Review Four Points Hotel by Sheraton Ungasan, Bali

by - Juli 02, 2023

Mendengar kata Bali langsung membayangkan segala sesuatu yang indah. Budaya yang masih terjaga dengan baik dengan adat istiadat beserta kearifan lokal. Tahun ini tidak merencanakan akan mengunjungi Bali namun ternyata rezeki itu memang tidak pernah disangka kapan waktunya datang.




Bahkan bisa menginap di salah satu hotel dengan view terbaik pun tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Inilah Four Points Hotel by Sheraton Ungasan, Bali dengan beragam fasilitasnya yang tidak mau dilewatkan sama sekali.




Beberapa hal yang menjadi daya tarik tersendiri adalah beragam spot instagrammable dengan kemudahan untuk menikmati sunset dan sunrise. Lokasinya yang sedikit berada di perbukitan sehingga membuat penikmat keindahan bisa lihat view dari hotel lebih leluasa.

Four Points Ungasan Bali



Ini merupakan pengalaman pertama bisa sampai di Bali sekaligus momen pertama pula bisa menikmati tidur nyenyak sampai 7 malam di hotel yang menurut saya tidak murah. Bagi pemilik duit banyak mungkin mengatakan biasa saja. Menurut saya sebagai traveler yang biasanya masih menginap di hotel harga 500-800 ribuan per malam maka mengkategorikan ini mahal karena sampai sejutaan untuk per malam.




Tentu harga disesuaikan dengan pengalaman tak terlupakan, begitu pula fasilitas serta pelayanan yang didapatkan selama berada di hotel. Membayangkan bisa kembali lagi kesana adalah sebuah impian namun harus ada usaha untuk bisa mewujudkannya.

Four Points Ungasan Bali



Suasana Four Points Hotel Ungasan


Sejak pertama tiba pada malam hari di hotel, langsung jatuh cinta karena mendengar suara air yang turun dari bebatuan seperti air terjun. Awalnya memang ada khawatir sedikit creepy karena lokasinya berada di perbukitan bahkan untuk sampai di lobby pun jaraknya lumayan juga dari gerbang utama depan.




Ketika sudah tiba di lobby disambut baik oleh petugas front office. Saya cukup menunjukkan kartu identitas dan asal daerah dikarenakan memang menginap di Four Points Ungasan Bali ini dalam rangka kegiatan bersama US Embassy Jakarta.




Lampu remang-remang menyambut kehadiran malam itu, aura liburan langsung terasa deh. Malam yang hanya diterangi penerangan seadanya karena memang mau menunjukkan suasana damai sih.  Terdapat tempat duduk seperti sofa yang mengelilingi sehingga memudahkan tamu untuk duduk menunggu di lobby.




Nah, menuju kamar pun harus melalui dua lift yaitu lift pertama untuk sampai ke lantai 5 dan dari lantai tersebut naik lift menuju lantai kamar yang ditempati. Tentu ini untuk menjaga pula akses ke lantai kamar dan ruangan publik yang biasanya banyak digunakan untuk acara baik pernikahan maupun seminar dan lain sebagainya.

Fasilitas Four Points Hotel Ungasan


Meskipun Four Points Hotel Ungasan ini masih berbintang 4 tetapi fasilitas yang ditawarkan tidak main-main lho. Selama 8 hari 7 malam berada di Four Points Hotel tentu merasakan beragam fasilitas-fasilitas terbaiknya yang membuat para tamu merasa nyaman berada di hotel tersebut.

1. Fasilitas Ruang Kamar


Saat itu, kami mendapatkan ruangan dengan balkon yang menghadap ke luar pemandangan indah. Berada di lantai 9 yang merupakan tertinggi tentu bisa puas memandang apalagi ketika menuju lift bisa langsung melihat GWK (Garuda Wisnu Kencana) yang sangat berdekatan dengan Four Points Hotel Ungasan.




Pertama memasuki kamar langsung melihat cahaya yang remang-remang karena tiba pada malam hari. Berkeliling mulai dari ruangan kamar sampai kamar mandi. Tentu fasilitasnya hampir mirip ruangan delux pada umumnya. Terdapat dua bangku di dalam yang bisa digunakan untuk duduk sambil menggunakan meja kerja.

