BalasHapus
  13. Wah toping pizzanya ada buah zaitun, penasaran. Tempatnya aestetik, harga masih standar juga ya, Mbak. Makasih rekomendasinya...

    BalasHapus
  14. Ini pizzanya bikin ngiler mba, apalagi dengan tempatnya yang asyik juga mba. Bawa keluarga pasti seneng ya

    BalasHapus
  15. Kalau dari fotonya sih kelihatan pizza di BIG PAPA ini enak banget ya mbak, apalagi pas dihidangkan waktu masih hangat dan tinggal comot aja pakai tangan.

    BalasHapus
  16. ya ampun tempatnya cantik, pizzanya menggoda pula hihi.. seru nih bawa keluarga santai disini ya

    BalasHapus
  17. Akhirnya aku cobain juga pizza big papa ini Rin. Jadi kemarin itu adek2ku yg lagi jaga di RS, minta dibawain pizza. Aku tadinya mau ke agem senyum, eh tiba2 kok ngelewatin si big papa. Langsung inget ini tempat yg kamu pernah tulis. Ya udah beli pizza deh di sana. 3 kotak, buat adek2ku dan orang rumah. LGS ludes. Dan memang ENAAAK sih 😄👍. Kalo ke Medan aku mau coba lagi

    BalasHapus
  18. Kalo ke Medan aku mau nyobalah pizaa di Big Papa. Biar agak bervariasi dulu rasa pizzanya jangan yang itu-itu aja.Hehehe

    BalasHapus

Hai kawan melalak cantik, silahkan berkomentar yah