ASUS ROG Phone 8, Kesayangan Para Gamer

by - Maret 18, 2024

Setiap hari, saat bertemu siswa di sekolah pasti ditanya mengenai permainan yang dimainkan di smartphone. Bahkan telinga pun tidak pernah melewatkan obrolan para siswa mengenai games. Tentu saja mereka bisa mengobrol ketika suasana sudah lebih santai setelah pemaparan materi pembelajaran.

Cerita ASUS ROG Phone 8 Buat Para Gamer


Hampir kebanyakan siswa Saya yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menenah Pertama (SMP) sudah tahu bahwa smartphone buat main games itu yang namanya ROG. Itulah efek kemudahan akses informasi dan kecanggihan teknologi, mereka bisa dapatkan beragam informasi melalui media sosial juga.

asus rog phone 8



Jika sudah membahas mengenai games, biasanya Saya tidak pernah marah namun justru sedikit melibatkan beberapa kosakata dalam Bahasa Inggris yang mereka temukan saat bermain melalui gawai. Ternyata melalui permainan itu, mereka makin terlatih menambah vocabulary (kosakata) sehingga biasanya terbesit di hati siswa untuk menanyakan artinya keesokan hari di sekolah.

Salahkah Bermain Games?


Pertanyaan mengenai salah atau tidaknya bermain games ini pernah pula ditanyakan oleh siswa ke Saya. Selaku guru di kelas tentu saja menjawab dengan bijak sehingga siswa tidak merasa terdoktrin atau mendapatkan penghakiman atas sebuah kegiatan yang dilakukannya.

Saya katakan bahwa bermain games tentu tidak ada yang salah, terutama jika memberikan rasa bahagia sehingga memotivasi untuk lakukan kegiatan lainnya. Selanjutnya, Saya pun mengatakan bahwa bermain games menjadi tidak tepat dilakukan jika tugas-tugas utama sekolah menjadi terabaikan atau tidur terlalu larut hingga lupa bangun pagi dan berangkat ke sekolah.

Jika bermain games disesuaikan dengan porsinya serta tetap melakukan manajemen waktu yang tepat maka justru bisa bermanfaat dan berpenghasilan. Biasanya siswa termotivasi oleh para youtuber games yang sudah sukses sehingga mereka ingin pula menjadi sosok yang diidolakan dan berhasil memenangkan sebuah permainan.

Keinginan Miliki ASUS ROG Phone

Dalam bayangan para siswa itu bahwa sebuah gadget yang canggih untuk games pasti ROG baik laptop maupun smartphone. Bahkan mereka menanyakan kenapa Miss tidak ganti laptop ASUS ROG, kenapa laptop Miss hanya ASUS biasa saja.

Nah, mereka pun menginginkan bisa miliki ASUS ROG Phone. Berapapun series yang ada, hanya dalam impian mereka bahwa bisa punya ASUS ROG Phone. Oh ya, kawan-kawan mungkin ada yang masih bingung maksudnya ROG itu apa sih. 

asus rog phone 8



Well, ROG itu memiliki kepanjangan Republic of Gamers. Itulah sebabnya sudah diketahui oleh para siswa bahwa handphone ROG itu yah memang buat games. Anak-anak sekarang itu cerdas luar biasa, terutama untuk hal yang mereka senangi maka segala hal dicari tahu agar ketika ngobrol pun mereka menjadi banyak topik pembahasan.

Memperkenalkan ASUS ROG Phone 8

Jika sebelumnya hanya membayangkan mengenai ASUS ROG Phone, maka tentu saja kali ini Saya mau memperkenalkan kepada semua untuk seri yang terbaru. Inilah ASUS ROG Phone 8 yang siap meluncur ke tangan para konsumen terutama para gamers yang akan semakin sayang dengan produk ini.

Seri ROG Phone 8 telah berevolusi dari ponsel gaming murni menjadi perangkat premium berteknologi masa depan yang menjadi game-changer. Hadir dengan desain yang lebih ramping, lebih ringan, dan bezel yang lebih tipis menjadikannya sebagai ponsel yang sempurna untuk melengkapi gaya hidup para gamer.

Memangnya apa saja sih keunggulan ASUS ROG Phone 8? Kenapa harus miliki segera setalah launching? Yuk simak selengkapya di bawah ini:

1. Lebih dari Sekedar Permainan

Meskipun ASUS ROG Phone sering digunakan oleh para gamers tetapi tentu saja ponsel premium ASUS ROG Phone 8 ini menjadi lebih ramping, lebih ringan, dan menghadirkan berbagai fitur yang dirancang agar mudah digunakan oleh semua pengguna termasuk para gamer, streamer, content creator dan masih banyak lagi.