Selain itu, ada pula televisi, AC, fasilitas pembuat kopi/teh, mini kulkas, setrika, hanger, bangku dan couch panjang di luar balkon bisa digunakan untuk menikmati suasana pada sore hari. Sayangnya ruangan kami ini tidak ada bathtub padahal sudah menjadi incaran pula bisa relaksasi di dalam bathtub.




Selama saya menginap disana, sudah ada 2 event terlihat sedang diselenggarakan yaitu acara pernikahan. Pastinya menjadi momen tersendiri bagi pengantin yang mengabadikan momen indahnya di hotel tersebut.

2. Chapel Pernikahan


Ada chapel yang bisa digunakan untuk mengucap janji suci dengan bangunan serba kaca sehingga tampak indah dilihat dari luar maupun ketika berada di dalamnya. Saya sempat melihat ada pasangan yang sedang melangsungkan pernikahan di chapel dan kebanyakan memang foreigners.




3. Restoran


Beberapa fasilitas di luar ruangan kamar yang tentunya saya rasakan langsung adalah restoran, ruang meeting dan kolam renang. Setiap pagi menikmati sarapan lezat dengan beragam menu di Evolution Restaurant and Bar. Tentu saya mengambil makanan yang bisa dikonsumsi dan cocok di lidah, biasanya sarapan roti dengna aneka sosis serta minum beragam jus buah.





4. Meetng Room


Selain fasilitas restoran, saya juga menggunakan ruangan meeting dikarenakan kami mengadakan kegiatan di ruangan tersebut. Merasa cukup nyaman karena ruangan sejuk dengan fasilitas alat tulis seperti pensil dan kertas. Begitu pula dengan sajian saat break time pun selalu bervariasi baik di pagi maupun sore hari.

Hanya saja, penerangan ruangan masih kurang karena untuk belajar terlalu gelap pun kurang efektif. Selain itu, papan tulis yang digunakan pun sulit untuk dituliskan karena sepertinya terlalu bersih dibersihkan dengan minyak.

5. Pool

Pool ini menjadi target utama yang mau dicoba saat tahu bahwa akan menginap di Four Points Hotel by Sheraton Ungasan, Bali. Terdapat dua kolam renang yang tentunya paling favorit berada di lantai 5 karena bisa nikmati view yang indah dari atas. Sedangkan untuk pool satu lagi berada di lantai 1 dan menurut saya pemandangannya masih kalah dengan pool di lantai 5.

6. SPA dan Pusat Kesehatan


7. Pusat Kebugaran / Gym


Pelayanan Hotel


Namanya menginap di tempat baru dengan biaya tidak murah maka pelayanan menjadi hal utama yang harus didapatkan donk. Apabila pelayanan tidak baik maka mengurangi kepuasan tamu. Selama berada di Four Points Hotel Ungasan, mendapatkan pelayanan yang baik mulai dari kedatangan sampai naik taksi online.

Ketika sarapan pagi di restoran pun dilayani dengan baik bahkan ketika meminta pesanan tertentu seperti pancake atau telur dadar dan sebagainya, crew restoran tetap tersenyum melayani. Ruangan kamar pun selalu dibersihkan setiap hari bahkan meskipun tidak ada permintaan. Itu membuat saya dan teman sekamar merasa nyaman karena bed sheet sudah rapi.

Hanya saja, beberapa kali kami harus meminta handuk dan beberapa amenities hotel seperti sendal, lotion dan lain sebagainya. Mungkin ketika diambil untuk diganti tapi lupa meletakkan kembali yang baru.

So far, petugas resepsionis maupun staf hotel lainnya melayani dengan sepenuh hati sehingga semua pengunjung bisa merasakan kedamaian dan kenyamana berada di hotel tersebut. 

Lokasi Four Points Hotel Ungasan


Four Points by Sheraton Bali, Ungasan berjarak hanya beberapa menit dari Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana di Bukit Jimbaran, berjarak 15 menit berkendara dari Pura Uluwatu.

