Review Holiday Inn Dubai Al-Maktoum Airport, UEA

by - Januari 31, 2023

 Ketika bepergian mengunjungi sebuah negara terutama untuk menginjakkan kaki di sebuah lokasi baru, saya selalu suka melakukan review terutama tempat tinggal yang digunakan selama bermalam disana. Kali ini melanjutkan artikel yang berhubungan dengan Dubai yaitu tempat bermalam selama satu hari satu malam di Dubai. Apa sih nama hotelnya saat one night in Dubai? Penasaran kan? Selengkapnya diulas di bawah ini yuk!

Review Holiday Inn Dubai Al-Maktoum Airport, UEA

Berhubung jatah liburan sangat singkat dimana cuma bisa menghabiskan waktu sehari semalam maka sudah dipastikan hanya sebentar saja di Holiday Inn Dubai Al-Maktoum Airport ini. Meskipun hanya menghabiskan beberapa jam saja untuk merebahkan badan namun tetap memiliki kesan mendalam dikarenakan merupakan pertama kalinya bisa tidur manja di Dubai lho.



Menelusuri Kamar Nyaman Holiday Inn Dubai Al-Maktoum

Saya beserta rombongan tiba di Dubai sudah menjelang tengah malam. Perjalanan dari bandara sampai ke hotel menghabiskan kira-kira sekitar 45 menitan dengan menggunakan bus. Kami menunggu di luar bandara sampai bus tiba. Ternyata ada kejadian yang dimana tas mini kabin salah satu jemaah hilang di bandara. Lebih tepatnya sih salah meletakkan sehingga tour leader mencoba menghubungi pihak lost and found.

Hingga beberapa jam belum juga ditemukan maka kami pun segera naik ke bus dan segera menuju hotel. Saat itu waktu sudah menunjukkan pukul 12 malam lewat sehingga ekspresi semuanya sudah tidak bersemangat. Ingin menemukan tempat tidur saja dan beristirahat sebelum esok harinya akan melakukan one day tour.

Ketika tiba di hotel masih harus menantikan kunci kamar dikarenakan kami semua berjumlah 50 orang maka harus sabar menunggu koordinasi dari tour leader. Syukurnya kunci kamar saya segera diberikan dan segera masuk lift menuju kamar.

Ternyata kamarnya tidak mengecewakan karena ruangan cukup lebar dengan pencahayaan kamar yang juga bagus. Begitu pula ada jendela yang bisa memandang ke luar melihat suasana kota. Selain itu, ada beberapa fasilitas kamar yang membuat nyaman dan betah berada di dalamnya.

Seperti biasa memasuki kamar hotel maka tidak lupa melakukan sesi pemotretan dan membuat video tour buat kenang-kenangan. Saat ini sedang berada di Dubai dan merasakan langsung one night in Dubai maka harus ada donk video suasana kamarnya.

Beberapa fasilitas kamar yang ada di Holiday Inn Dubai Al-Maktoum ini yaitu:

1. Setrika

Bagi seorang traveler yang suka tampil cantik dan rapi maka adanya setrika itu sangat penting. Pakaian yang sudah di dalam koper tetap saja tidak akan sama tampilannya dengan baju yang baru disetrika kembali saat itu juga. Maka senang saat tahu ada setrika yang tersedia di dalam lemari kamar.

2. Lemari Pakaian

Nah, selain setrika maka dibutuhkan lemari pakaian dengan beberapa hanger sehingga kita akan mudah menyimpan pakaian dengan rapi dan tidak terlihat. Suasana kamar pun tetap rapi dengan pakaian dan barang yang bisa dimasukkan ke lemari.

3. Teko Air Panas

Meskipun kami mendapatkan sarapan dari hotel di pagi hari dan tentu saja bisa nikmati minuman hangat namun tetap saja perlu adanya teko air panas ini. Kami perlu untuk menghangatkan minuman yang bisa dinikmati pada malam hari. Begitu pula dengan kopi dan gula juga ada lho.

4. Televisi

Saat liburan sangat jarang menghabiskan waktu di kamar untuk menonton namun biasanya saya suka menghidupkan televisi sekedar untuk mengenal channel lokal dari sebuah negara.

