Cari Wisata Malam di Kuala Lumpur? Baca Daftar Referensi Melalak Cantik Yuk!

by - Maret 24, 2024

 Cari wisata malam di Kuala Lumpur bisa banget donk apalagi buat traveler yang sering baru tiba pada malam hari dan mau langsung ada lakukan penjelajahan. Tidak sedikit pelancong dari Medan yang menuju Kuala Lumpur mengambil penerbangan sore sehingga akan beres semua urusan kedatangan sampai di pusat kota pada malam hari.

wisata malam KL


Cari Wisata Malam di Kuala Lumpur

Tentu saja jika memiliki waktu liburan terbatas berkeinginan untuk bisa langsung ada kegiatan yang dilakukan ketika sudah tiba di Kuala Lumpur. Hal ini dikarenakan tidak mau menyia-nyiakan waktu yang ada terutama jatah waktu yang singkat.

Selama lebih dari 10x ke Malaysia, Saya pun lebih sering tiba pada malam hari. Keseringan ambil liburan singkat hanya untuk menghabiskan akhir pekan. Orang Medan begitu sering pergi ke Malaysia baik Kuala Lumpur maupun Penang hanya untuk mengisi waktu kosong pada hari sabtu dan minggu.

Aktifitas Seru Malam Hari Kuala Lumpur

Well, inilah wisata malam di Kuala Lumpur yang bisa dicoba agar suasana tetap menyala dipenuhi lampu-lampu kota yang bercahaya. Sebelum membahas lebih lanjut mengenai wisata malam di Kuala Lumpur, kawan-kawan melalak cantik juga boleh singgah membaca artikel tentang Aktifitas Seru di Genting Highlands untuk referensi itinerary selama di Malaysia.

1. Hunting Makanan di Alor Night Food Street

Siapa yang belum pernah ke Kuala Lumpur ingin jalan-jalan ke Alor Street? Atau siapa yang berkali-kali ke KL tetap saja main kesini? Well, apa sih sebenarnya yang dicari, Kak? 

wisata malam alor streeet


Beberapa orang yang memang suka mencari kuliner terutama makanan jalanan pasti suka mampir sampai lewat tengah malam di Alor Street. Beragam pilihan makanan dan minuman bisa ditemukan terutama jika mau cari yang sedang kekinian.

Menikmati liburan tahun baru 2024 lalu, Saya berlibur ke Malaysia dan tentu saja tidak melewatkan cari makanan di Alor Night Food Street. Biasanya Saya sih lebih tergoda beli aneka buah-buah potong, mango sticky rice dan tentu char koay teow yang dimasak oleh orang India.

makanan jalan alor


Alamat Alor Night Food Street

Jln Alor, Bukit Bintang, 50200 Kuala Lumpur, Federal Territory of Kuala Lumpur, Malaysia

2. Hunting Foto di KLCC

Namanya liburan pasti mau punya koleksi foto juga donk dari tempat wisata yang dikunjungi. Siang hari berfoto di KLCC cakep tapi ambil momen saat malam pun lebih menarik.

foto depan klcc



Kalau kawan melalak cantik tiba masih pukul 8 malam di KLCC maka bisa melihat Symphony Lake Water Show yang indah diiringi musik. 

Kalian akan melihat begitu ramainya pengunjung yang juga sibuk mengangkat smartphone, mengabadikan momen berfoto di depan air yang bergerak meliuk.

Selain itu, bisa ambil foto di depan twin towers pada malam hari akan menambah nuanasa kesan cantik diterangi cahaya lampu. Tentu saja mau berfoto disini gratis bahkan sampai sudah mendekati pukul 10 malam.
twin towers



Alamat KLCC

241, Petronas Twin Tower, Kuala Lumpur City Centre, 50088 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

3. Kawasan Jalan Bukit Bintang

Mau menikmati beragam musik terutama genre melayu, dangdut sampai lagu barat juga bisa di sekitar Kawasan Jalan Bukit Bintang.

kawasan bukit bintang



Kalian akan menemukan banyaknya musisi jalanan sedang asik memainkan alat musiknya bahkan ada yang pakai atraksi pula.

Selain melihat musisi jalanan yang menyumbangkan lagu dengan kelompok musiknya, ada pula para musisi tunggal.

Saya beberapa kali menemukan para traveler yang butuh dana untuk trip, mereka memainkan biola, saksofon bahkan alat musik tradisional asal negaranya. Mereka memainkannya dan tentu saja mengharapkan uang dari orang yang berlalu lalang.

Well, menikmati malam di Kawasan Jalan Bukit Bintang ini sangat seru karena bagi penyuka keramaian maka inilah tempat berkumpulnya.

Mau mencari beragam makanan bisa langsung pula mampir di tempat makan yang sedang hits di Kuala Lumpur. Suka ngemall pun tinggal pilih aja mau ke Pavilion, Fahrenheit 88 atau Sungei Wang.

Ingin pula rasakan sensasi kehebohan menyeberang seperti di Shibuya Jepang? Tentu coba aja terlebih dahulu versi Kuala Lumpur, beberapa persimpangan sangat menarik saat mau menyeberang dan itu bisa jadi seseruan bersama penyeberang lainnya.

Alamat Jalan Bukit Bintang

Jalan Bukit Bintang, Kuala Lumpur, Malaysia

4. Berpesta Nikmati Musik di Jalan Changkat 

Suka party? Senang mendengarkan musik jedag jedug tapi enggak mau minum? Kawan melalak cantik bisa kok pilih cafe atau bar di sekitar Jalan Changkat.