So, seri ROG Phone 8 telah sepenuhnya ditata ulang, mempertahankan reputasi gamingnya yang sempurna sekaligus memperluas daya tariknya bagi siapa pun yang mencari lebih dari sekedar ponsel harian, untuk membantu dalam meraih berbagai hal yang luar biasa.

2. Performa yang Tak Terkendali

Inti dari seri ROG Phone 8 adalah Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform yang tangguh, didukung oleh RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0 untuk kinerja yang tak tertandingi. Untuk memungkinkan sesi gaming maraton tanpa panas berlebih.

snapdragon asus rog phone 8



ROG Phone 8 telah didukung oleh desain Rapid-Cooling Conductor revolusioner yang merupakan bagian dari kecanggihan desain termal GameCool 8, yang akan mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang. Well, ASUS ROG Phone 8 adalah ponsel gaming pertama di dunia yang memilki IP68 lho.

cooler asus rog phone 8



3. Ultra-Bright Display

Seri ROG Phone 8 menampilkan panel terbaru AMOLED fleksibel 6,78 inci (Samsung E6) yang mendukung kecepatan refresh adaptif menggunakan teknologi LTPO. Dimana sistem dapat menyesuaikan kecepatan refresh secara otomatis dari 1 hingga 120 Hz tergantung pada tugas yang sedang dikerjakan untuk mengurangi konsumsi daya.

baterai asus rog phone 8



Pengguna juga dapat memilih hingga kecepatan refresh 165 Hz untuk bermain game yang lancar, dan kecepatan sampling sentuh hingga 720 Hz untuk respons instan yang menakjubkan. Visual yang luar biasa disetel dalam kolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks® untuk akurasi warna terbaik di dunia. Ini adalah tampilan yang tidak tertandingi.

4. AI Kamera Tingkat Pro

Kamera utama menggunakan sensor gambar Sony 50 MP terbaru untuk menghasilkan gambar yang jernih. Lensa sudut lebar 24 mm sangat cocok untuk pengambilan gambar di jalanan yang dinamis, sementara mode zoom 2X mengubahnya menjadi lensa utama 50 mm yang serbaguna, ideal untuk fotografi potret dan fotografi makanan.

Fotografi dan videografi dapat mencapai tingkat yang lebih tinggi dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, yang memastikan video yang lebih mulus dan foto yang bebas guncangan saat bepergian. Ulala, Miss Ririn yang hobinya jalan-jalan makin senang deh miliki ASUS ROG Phone 8, mau buat konten traveling pun bisa lebih maksimal deh.

stabilizer asus rog phone 8



5. Fitur yang Disempurnakan AI

Empat fitur AI yang ramah untuk bermain game di seri ROG Phone 8 meningkatkan pengalaman bermain game ke tingkat yang lebih tinggi. Gamer dapat dengan mudah mengalihkan game ke latar belakang dengan Background Mode.

Mau menangkap momen penting dengan X Capture, menjadikan perangkat ini sangat diperlukan oleh para gamer yang cerdas. Serta AI Grabber yang intuitif untuk menangkap teks dan X Sense meningkatkan pengalaman bermain game dengan memberikan tips dan bantuan saat dibutuhkan.

6. AniMe Vision

Seri ROG Phone 8 terbaru memiliki elemen unik yang dapat disesuaikan, termasuk logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) dan layar Mini-LED Anime Vision (ROG Phone 8 Pro / Pro Edition), yang memungkinkan pemiliknya untuk mengekspresikan individualitas dan kreativitas mereka.

AniMe Vision adalah layar 341 elemen yang dapat menampilkan animasi yang telah diatur sebelumnya atau yang dibuat oleh pengguna. Selain itu, sesame pengguna ROG Phone 8 Pro / Pro Edition juga dapat membuka kunci animasi rahasia dengan menempelkan punggung kedua ponsel satu sama lain.

Well, pastinya senang sekali jika berkesempatan untuk miliki satu unit dari ASUS ROG Phone 8 ini. Dengan melihat beragam fitur dan keunggulannya tentu akan menjadi kesayangan para gamer. Saya pun ingin segera miliki juga untuk kemudahan dalam pembuatan konten dengan kecanggihan fitur AI kamera tingkat pro.