5. Meja Kerja

Ini penting sekali pula bagi traveler yang suka mengerjakan pekerjaan dari mana saja. Semakin nyaman bekerja di depan laptop jika ada meja proper untuk digunakan.



6. Telepon

Sebagaimana biasanya kamar hotel, telepon juga tersedia di Holiday Inn dimana memudahkan jalin komunikasi ke resepsionis jika ada hal-hal yang diinginkan.

7. Kamar Mandi Shower

Jika menginap di sebuah hotel, hal yang menjadi perhatian utama juga suasana kamar mandinya. Hal ini meliputi pencahayaan dan apa saja yang terdapat di dalam kamar mandi tersebut. Beberapa amenities tersedia seperti sabun, shampoo, sikat gigi, odol, tissue dan lainnya. Hanya saja untuk sabun dan shampoo sudah menempel di kamar mandi dalam ukuran besar sehingga tidak bisa dibawa. Ini ide yang bagus sekali menurut saya karena ada banyak orang yang suka bawa beragam barang dari hotel.



Fasilitas Holiday Inn Dubai Al-Maktoum Airport

Berhubung saya beserta rombongan jamaah lainnya tidak terlalu menghabiskan waktu di Holiday Inn Dubai Al-Maktoum Airport ini maka tidak semua fasilitas bisa dinikmati. Nah, namun nantinya jika kembali lagi atau kawan melalak cantik ingin bermalam disini maka sudah tahu apa saja fasilitas yang tersedia di antaranya sebagai berikut:

1. Front Desk 24 Hours

Ketika menginap di sebuah hotel atau penginapan manapun pastinya sangat mengharapkan jika bagian front desk selalu stand by selama 24 jam donk. 

2. Newly Built

Bangunan dari hotel ini semua baru karena memang baru saja dibangun sehingga sangat nyaman sekali dengan suasana yang tampak modern.

3. Airport Transfer

Ingin bepergian ke bandara tentu semakin dimudahkan dengan adanya fasilias airport transfer meskipun harus tetap bayar juga sih. Setidaknya tidak repot mencari transportasi lagi terutama jika dibutuhkan pada malam hari ya.

4. Fitness Center

Serunya bisa nikmati fasilitas fitness di sebuah hotel, bisa makan banyak dan tetap berolahraga untuk jaga kebugaran tubuh.

5. Swimming Pool (Outdoor)

Ketika melihat foto kolam renangnya langsung pengen nyebur aja deh. Sayangnya sih memang tidak ada persiapan mau berenang kali ini makanya cuma bisa memandangi saja. Padahal suasana kolamnya cakep dan dijamin betah deh berendam di dalamnya.

6. Restoran

Sajian makanan dan minuman yang tersedia di restoran bervariasi dan rasanya enak. Saya mencoba beberapa menu baik yang ala western maupun middle east. Pelayanan dari para staf juga baik sehingga kita pun nyaman lho saat makan di restorannya.



Well, kamu harus banget deh nikmati bermalam di Hoilday Inn Dubai Al-Maktoum, UEA karena selain fasilitasnya tentu para staf yang melayani dengan baik membuat nyaman berlama-lama disana.







You May Also Like

19 Comments

  1. overall bagus kamarnya mbak dan luas, kamar mandinya juga bersih.
    memang ya kalau pas traveling dan udah menempuh perjalanan panjang, terus ada insiden yang nggak diharapkan, kadang bikin kita kesel, pengen marah tapi gak bisa dan lebih memilih untuk calm, ya meskipun ada rasa kesel juga.

    BalasHapus
  2. Dubai memang salah satu kota yang indah, maju dan berkembang ya, Mbak. Makanya fasilitas pendukung wisata, termasuk hotel sangat bagus. Dan dari foto-fotonya, hotelnya memang keren. Apalagi fasilitasnya lengkap. jadi walau hanya semalam, tetap berkesan.

    BalasHapus
  3. Hotelnya memang keliatan nyaman ya, Mbak. Fasilitasnya lengkap. Terima kasih sharingnya, saya jadi tau kamar di Holiday Inn Dubai. Semoga bisa ke sana juga hehehe
    Aamiin Ya Rabbal'alaamiin

    BalasHapus
  4. Senang sekali bisa ke Dubai berasa ikut jalan2 hehe.. hotelnya juga bagus ya.. tp sayang ngga bisa bawa sabun dan odol dr sana ya.. sandal.hotel.masih bisa dibawa nggak hehehe

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah asyik banget bisa liburan ke Dubai ya Kak. Ditunggu tulisan selanjutnya mengenai kelanjutan liburannya.

