Asian Dolce Latte Menemani Senja di Elixir Coffee Roastery and Space Medan

by - Agustus 22, 2022

 Sebagai cafe lover pastinya suka mencari spot terbaru yang bisa dikunjungi baik sendiri maupun bersama teman-teman. Hari minggu lalu, mencoba kegiatan random dalam penjelajahan menemukan cafe. Sepeda motor diarahkan untuk melangkah ke sebuah coffee shop di seputaran Sekip. Kalian pernah mengunjungi cafe tersebut?

Well, Elixir Coffee Roastery and Space adalah nama dari cafe tersebut. Berada sedikit ke arah dalam jalanan utama tentu tidak membuatnya sulit ditemukan. Biasanya hampir jarang saya membawa sepeda motor berkelana di akhir pekan. Namun, kali ini ternyata menjadi sebuah jalan untuk sampai di Elixir Coffee tersebut.

Nongkrong sendirian bukan menjadi hal yang aneh untuk saya karena sudah biasa dilakukan baik di dalam negeri maupun saat traveling di negara lain. Awal memasuki cafe, sempat tampak dua pasang mata yang langsung memfokuskan ke arah gerakan kaki saya. Pasti mereka masih belum terbiasa melihat seorang diri masuk ke dalam cafe apalagi mereka adalah pasangan yang tampak sedikit mesra (mari kita lupakan saja).

Desain Interior dan Eksterior Elixir Coffee Roastery and Space

Sejak awal memarkirkan sepeda motor sudah bisa terlihat dari luar bahwa bangunan dari cafe ini awalnya adalah rumah. Konsep desain rumah yang kemudian diubah menjadi coffee shop dengan penambahan furniture dan pajangan di beberapa dinding.

Elixir Coffee Roastery Medan


Saya pun mulai mendengar gemercik air yang ternyata mengalir di sebuah kolam mini pada halaman utama bagian tengah cafe. Beberapa bangku pendek pun berjajar dan tampak tenda payung estetik seperti nuansa Bali.

Elixir Coffee Roastery Medan

Elixir Coffee Roastery Medan


Begitu melihat beberapa orang yang berada di sisi luar, saya langsung masuk ke dalam cafe untuk melakukan pemesanan karena sekarang ini kebanyakan cafe punya konsep untuk bayar dulu di kasir. Mata pun berkeliling melihat pajangan yang ada di dinding, ada suasana bohemian pula dan bunga-bunga sedikit artsy.

Menu Makanan dan Minuman

Berhubung sore itu baru saja menyantap beberapa dimsum di Savage Garden maka memutuskan untuk tidak pesan makanan lagi. Hanya butuh kopi sore itu untuk merelaksasikan pikiran dan menghindari rasa kantuk karena akan mengerjakan beberapa deadline sampai malam.

Elixir Coffee Roastery


Ketika melihat buku menu di meja kasir langsung jatuh hati ke Asian Dolce Latte. Sungguh senja yang indah dengan campuran rasa pahit dan manis dari sebuah minuman dingin. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, hanya sekitar 28k.

Beberapa minuman lainnya pun masih dengan standard harga yang tidak jauh berbeda. Makanan pun tersedia aneka cemilan ringan dengan harga masih masuk akal. Penyuka spaghetti pun bisa cobain juga khas masakan cafe tersebut. Begitu pula dengan menu makanan lokal Indonesia seperti olahan ayam geprek, ayam pecak dan lain sebagainya.

Kawan melalak cantik yang butuh tempat santai untuk hang out sepertinya cocok untuk pilih di Elixir deh. Bisa juga untuk mengerjakan tugas, kerja online atau buat event mini gathering pun masih oke lho.

Elixir Coffee Roastery Medan


Pelayanan Staff

Saya tidak melakukan banyak interaksi dengan para staff sehingga belum bisa menilai terlalu dalam karakter maupun tingkat keramahtamahan mereka. Hanya berbicara dengan bagian kasir dan pelayan yang mengantarkan minuman ke meja. 

Fasilitas Cafe

Sebagaimana umumnya, cafe ini memiliki jaringan WiFi sehingga memudahkan yang butuh koneksi untuk bekerja atau belajar. Ada pula toilet dan beberapa ruangan terpisah sehingga beri kenyamanan ketika butuh ruang khusus. Oh ya, untuk mushola sepertinya tidak ada dan kalian bisa coba cari masjid di luar cafe karena saya mendengar suara adzan tidak terlalu jauh.

Alamat Elixir Coffee Roastery and Space Medan

Jalan Waringin No.13 Medan

Opening Hours: Everyday 09.00 - 21.00 wib

You May Also Like

1 Comments

  1. tempatnya terlihat homey banget ini, aku juga sama kayak mba ririn, kalau di kotaku ada cafe baru biasanya masuk waiting list dulu buat dikunjungi ahahaha, nunggu waktu yang pas

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.