Mewujudkan Impian Terbang Bersama Emirates

by - Januari 22, 2023

 Berbicara tentang pengalaman memang paling seru terutama yang didapatkan melalui perjalanan. Dulu sebelum kerja rasanya semua masih dalam proses mimpi saja. Jika bisa bepergian pun hanya dalam negeri dengan maskapai yang biasa-biasa saja. Selain itu, dahulu pun bisa mengunjungi kota lain karena dapat tiket dari program yang diikuti melalui dana bantuan kampus.

Sekarang begitu bersyukur ketika berkesempatan menjelajahi dunia, melihat negara lain dengan terbang bersama maskapai terbaik dunia. Menyenangkan sekali ketika sudah punya pengalaman mendapatkan pelayanan dari Garuda Indonesia, Qatar Airways, Turkish Airlines dan baru-baru ini terbang bersama Emirates.



Awal kenal maskapainya melalui postingan media sosial orang lain yang membagikan postingan liburan. Saya pun bertekad dan meyakini dalam hati bahwa suatu saat bisa juga mencoba maskapai Emirates tersebut. Hingga akhirnya kesempatan itu pun datang sekaligus dalam perjalanan ketika mau berangkat umroh Oktober 2022 lalu.

Gagal Terbang Bersama Emirates

Pada tahun 2020, saya sudah membeli tiket pesawat ke Singapore yang pada saat itu ada promo dari Emirates. Tidak berfikir lama untuk membelinya karena sudah begitu lama memimpikan terbang bersama maskapai tersebut.

Namun, ada hal yang disayangkan ketika pandemi covid-19 mulai menyebar dan menjadi isu global yang begitu hangat diperbincangkan. Semua penerbangan sudah jelas dihentikan sementara waktu pada saat itu. Tiket saya pun mendapat kabar dari pihak OTA (Online Travel Agent) tempat saya beli tiket dibatalkan dan akan segera diproses untuk pengembalian uang.

Rasanya sudah pasti kecewa karena sudah mengimpikan sudah cukup lama. Akhirnya pandemi berlalu juga dan kita semua bisa melaluinya dengan beragam rasa. Meskipun pada masa gagal terbang bersama Emirates, saya yakin akan ada kesempatan lainnya di hari lain.

Finally, Berangkat ke Dubai dan Umroh Naik Emirates

Jika pada waktu itu, terbang naik Emirates hanya untuk perjalanan pendek menuju Singapore. Ini akhirnya bisa bepergian lebih jauh menuju Dubai dan Umroh. Memasuki kawasan negara asal si maskapai tersebut tentu bahagia karena itu artinya juga bisa singgah di Dubai Airport.

Perjalanan pun cukup lama dimulai dari Soekarno Hatta Int. Airport menuju Dubai Airport, kemudian lanjut lagi penerbangan ke Jeddah di hari selanjutnya. Tentu ada banyak momen seru selama perjalanan apalagi ini merupakan pertama kalinya.

Setiap perjalanan pertama kali akan selalu berkesan karena ada momen yang berbeda dan belum pernah dirasakan sebelumnya. Saya begitu menikmati trip ini apalagi ada tujuan untuk ibadah pula ke tanah suci. Menurut saya, ini keberkahan yang berlimpah dan patut disyukuri. Hingga hari ini berkesempatan naik Emirates yang sudah lama diimpikan.

Bagi orang-orang yang sudah terlahir kaya dari lahir dan bisa bepergian mewah kemana pun dengan maskapai apa saja pasti akan berfikir ini berlebihan. Tetapi untuk pemula yang memulai semua dari awal maka setiap pencapaian menjadi suatu kebahagiaan yang ternilai harganya.

Kenapa Sih Emirates?

Well, jika ada pembaca melalak cantik masih belum begitu mengenal maskapai Emirates ini maka akan saya beritahukan ya. Bagi kawan-kawan yang sudah terbiasa mungkin boleh juga untuk dibaca.

Emirates ini adalah maskapai penerbangan yang berpusat di Bandara Internasional Dubai, Dubai, Uni Emirate Arab. Maskapai ini mengalami perkembangan yang sangat pesat saat tahun 2000-an dimana ketika maskapai lainnya banyak yang berjuang dan bertahan dari kebangkrutan.



Desain interior dan eksterior dari pesawatnya selalu menarik apalagi ada tulisan-tulisan berbahasa Arab dengan sentuhan warna hijau, putih, merah, hitam pada bagian ujung pesawat. Nah, paling unik lagi adalah seragam para pramugarinya yang menggunakan penutup kepala berbentuk topi dengan kain mengelilingi leher.


Dulu pertama kali lihat langsung para pramugarinya ketika ada perjalanan ke Kuala Lumpur pada tahun 2016. Saat itu, sangat terpesona dengan para pramugari dan pramugara yang berparas tampan dan cantik. Semuanya tampak cocok menjalani pekerjaan tersebut karena sejak awal dilihat sudah menarik perhatian.

Pelayanan Emirates

Maskapai internasional yang sudah punya reputasi baik tentu pelayanan sudah tidak diragukan. Namun, saya masih bisa mengatakan bahwa pilihan menu makanan masih lebih bervariasi dan enak di lidah itu dari maskapai Qatar Airways. Namun dari segi entertainment, Emirates punya lebih beragam pilihan film yang bisa ditonton.

Fasilitas Emirates


Melihat dari sisi kebersihan sudah pasti tampak bersih di setiap lorong pada saat pertama kali masuk ke dalam pesawat. Kemudian kamar mandi juga buat nyaman meskipun kecil untuk kelas ekonomi sebagaimana standardnya lavatory di beberapa pesawat. Nah, pada saat itu entah mengapa kamar mandi cukup kotor dengan beragam tisu yang berserakan di lantai. Apakah para penumpang tidak mau membuang sampah tisu langsung ke dalam tong sampah.