    Hotelnya bagus dan bersih banget. Sukaa Ama penataan kamarnya.

    Untuk sabun yang menempel jadi ketawa sendiri bacanya. Keknya apa kebiasaan orang sini ya untuk mengambil 'suvenir' dari hotel?
    Padahal harga juga gak seberapa.

    BalasHapus
  6. terimakasih iformasinya kak, aahh ada swimming poolnya nih, bisa buat betah kalau bawa anak2 kesini

    BalasHapus
  7. saya jadi bertanya - tanya, samakah dengan hotel holiday inn yang ada di Indonesia? kalau sama waahh mungkin gak jauh beda ya fasilitasnya dengan yang ada di Indonesia. yang beda vibe nya mungkin ya. saya pernah beberapa kali staycation di holiday inn yang di Bandung, dan so far puas sih dengan semua layanan dan fasilitasnya

    BalasHapus
  8. Elegan dan nyaman banget kelihatan kamarnya, dapet meja buat kerja lagi. Sambilan singgah bisa nerusin kerjaan juga yang mungkin belum selesai hihihi. Saya paling suka sama desain kamar mandinya, bener-bener kelihatan mewah.

    BalasHapus
  9. Lumayan ya, Mbak, nempatin hotel yang bangunannya masih baru. Nyaman banget pasti dengan segala fasilitasnya, MasyaAllah. Semoga saya ada kesempatan ke sana. Hehe

    BalasHapus
  10. Senang sekali bisa berlibur di Dubai. Dan pastinya kenyamanan kamar hotel jadi kenangan yang indah ketika berkunjung ke negeri orang

    BalasHapus
  11. Masya Allah, senangnyaa :) bagus rapi dan bersih ya, keliatan banget kalau terawat, dan lengkap jg untuk bisa bermalam lama disana ya :)

    BalasHapus
  12. Liburan di mana pun, kadang memang ada hal tak terduga yang bikin kita sedih dan kesel.

    Untungnya ya, Mbak, di Inn Dubai Al-Maktoum Airport bisa rebahan santai dan mwnikmati fasilitas yang oke. Kamar mandinya bersih dan lainnya bagus. Meskipun belum bisa menikmati semua karena waktunya singkat, swmoga next time bisa ke aoti lagi ta..

    BalasHapus
  13. Wah keren banget pengalaman liburannya mbak
    Hotelnya nyaman dan bagus

    BalasHapus
  14. bagus banget ya mbak kamarnya. Memang untuk sekelas dubai mau kyak mana lagi ya kan, nggak diragukan lagi deh

    BalasHapus
  15. Kereeeen masya Allah hotelnya cakepp, dubai jadi mupeng lihat burj kalifa

    BalasHapus
  16. langsung ngelirik fasilitas setrika, secara yaaa klo di Indo kayanya jarang hotel yg kasih fasilitas setrika ya, padahal penting sih buat traveler

    BalasHapus
  17. Ih Hotel Holiday Inn Dubai ini bagus banget ya, kamarnya. Tempat tidurnya besar juga. Bakal nyenyak tidur setelah keliling Dubai nih. Makasi sudah berbagi cerita ya, Kak

    BalasHapus
  18. Nyaman banget menginap di Holiday Inn Dubai Al-Maktoum Airport. Selain dari segi lokasi juga fasilitasnya yang bisa dimanfaatkan untuk melepas lelah.

    BalasHapus
  19. Holiday inn udah yakin deh reputasinya memang bagus. Pas di US 2 hotel yang kami inapin di 2 states itu juga holiday inn. Dan 2-2nya super nyaman. Yg aku suka toiletries memang rara2 gede, tapibiasanya 1 brand. Di US rara2 mereka pake dari Dove. Sampe aku jadi tahu kalo Dove di sana ada lotionnya juga 😄

    Yg aku suka dari Hol Inn, sarapannya memang enak. Walo ga banyak, tapi enak2. Semoga ntr bisa coba yg di Dubai juga kalo sedang transit

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.