Ngapain Aja Cuma 3 Hari di Penang? Ayo baca Selengkapnya di Artikel Ini!

by - Februari 04, 2023

 Kawan melalak cantik pastinya suka bertanya-tanya mengapa saya begitu sering menghabiskan akhir pekan yang singkat di Penang. Tidak sedikit pula yang berfikiran bahwa ada seseorang yang menanti disana. Pastinya aktifitas bepergian ke Penang ini bukan baru kali ini saja sih karena sudah mulai sering ke Penang sejak pertama kali mengenalnya.

Apakah mengenalnya yang dimaksud adalah seseorang? Tentu bukan ya tetapi sejak tahu bahwa negara bagian tersebut sangat asik dan tenang untuk bersantai. Dulu pada tahun 2016 adalah kali pertama melihat langsung kehidupan masyarakat di Penang. Rasanya bahagia bisa langsung mencium aroma khas masyarakat lokal disana.

Beberapa hal yang perlu diketahui bahwa terdapat beberapa ras dan paling mendominasi memang para chinese. Saya sangat suka dengan perpaduan antara budaya, sejarah dan sisi modern dengan bangunan-bangunan apartemen yang semakin cantik.

Nah, selain itu, saya juga bisa bersantai di pantai tanpa harus bepergian jauh bahkan bisa hanya dengan naik bus berbiaya murah. Kalian mungkin berfikir bahwa untuk liburan ke Penang itu harus dengan budget besar namun tentunya bisa disesuaikan dengan budget dan gaya liburan masing-masing.



Ngapain Aja Cuma 3 Hari di Penang?

Kawan kerja suka memberikan komentar begini,"kok bisa udah di Medan aja nih,kak?". Perasaan ketika lihat story masih di Penang, tapi dalam hitungan jam sudah balik ke Medan lagi nih.

Terdengar berlebihan pastinya namun faktanya sih memang hanya waktu singkat juga sudah cukup untuk bepergian ke Penang. Apalagi jika ingin sekedar makan tomyam atau laksa di pinggir pantai Batu Feringgi.

Nah, baru jangka waktu 3 bulan saja sudah sampai di Penang lagi nih. Kemarin terakhir November 2022 dan ini akhir bulan Januari 2023 sudah kembali lagi. Saya baru menuliskan momen selama di Penang itu pada awal Februari.

Banyak hal yang bisa dilakukan sebenarnya meskipun hanya punya waktu 3 hari di Penang. Minimal kalian bisa melakukan penjelajahan di sekitar George Town. Sejak awal pertama main ke Penang tuh selalu suka menelusuri kawasan rumah-rumah tua di daerah George Town. 

Beragama nama lebuh ada di daerah tersebut bahkan bisa juga melihat ke sekitar Little India. Nah, saya pun suka mampir di restoran India tetapi cuma makan nasi kandar sesekali saja dikarenakan tidak terlalu suka dengan bau karinya.

Pada saat terakhir ke Penang bulan Januari ini hanya ingin makan tomyam di Nana Tomyam karena pada November lalu ternyata sedang tutup. Padahal saya sudah berjuang sekali untuk mengingat lokasinya karena pertama kali dulu tuh tahun 2019 makan disana saat malam hari sehingga sudah lupa posisi tepat dari Nana Tomyam tersebut.

1. Jelajah Kota Jalan Kaki atau Naik Bus

Kalian mau liburan hemat? Bisa banget di Penang lho! Cukup berjalan kaki menelusuri setiap lebuh untuk mencari beragam street art yang instagrammable. Tentunya tidak mau melewatkan mengabadikan momen dengan berfoto di depan beragam mural. 

Memang cukup butuh usaha untuk mencari setiap mural yang berada di lorong-lorong kecil. Tetapi kalian bisa menemukannya kok dengan melihat peta wisata yang biasanya tersedia di hotel atau tempat kalian menginap.

Mau melihat spot wisata yang sedikit lebih jauh atau ingin nikmati jalan-jalan dalam mall di Penang, bisa juga naik bus saja bahkan ada yang gratisan lho! Hanya saja beberapa spot tidak terjangkau oleh bus CAT yang gratis maka kamu bisa coba Rapid Penang yang nomor lainnya dan bayar dengan biaya yang lebih hemat.



2. Hunting Kuliner

Siapa sih yang jalan-jalan tanpa makan? Akankah kuat untuk menelusuri beragam spot wisata? Hmm, tentunya ide bagus jika kamu hunting kuliner di Penang karena hampir semuanya sangat lezat. Tetapi pastikan tahu apakah halal atau tidak karena ada banyak juga street food atau tempat makan yang menyajikan makanan non halal.

3. Foto di Mural

Kalian pernah dengar pelukis terkenal asal Lithuania? Yah, ia adalah Ernest Zacharevic yang hampir seluruh mural di Penang adalah karyanya bahkan di Medan juga ada lho! Kalian pasti ingin berfoto di depan setiap street art tersebut apalagi memang ada makna dari setiap mural yang ada.

Gimana? Apakah sudah tertarik buat main ke Penang dalam waktu singkat saja? Yeah, why not? Kalian bisa santai dengan suasana disana tanpa harus mengeluarkan budget cukup besar.









You May Also Like

1 Comments

  1. Kalo dari Medan tiket ke Penang memang lebih murah. Tapi dr JKT berasa juga 🤣. Nunggu promo dulu. Tapi aku lagi mikir, pas nanti mudik ke Medan, aku pengen sekalian ke Penang aja kali Yaa. Jadi berangkat dari Medan 😄

    BalasHapus

Hai kawan melalak cantik, silahkan berkomentar yah