Beragam pilihan tentu saja bisa dipilih dan sesuaikan dengan budget. Tentu saja tidak harus minum alkohol karena beragam jenis menu makanan dan minuman yang tersedia.

Saya beberapa kali bersama teman-teman traveler nikmati musik di Kawasan Jalan Changkat ini. Sekedar untuk nikmati keseruan, melepas penat sambil nikmati minuman segar seperti jus.

So, Kamu tidak perlu khawatir jika tidak mau minum tetapi ingin nikmati musik. Memang ada beberapa yang tidak menerima perempuan berhijab tetapi bisa pilih saja tempat yang memang mengizinkan masuk.

Dalam hal ini, bukan bermaksud mengajak cewek berhijab untuk berpesta tetapi nikmati musik di malam hari di Kawasan Jalan Changkat ini memang seru dan ramai. Duduk saja di bagian luar maupun lantai dua tentu tidak ada masalah apalagi memang beramai-ramai dengan teman yang sudah dikenal.

Alamat Kawasan Jalan Changkat

Jalan Changkat, Bukit Bintang, Kuala Lumpur, Malaysia

Well, itulah referensi wisata malam versi Melalak Cantik, jika kawan-kawan punya daftar lainnya bolehs aja langsung beri tanggapan di kolom komentarnya ya.

You May Also Like

18 Comments

  1. Makasih sharingnya.. Bisa jadi pegangan untuk rencana trip ke sana. Tapi nunggu ada yang ngajakin hehe..

    BalasHapus
  2. Membaca langsung experience jalan-jalan di malaysia. Bikin tertarik untuk mengunjungi juga. Mungkin nanti akan mengunjungi juga setelah keliling beberapa destinasi seru di Indonesia

    BalasHapus
  3. Boleh tahu kuliner yang recommended di Alor Night Food Street, kak? Siapa tahu bisa jadi referensi saya ketika hendak berwisata ke Kuala Lumpur

    BalasHapus
  4. Wah unik banget ya, boleh nih jadi wishlist kalau nanti ke sana. Bisa dicoba semuanya

    BalasHapus
  5. Pas banget nih, paspor saya bener-bener nganggur setelah bikin kemarin. Eh tiba2 pandemi. Makasih rekomendasinya

    BalasHapus
  6. jarak dari Medan ke Malaysia emang relatif sudah dekat ya kak, makanya bisa sering bolak-balik kesana bahkan hanya untuk kulineran. btw saya jadi auto ngebayangin kuliner khas Malaysia nih, kepo sama char koay teow hihi. dan tuk pemandangan twin tower di malam hari ternyata cantik yaa

    BalasHapus
  7. Mari kita save artikel bagus ini..
    biar nanti pas trip ke malaysia udah gak ngang ngong ngang ngong sampe ngasih rate 0 hahaha..

    Kualalumpur aku penasaran kalo malam seindah apa yaa ternyata ada streetfood terkenalnya. Wow..

    BalasHapus
  8. Semoga saya bisa ada kesempatan dan rezeki ke Kuala Lumpur dan menikmati pengalaman di artikel ini ^^

    BalasHapus
  9. Seru kayanya ya kulineran di Alor Street Food. Saya prefer ke tempat kaya gini Mba. Pasti banyak pilihan menu street food yang menarik. Secara saya penyuka jajan soalnya

    BalasHapus
  10. Wah seru juga yaa, tempat-tempatnya menarik. Belum pernah sih ke Malaysia, tapi melihat artikel ini jadi kepengen bisa berangkat ke sana. Maybe mid-season bisa nihh ke tempat yang direkomendasikan.

    BalasHapus
  11. Rekomendasi wisata malam di Kuala Lumpur yang variatif. Mulai dari kuliner, spot foto, hingga musik. Aku sih paling suka memang icip2 kuliner lokal disertai dengan suara musisi jalanan.

    BalasHapus
  12. Cakep banget nuansa foto malam di KLCC, jadi kepengen juga rasanya ke sana menikmati suasana indah bareng keluarga

    BalasHapus
  13. Cantik banget ya suasana malam di KLCC. Yang Petronas juga cakep sangat

    BalasHapus
  14. Menikmati indahnya malam dan udara malam di KL memang jadi impian bagi yang belum pernah ke negeri jiran. Dan rekomendasinya bisa jadi panduan buat traveller yang berencana ke KL dalam waktu dekat. Seandainya jalan sendirian, tetap aman-aman kan yaa, ka?

    BalasHapus
  15. Bagus bagus yaa! Cakep banget nuansanya. Semoga segera keturutan untuk bisa ke sana. Aamiin

    BalasHapus
  16. Kalau ke KL kayaknya nggak afdol ya kalau nggak berfoto di twin towersnya. Semoga nanti aku ada rezeki buat ke Malaysia

    BalasHapus
  17. Wiiih.. Di malam hari Kuala Lumpur seramai itu yah. Di Jakarta kayanya enggak deh.. Mungkin karena disana lebih aman dari begal. Suasana udara Jakarta juga gak nyaman buat hang out di luar ruangan..

    BalasHapus
  18. Foto-fotonya yang di Petronas cakep-cakep banget view-nya. Habis foto-foto trus wisata kuliner, wih asyiik banget deh

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.