Review Penthouse on 19th Jati Junction Medan, Nongkrong Premium Kekinian

by - Oktober 29, 2023

 Semakin kesini beragam cafe maupun resto bermunculan di kota Medan. Variasi pun semakin beragam mulai dari tempat nongkrong mahasiswa sampai kelas premium harus booking dengan biaya yang tidak murah.

Review Penthouse on 19th Jati Junction

Well, kali ini mau review salah satu resto dan bar yang sedang hits di kota Medan yaitu Penthouse on 19th. Beberapa waktu lalu, Saya diajakin untuk singgah ke resto tersebut bersama kawan-kawan influencer. Tentunya ini bukan kedatangan khusus mereview tempat itu tetapi memang ada gathering influencer dan memilih resto tersebut.

Awalnya memang sudah sering lihat video yang bermunculan di beragam media sosial baik instagram maupun tiktok. Sempat berfikir ingin kesana tapi lihat review yang ada, hampir kebanyakan menyatakan kurang worth it. Oleh karena itu, senangnya ketika bisa mampir ke resto ini tanpa harus galau memikirkan reservasi.



Ribetnya Jalur Masuk Resto

Ketika sudah berkumpul dengan teman-teman di dalam ruangan, kami semua menceritakan proses masuk menuju Penthouse on 19th ini. Hampir semua memang punya cerita yang sama yaitu ribetnya mau masuk ke dalam. 

Selain itu, mau parkir mobil sulit dan petugas keamanan kurang ramah dalam mengarahkan customer yang mau masuk. Ketika sudah berada di dalam pun untuk sampai di lantai 19 juga harus sabar menanti petuganya.

Nah, kita yang mau menuju lokasi utama resto harus nunggu staf yang akan membantu untuk masuk ke dalam lift. Jadi, saat itu beberapa teman kebingungan karena memang petugas tidak berada di tempat. Mungkin dikarenakan di gedung yang masih kategori sepi sehingga butuh arahan dan dipandu oleh staf yang bertugas,

Suasana Mewah dan Premium

Nah, setelah masuk melalui jalur yang masih sepi menuju lift, akhirnya sampai di lantai 19. Ketika keluar dari lift memang langsung disambut dan ditanyakan mengenai reservasi. Berhubung saya sudah ada jadwal gathering bareng kawan-kawan maka tidak bingung lagi dan langsung diarahkan ke ruangan yang sudah dipesan.




Pertama memandang sekeliling terasa aura kelas menengah ke atas. Kebanyakan pengunjung sudah menyiapkan outfit terbaiknya dan menampilkan penampilan paling kece. Tentu ini dikaitkan dengan postingan media sosial. Semua ingin menjadi yang tercantik untuk tampil difoto dan dipublikasi nantinya.

Pada malam hari, ada DJ pula yang memainkan musik di bagian luar ruangan sehingga menambah kesan bar. Sambil memandangi kota Medan dari lantai 19 membuat nuansa mahal dengan banyaknya yang antri foto dengan background tulisan Hotel JW Marriot.




Makanan dan Minuman

Makanan dan minuman ini pastinya yang paling sering dibahas karena rasanya biasa saja. Meskipun harga mahal tapi tidak sesuai dengan rasa maupun tampilan. Kami memesan beragam menu karena memang ramai yang ikut gathering ini dan hampir kebanyakan tidak sesuai ekspektasi.







Pilihan makanan tentu disesuaikan dengan tipe resto yang mewah tetapi jangan khawatir tetap ada makanan yang terkesan lokal tapi dalam kemasan internasional sehingga harganya pun menyesuaikan. Saya pun memesan menu paling aman yaitu fettucini dan jus jeruk saja padahal banyak menu lainnya tapi takut zonk saja.



Harga Fantastis

Menurut saya memang Penthouse on 19th ini menjual tempat yang berkelas. Bisa nikmati view cakep dari lantai tinggi dengan interior elegan menjadikan Penthouse ramai dikunjungi bahkan antrian reservasi sangat panjang.

Buat kawan melalak cantik dengan budget terbatas tentu harus pikir dua kali untuk nikmati santai disini. Tetapi jika mau coba tidak ada salahnya lho karena pengalaman pastinya akan memiliki kesan.

Oh ya, satu lagi yang cukup mengecewakan adalah dari segi pelayanan. Kami merasakan langsung begitu kurang helpful pelayan yang bertugas. Bahkan pesanan pun datang lama, entah alasan sedang ramai atau memang masih kurang profesional.

So far, kalian harus coba sih biar merasakan langsung sensasi makan dari lantai 19 di kota Medan. Mungkin sudah biasa makan di gedung tinggi lainnya bahkan di luar negeri tapi coba suasana lokal tentu tidak ada salahnya.




Lokasi Penthouse on 19th Jati Junction Medan:

Grand Jati Junction, Soho Tower lvl.19, Jl. Perintis Kemerdekaan No.3A, Kota Medan, Sumatera Utara 20218








You May Also Like

0 Comments

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.