Harga dan Ketersediaan ROG Phone 8

ROG Phone 8 Series sudah diluncurkan secara offline tanggal 20 Maret 2024, di FX Sudirman. Setelah peluncuran, para penggemar ROG Phone 8 dapat mengunjungi booth yang tersedia untuk menjadi salah satu yang pertama merasakan pengalaman menggunakan ROG Phone 8 Series.

Lewat kolaborasi bersama dengan PUBG Mobile, ROG menyelenggarakan event launching ROG Phone 8 bersamaan dengan 6th Anniversary atau perayaan ulang tahun ke-6 dari PUBG Mobile yang juga bertepatan dengan peluncuran update terbaru PUBG Mobile Versi 3.1: Skyhigh Spectacle.

Tentu akan ada banyak acara menarik dalam peluncuran ini antara lain : PMIC (PUBG Mobile Influencer Championship), Jawara Tournament By Tangerang Community, WOW Tournament, Cosplay Competition, kehadiran guest star spesial BTR Ryzen, BTR7 dan Coach Justin, juga terdapat Giveaway berhadiah ROG Phone 8 dan banyak quiz lainnya.

Bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai harga ponsel ASUS ROG Phone 8 ini, boleh cek di bawah ini:

Harga & Ketersediaan ROG Phone 8:

- ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000
- ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
- ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
- ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000

Promo ROG Phone 8:

- First Sale Promo : Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.
Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online.

Online : Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store
Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

- Consumer Launch Sales Promo : Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.


Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG Phone 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024.

asus rog phone 8 blog competition



Anyway, tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien.

You May Also Like

10 Comments

  1. Daku pun pengen punya ROG Phone, karena fitur-fiturnya ini nih ciamik buat mendukung pekerjaan sebagai blogger. Apalagi kapasitas penyimpanannya juga besar

    BalasHapus
  2. Keren abis ya?
    Hanya Rp 10 jutaan kita bisa punya gadget sekeren ASUS ROG Phone 8
    ASUS emang paling paham kebutuhan kita

    BalasHapus
  3. Selain memang mantab buat nge-game ternyata semakin kesini visual dan kameranya juga ikut berinovasi dan berkembang ya. ASUS memang rajanya deh. Ngeliat spesifikasinya aja bikin diriku terkagum-kagum.

    BalasHapus
  4. Aaahhhh semoga bisa punya ponsel sekeren ini, ASUS ROG Phone 8 ini bukan cuman memanjakan para gamers sih ya.
    Kalau baca speknya, pas juga buat para konten kreator :D

    BalasHapus
  5. Setuju mbak, main game gak masalah asal porsinya gak berlebihan sih dan gak mengganggu kegiatan wajib. Waaa ASUS ROG Phone 8 gak cuma ponsel gaming ya tapi berevolusi jadi ponsel premium untuk semua kalangan. Kameranya the best bgt sih pake sony udah gitu 50MP dan ada 6-Axis Gimbal stabilizer 3.0 nya

    BalasHapus
  6. Hapenya cakep bangeeet. Bikin naksir berat sama spek ROG Phone 8 yang sangat tangguh. Kalo nonton konser seru tuh bisa dizoom. Main game yang berat juga anti ngelag ya, kak. Jadi mabar juga asyik

    BalasHapus
  7. Dengan harga 10 jutaan, emang nggak kaleng-kaleng lah ya kualitas ASUS ROG Phone 8 ini. Nggak cuma buat main game, tapi buat mendokumentasikan kegiatan saat travelling pun mantap

    BalasHapus
  8. Iihhh ponsel gaming impian banget ini... Aku mupeng banget sama kameranya, huhuhu
    Wlpn bukan gamer, tp kalau kualitas kamera kayak gini siih yg bukan gamer juga pengen hp nya

    BalasHapus
  9. Yang di foto kedua tuh ASUS ROG Phone 8-nya ada air-airnya, apakah maksudnya ASUS ROG Phone 8 tahan air?
    Seneng yaa... fiturnya lengkap, canggih dan sebenernya, buat yang bukan gamer pun bisa banget tetap menggunakan ASUS ROG Phone 8 dengan speknya yan luar biasa untuk bikin konten.

    BalasHapus
  10. Dunia games memang identik dengan anak-anak. walau ga dimungkiri orang dewasa juga banyak sih yg maen games pake smartphone hehe. Apalagi kalo maen gamesnya pake HP yg memang khusus games kayak ASUS ROG pphone 8 ini. ASUS tau banget nih cara memanjakan customernya

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.