Review Ngopi Starbucks Reserve Central Festival Hat Yai, Thailand

by - Maret 26, 2023

Sepertinya sudah semakin banyak daftar gerai Starbucks yang dikunjungi di berbagai negara. Jika sebelumnya hanya Starbucks dalam negeri. Kini sudah semakin meluas di berbagai negara. Kembali lagi review ngopi Starbucks. Kali ini melalak cantik nikmati ngopi Starbucks di Central Festival Hat Yai, Thailand. Apa sih yang menarik? Penasaran selengkapnya baca sampai habis donk!


Starbucks Reserve Thailand


Apa sih yang membedakan Starbucks Reserve dengan yang biasa? Sebelumnya pernah juga menuliskan pengalaman nikmati minum kopi di Starbucks Reserve Medan. Starbucks Reserve ini memiliki ruangan yang lebih luas sih dibandingkan yang biasa. Hal ini terlihat saat pertama kali memasuki pintu masuk Starbucks, jangkauan mata memandang pun semakin luas.




Desain Interior Starbucks Reserve 


Sebagaimana nuansa Starbucks pada umumnya, sentuhan warna-warna identik masih mendominasi. Ketika memasuki pintu Starbucks, mata tertuju ke meja tengah yang berisi beberapa kopi dan perlengkapannya. Terbaca tulisan kopi Kenya, Costa Rica, Nicaragua Maracaturra dan lain sebagainya.




Saat memasuki ruangannya, kehangatan suasana Starbucks ini memang tidak bisa dibohongi. Selalu ada kenyamanan tersendiri serta vibes yang membuat makin betah berada di dalamnya. Apalagi ini memang Starbucks Reservee yang memiliki ruangan sangat luas. Saya pun mulai memandang ke sekeliling untuk mencari tempat duduk dan ternyata banyak sekali pilihan.




Bangku pun beragam, ada yang model sofa pendek dengan pinggiran lengan kayu, kursi bar dengan meja panjang atau sekedar duduk di kursi kayu dengan meja bundar. Pastinya saya memilih bangku sofa yang nyaman agar bisa menyandarkan punggung dan leher seketika. Hal ini dikarenakan cukup lelah seharian berbelanja keliling mall. Cerita belanja juga ada disini, boleh baca tentang Belanja HM di Central Festival.

Menu Starbucks

Minuman maupun aneka kue yang disajikan masih hampir sama dengan yang ada di Indonesia. Hanya saja ada beberapa minuman atau pastry yang berbeda. Saya memilih untuk nikmati caramel frappucino dengan tambahan topping caramel dan whipping cream saja berhubung siang itu sangat panas sehingga cocok minum yang dingin dan ada manisnya.

Ada keinginan untuk nikmati cheese cake di Starbucks Thailand tapi keinginan langsung hilang saat merasa terlalu lelah sore itu. Dan ada niat untuk makan street food di sekitar Lee Garden Plaza pada malam harinya.


Fasilitas WiFi

Niat awal mau duduk sambil bekerja eh tapi ternyata WiFi tidak bisa digunakan oleh perangkat saya. Hal ini karena bahasa yang digunakan adalah Bahasa Thailand dan saya tidak paham artinya. Padahal sudah menanyakan ke staf yang bertugas tapi tidak bisa tersambung di smartphone. Alhasil hanya duduk saja nikmati pemandangan aktifitas warga lokal.

Hampir keseluruhan pengunjung pada hari itu tampak seperti warga lokal. Sekali pun ada terdengar berbahasa Melayu tapi tetap saja mereka masih cukup bisa berbaur dengan warga Thailand Selatan ini. Pada saat itu, tidak tampak adanya warga asing atau bule yang sedang nikmati secangkir kopi Starbucks. Saya pun tidak perlu merasa canggung meskipun orang asing karena selagi tidak mengusik maka tidak perlu khawatir.


Pelayanan Staff Starbucks


Dalam pandangan saya, memang sepertinya pegawai Starbucks ini sudah terkonsep dengan cara pelayanan yang sama. Kebanyakan memang bagus dan ramah ketika menghadapi customer. Tetapi menurut saya, pelayanan Thailand selalu lebih oke sih. Keramahan dan bentuk peduli yang ditunjukkan selalu lebih besar.




Sejak awal ingin memesan, proses membayar hingga mengambil minuman tetap menyenangkan. Walaupun pada awalnya, staff yang membuat minuman cukup bingung membaca nama saya yang tertera pada cup minuman. Kemudian temannya membacakan dan saya pun langsung bergegas mengambil caramel coffee frappucino tersebut.