Pantai Balangan dapat dicapai dalam 12 menit dengan mobil, sementara berbagai restoran seafood Jimbaran yang terkenal terletak sejauh 6 menit berkendara. Bandara Internasional Ngurah Rai dapat dicapai dalam 20 menit dengan mobil, dan layanan antar-jemput bandara tersedia dengan biaya tambahan.

Kami pun bisa bepergian ke Pantai Pandawa, Jimbaran, Pantai Melasti, Pura Uluwatu dan beragam spot menarik lainnya bisa dijangkau dengan lebih cepat dengan taksi atau ojek online.



Four Points Hotel by Sheraton Ungasan, Bali
Jl. Raya Uluwatu Banjar Giri Dharma, Ungasan, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80364








You May Also Like

14 Comments

  1. Lengkap sekali fasilitas di four sheraton hotelnya. Makanannya nampak lezat, hal yg ditunggu2 saat berada di hotel.

    BalasHapus
  2. Cantik banget alamnya Uluwatu ini ya pantaslah jadi destinasi nikahan beberapa artis karena view-nya spesial ya

    BalasHapus
  3. Cantik bangeettt.. Four Points Hotel by Sheraton Ungasan, Bali.
    Cakepnya Bali bisa kerasa berlipat-lipat dengan menginap di hotel mewah ini. Aku seneng banget liat infinity poolnya..

    BalasHapus
  4. Kalau rezeki memang tidak kemana ya, Mbak. Tidak ada rencana ke Bali tahun ini, malah dapat rezeki menginap di Four Points Hotel Ungasan. Dan kalau bicara soal Bali, semua memikat hati dan mata ya, Mbak. Termasuk Four Points Hotel Ungasan. Semoga bisa menginap di Four Points Hotel Ungasan ini. Aamin.

    BalasHapus
  5. Wow Sheraton, pantesan kerennn
    Bikin gak mau check out ya? Juga gak mau jalan-jalan di Bali
    Karena pingin menikmati fasilitasnya yang gak ada abisnya :D

    BalasHapus
  6. wih mantap yaaaa hotelnya, cakep banget buat liburan nih, menikmati pemandangan di bali yg always stunning...huhuh jd pgn liburan dehh

    BalasHapus
  7. setiap sudut lokasi four sheraton hotel ini punya view yang cakep ya kak, auto betah berlama2 staycation bareng keluarga disana.

    BalasHapus
  8. Suka deh lihat nuasansa kamarnya. Warna alamnya memberikan kesan hangat dan bikin kita betah berada di dalam kamar. Semua memang mewakili Four Points yang memegang strata hotel premium. Jadi pengen nyobain pas berkunjung kembali ke Bali.

    BalasHapus
  9. Puas Kak nginep 8 hari 7 malam di Four Points Hotel Ungasan, Bali. Senangnyaaa...
    Bagus fasilitas dan layanannya...ya
    Saya pernah tinggal setahun di kawasan Bukit Jimbaran dekat situ saat kuliah di Univ Udayana, dulu masih sepiiii, kini dah ramai, ada GWk, hotel langkap semua ada.

    BalasHapus
  10. Paket lengkap semuanya dapat ya kak.
    Buat jadi tempat healing, seminar hingga pernikahan pun bakalan nyaman di sana.

    BalasHapus
  11. Puas banget ya Mba bisa sampai 7 malam ^^ Pemandangannya pun cantik banget. Apalagi sudah bukan rahasia lagi hotelnya Sheraton itu senyaman dan secantik itu..

    BalasHapus
  12. Paling seneng kalau ada meeting di hotel itu ya nyicipin makanannya. Soalnya aku emang hobi kulineran. Kalau liat reviewnya Four Points Hotel by Sheraton Ungasan, Bali di sini, makanannya keliatan enak-enak, sih. Ditambah view hotelnya juga asri banget. Bikin kerja jadi rasa liburan.

    BalasHapus
  13. Wahh hotel yang ciamik ini
    Fasilitas lengkap
    Punya view bagus
    Betah nginep lama disini ya mbak

    BalasHapus
  14. hotel four points ini ungasan Bali ini memang recomended banget ya kak, mana view hotelnya kece badai ,.. seneng deh

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.