Pertama Kali Mendarat di Dubai Airport, Ternyata Begini Suasana Bandaranya

by - Januari 26, 2023

 Setiap mendengar kata Dubai langsung terbesit kemewahan dari sebuah kota. Begitu pula dengan bandara yang banyak didatangi oleh para penumpang dari berbagai daerah. Sebagai traveler yang suka jalan-jalan maka sangat menyukai bandara karena ada sesuatu hal yang membuat kesan mendalam.

Memang sih ketika berjalan-jalan pasti akan berhenti di bandara, pelabuhan, stasiun dimana tentunya sudah saya coba keseluruhannya. Paling berkesan biasanya bandara karena bayangan langsung suasana orang lalu lalang dengan suara koper diiringi musik syahdu dari pengeras suara bandara.

Pertama Kali di Dubai Airport

Jika ketika mengawali perjalanan ke luar negeri sangat bahagia bisa menginjakkan kaki di KLIA (Kuala Lumpur Int. Airport) 2 , Malaysia. Selanjutnya rasa bahagia berada di bandara Changi Singapura, dan bandara Don Mueang, Bangkok, Thailand.

Lanjut semakin bahagia saat bisa berada di sebuah bandara yang lebih jauh dari tempat tinggal dan merupakan yang terbaik di dunia yaitu Hamad International Airport, Doha, Qatar. Setelah perjalanan dari Doha, trip dilanjutkan hingga bisa berfoto di depan tulisan Istanbul Airport, Turki. 

Baru-baru ini rasa bahagianya saat melangkahkan kaki di bandara Dubai yang pastinya banyak hal menarik bisa dilihat termasuk para petugas yang berparas tampan. Selain memandangi staff yang asik dipandang tentunya seru menikmati beragam fasilitas yang tersedia.

Dubai Airport


Fasilitas Dubai Airport

Pertama kali turun dari pesawat dan tiba di Dubai itu sekitar tengah malam. Wajah saya pun sudah tidak begitu on point apalagi berada di pesawat cukup lama. Saya beserta rombongan trip pun banyak yang segera menuju toilet dengan tujuan masing-masing. Nah, untuk urusan toilet masih masuk kategori bersih sih, hanya saja memang saat itu jumlah kami lumayan ramai sehingga harus antri cukup lama di dalam toilet.

Beberapa fasilitas lainnya yang bisa dinikmati di Dubai airport yaitu WiFi meskipun lumayan lama sih untuk proses bisa masuk, kurang tahu kenapa pada saat itu bisa kejadian begitu. Memang langkahnya cukup mudah sih, tinggal pilih saja DXB Free WiFi, buka web browser dan kemudian bisa online. Nah, hanya saja pada saat itu entah mengapa begitu sulit tersambung padahal sudah masuk ke web browser.



Belum punya duit dirham? Tenang saja, kamu bisa menukarkannya di bandara Dubai karena terdapat pula currency exchange yang tentunya terkadang harga lumayan kurang bagus sih. Oh ya, jika bawa bayi saat traveling juga enggak perlu khawatir lho karena terdapat baby care rooms pula.

Bagi kamu yang hanya transit beberapa jam namun ingin berkeliling keluar ke pusat kota, bisa lho titip barang agar memudahkan pergerakan kesana kemari. Di Dubai airport terdapat baggage storage yang bisa kamu manfaatkan untuk titip beragam barang kamu. Sstt, tentunya harga disesuaikan dengan ukuran luggage yang kamu titipkan donk.

Mencari prayer rooms juga sepertinya tidak akan sulit yha apalagi memang Dubai memiliki banyak umat muslim. Hal ini tentu juga berpengaruh pada mushola yang tersedia di bandara. Bahkan kamu juga bisa temukan prayer rooms di car park juga lho.

Sudah gerah efek perjalanan panjang bisa langsung mandi deh karena ada fasilitas shower juga. Kawan melalak cantik bisa temukan di Terminal 3 antara Gate B13 dan B19. Pastinya perjalanan bisa makin asik jika badannya segar dan wangi kan? So, jangan lupa untuk manfaatkan fasilitas shower tersebut yang ada di Dubai Airport.

Nah, jika sudah mendarat di Dubai Airport pastikan juga untuk cek dompetnya yah,hahaha. Ada banyak barang-barang bagus yang menarik perhatian, kalian bisa tergoda untuk beli beragam yang dijual disana. 

Mau nikmati kuliner atau lapar juga banyak terdapat resto yang akan memanjakan lidah dan mengisi kekosongan hati (eh perut deng). Di masing-masing terminal terdapat tempat makan yang bisa disesuaikan dengan selera serta budget yang mau dikeluarkan donk.

So, kapan nih mau ikutan mendarat di Dubai? Tentunya saya pun berkeinginan untuk kembali ke bandara tersebut. Bisa tahun ini atau tahun depan, semoga rejekinya bisa melangkahkan kaki kesana lagi ya.















You May Also Like

2 Comments

  1. Ntr kalo ke Eropa atau Amerika lagi, aku mau cari yg pake Emirates biar bisa transit di sana 😄.

    Btw, Doha itu masuk jadi airport terbaik Yaa? Aku ga ngerti kriterianya apaan Yaa? Dari segi kenyamanan aja, masih jauuuuuh lebih nyaman Changi. Dari artistik apalagi. Cakepan Changi juga. Bingung kenapa Doha airport bisa masuk. Kalo dibilang service, hmmmm, kemarin aja nanya Ama pegawai informasi ttg gate jawabnya malesin , 🤣

    BalasHapus
  2. aku juga berpikiran sama kalau mendengar kata Dubai, "negara maju", "orangnya cakep-cakep", "mewah", "negara kaya raya" hahaha
    aku juga mengamati kehidupan bandara kalau pas lagi traveling, apalagi kalau pas sendirian, bengong- bengong gitu :D

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.