Jika sebagai penumpang ekonomi ingin mendapatkan wifi juga bisa sih tapi beli gitu dengan beragam pilihan paket dengan harga hitungan dollar. Saya lebih memilih untuk nikmati fasilitas entertainment saja sehingga bisa nikmati perjalanan tanpa smartphone.

Makanan yang diberikan diawali dengan menu utama bisa diakses di website Emirates. Kita bisa lihat pilihan menu pada hari itu dan nantinya ketika pramugari datang sudah bisa membawakan pesanan yang diminta. Atau bisa pula minta langsung ke pramugari saat sedang menyapa makanan atau minuman apa yang mau dinikmati pada saat itu.

Selain dapat pilihan makanan dari menu, kita juga bisa dapatkan minuman seperti jus, coke, kopi, teh dan tentunya air mineral. Saya penikmat apple tea makanya sejak naik Qatar Airways dan Emirates ini pasti minta apple tea menemani santapan makanan utama.

Saat bepergian dari Jakarta menuju Dubai dan dari Dubai menuju Jeddah, pilihan menu makanan masih cocok di lidah dan enak untuk dinikmati. Namun, ketika perjalanan dari Jeddah menuju Dubai, sungguh menu yang disajikan tidak bisa masuk selera dan sulit diresapi oleh lidah. Namun ketika dapat menu dari Dubai menuju Jeddah sudah bisa makan kembali.

Saya tetap menyukai beragam menu dari Qatar Airways sebagaimana sudah dikatakan sebelumnya. Apakah kalian juga ingin baca review dari maskapai tersebut?


Harga Emirates

Berbicara mengenai harga tentunya bervariasi sesuai dengan kelas yang dipilih. Jika kamu mengambil kelas bisnis atau first class maka harganya sungguh membuat kantong menangis untuk orang biasa seperti saya.Tetapi jika punya duit banyak maka kelas begitu bukan lagi menjadi pusing memikirkan budgetnya donk.

Well, adakah disini yang punya pengalaman naik maskapai Emirates juga? Yuk berbagi di kolom komentar bawah ya.






 

You May Also Like

15 Comments

  1. seru banget ya mba naik emirates 😍 sy suka jg sama pelayanannya yg ramah dan makanan enak nya 😁

    BalasHapus
  2. wih naik Emirates, seru banget mbak.. snacknya juga sepertinya enak-enak. btw itu bisa ngegame gak mbak di layarnya kursi?.. hahaha

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah, Mbak Ririn mendapat kesempatan terbang dengan berbagai maskapai penerbangan, termasuk terwujud impian terbang bersama Emirates.
    Maskapai ini memang terkenal bagus dengan pelayanan prima ya, Mbak. Semoga, saya juga bisa terbang bersama Emirates. Aamin.

    BalasHapus
  4. Saudara mpo kerja di emirate airlines tapi sekarang sudah meninggal dunia karena covid. Pelayanan bagus pesawat tersebut.

    BalasHapus
  5. Aku udah banyak mendengar tentang kemewahan Emirates Airlines ini. Tapi belum punya kesempatan buat nyobain sendiri. Asyik banget ya kalau naik pesawat terus banyak entertain nya. Meski jauh nggak kerasa.

    BalasHapus
  6. Karena pelayanan yang udah keren dari maskapai, seharusnya sebagai penumpangnya bisa mengimbangi dengan menjaga kebersihan juga ya, jadi datang bersih pas keluar pun bersih

    BalasHapus
  7. MasyaAllaah, semoga ntr aku juga bisa terbang bareng Emirates juga ya mbaa hihi aamiin. Liat postingannya mba jadii makin mupeng dan dishalawatin dulu deh

    BalasHapus
  8. Belum pernah punya pengalaman naik pesawat sih kak. Apalagi naik Emirates. Huhuu.. Moga next bisa haji dan umroh menggunakan maskapai ini. Aamiin

    BalasHapus
  9. huaaa keren banget Mbak, terbang bersama Emirates ya, sungguh pengalaman yang seru, apalagi untuk pertama kalinya, pasti doong sangat berkesan ya :)
    Bismillah, nanti bisa naik juga, Aamiin :)

    BalasHapus
  10. Maskapai Emirates ini salah satu maskapai yang terbaik sih, secara pelayanan dan keamanan. Adikku dulu kalo perjalanan dinas pernah dapat maskapai ini dan katanya emang enak banget

    BalasHapus
  11. Emirates belum pernah, mupeng pengen mencoba naik.emirates. Maskapai ini salah satu maskapai terbaik

    BalasHapus
  12. Belum pernah naik Emirates, huhu..
    tapi semoga ketularan kak Ririn nih.. bisa berkesempatan merasakan terbang bersama pramugari yang cantik dan menikmati semua fasilitas dari maskapai terbaik, Emirates airlines.

    BalasHapus
  13. Alhamdulillah ya mba, kalau lihat dari nuansa dan suasananya tuh emang pewe banget yaa, penting kan karena perjalanannya jauh dan memakan waktu puluhan jam

    BalasHapus
  14. Masya Allah, impian banget naik Emirates. Emang maskapai ini jempolan banget. Udah gak perlu diragukan lagi dah, dijamin nyaman, puas, servis selalu terdepan.

    BalasHapus
  15. Dunia penerbangan emang identik dengan pramugari atau pramugara yang good looking ya mbak. Dan kalau ngomongin soal emirates, semoga suatu saat aku juga bisa terbang bersama maskapai ini. Cantik banget desaon kabin pesawatnya. Jadi pengen nyobain juga

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.