Oh ya, jika kalian ingin pesan dan bawa pulang juga bisa kok. Atau ketika malas keluar penginapan dan ingin ngopi Starbucks juga bisa pesan melalui delivery online melalui food apps seperti grab, line, shopee dan sebagainya.


You May Also Like

18 Comments

  1. Rasanya macam mana bisa minum kopi di Starbucks. Saya sekalipun belum pernah menikmati secangkir kopi di Starbucks. Padahal ada gerainya yang dekat dari rumah. Tapi entah rasanya malas banget ke sana.

    Padahal di Starbuck nggak hanya menjual kopi saja ya, di sana juga ada camilan yang lezat yang juga bisa dinikmati bersama dengan secangkir kopi.

    BalasHapus
  2. Beberapa kalai pengen mampir ke Starbuck but ga jadi-jadi. Btw, suka sekali dengan konsep tempatnya. Bisa jadi cozy tempat buat kerja di luar kantor nih. Apalagi buat freelancer, cocok banget buat nulis

    BalasHapus
  3. Aku sampe sekarang blm pernah cobain Starbucks meski di kota tinggalku ada banyak gerainya 🤣🤣🤣 tp demen sih liat ambiance nya kayak enak gtu nyaman. Cuma ya entah blm pengen aja hehe

    BalasHapus
  4. Kelihatan nyaman ya duduk di Starbucks ini. Bikin betah berjam-jam sambil menikmati kopi hehe

    BalasHapus
  5. Ambiance Starbucks Thai persis sama di Indo ya...
    Tapi setuju sih kalau lebih luas. Jadi pandangan juga enak gitu ya.. gak sempit dan apalagi kalau rush hour, misalnya pulang kerja sampai malam. Rasanya Starbucks memang serunya buat meeting point sambil haha hihi membahas dealing pekerjaan atau keseharian yang melelahkan bersama teman sih ya..

    Kalau kerja beneran, kudu bawa earphone agar minim distraksi.

    BalasHapus
  6. Menyenangkan dengan tempatnya, apalagi ini ngopi cantik buat melepaskan lelah.
    Hmm, mungkin bisa sekalian bawa pulang juga ya, hehe

    BalasHapus
  7. Selain buat ngofi, yang bikin nyaman starbucks itu tempatnya yang bikin betah lama-lama di sana.
    Nikmati kopi, wifi-an, sambil nge-blog adalah perpaduan yang mantap aduhai

    BalasHapus
  8. Untuk harga kalau di compare dengan Indonesia gimana bun?...Pernah 1x cobain starbuck di toyama Jepang harganya lebih murah dibanding Indonesia ukuran hot coklat gelas gedhe

    BalasHapus
  9. Suka sama konsep si Starbucks Reserve ini. Bisa ngopi cantik sambil leha-leha

    BalasHapus
  10. Mantaapp wkwkw di Thailand pun ngga boleh ketinggalan ngopi di Sbuxxx ya mbaaa. hihi.. jadii penasaran dan pengin bandingin juga nih sama negara lain rasanya

    BalasHapus
  11. Wah jadi pengalaman berbeda ya mbak minum di Thailand, tempatnya bagus, rapi. Tapi saya penasaran dengan harganya, apa harganya rata2 sama kayak di Indonesia?

    BalasHapus
  12. Pertanyaan yang sama seperti Mbak Yeni, untuk harga bagaimana, Kak? Kalau ruangannya oke nih, lega banget, nyaman buat nongki apalagi kalau bisa pakek WiFinya. Dijamin makin betah nih.

    BalasHapus
  13. Ngopi di Starbucks itu enak mba
    Nggak hanya rasanya, tapi juga Asik jadi tempat kongkow bareng teman

    BalasHapus
  14. Aak, aku jadi inget pertama kali nyetarbak ya juga di Thailand. Tepatnya waktu nunggu pesawat di bandara Donmueang. Beli matcha dan nggak dibahibisin karena emang nggak cocok rasanya. Kayaknya emang aku ngga ditakdirin buat lama2 di setarbak

    BalasHapus
  15. Aku belum pernah sama sekali ngopi starbuck. Nggak kuat ama harganya hahaha. Padahal kayaknya enak yaa. Tapi rasa penasaranku kali ini terkalahkan oleh kekuatan dompetku.

    BalasHapus
  16. menikati suasana sekeliling sambil minum kopi asyik juga ya Miss... Sekalian rehat dari online sejenak hihihi

    BalasHapus
  17. Terakhir ngopi di starbucks sama istri di bandara soeta,
    sambil nunggu pesawat, kita bertukar pikiran lebih fresh.

    BalasHapus
  18. wah aku jadi inget, karena saking mindernya aku pertama kali beli starbucks tuh beneran deg-degan tau :'D

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.