5 Aktifitas Seru di Genting Highlands Buat Kunjungan Pertama Kali

by - Maret 10, 2024

 Aktifitas seru dengan biaya murah bisa dilakukan saat kunjungan ke Genting Highlands. Ketika berlibur ke Kuala Lumpur tentu jangan melewatkan pula singgah ke tempat yang berada di dataran yang tinggi tersebut.

review genting highlands malaysia


Aktifitas Seru di Genting Highlands

Saya pun sudah berkali-kali ke Kuala Lumpur tetapi baru ini akhirnya menginjakkan kaki ke Genting Highlands. Ketika Saya memutuskan untuk pergi ke Genting Highlands, ada sebagian orang yang mengatakan bahwa akan banyak menghabiskan dana untuk kesana.

Namun, sebenarnya itu akan murah dan lebih mudah jika pergi beramai-ramai dengan keluarga, teman atau rombongan lainnya. Selama ini saya memang tidak pergi karena lebih sering lakukan solo traveling.

Selain itu, kalau mau murah dan mudah tentu saja bisa lakukan aktifitas yang lebih terjangkau. Semua kegiatan bisa dilakukan serta disesuaikan dengan budget yang dimiliki untuk liburan. Sebagian orang akan senang mengeluarkan duit banyak buat berbelanja tetapi tidak sedikit pula yang harus menahan pengeluaran.

Apa Itu Genting Highlands?

Jika kawan-kawan melalak cantik masih ada yang belum mengenal atau tahu tentang Genting Highlands maka akan lebih seru diulas terlebih dahulu. Well, Genting Highlands ini merupakan salah satu kawasan wisata terkenal di Malaysia yang juga bisa dikatakan sebagai Las Vegas versi Malaysia.

Jika kita melihat definisi lengkap melalui Wikipedia, Genting Highlands atau Tanah Tinggi Genting (2000 m di atas muka laut) adalah puncak gunung dari pegunungan Titiwangsa di Malaysia serta menjadi tempat resort terkenal dengan nama yang sama.

Berada di perbatasan negara bagian Pahang dan Selangor, tempat ini dapat dicapai dengan satu jam berkendara roda empat dari Kuala Lumpur atau melalui kereta gantung Genting Skyway yang saat ini merupakan yang tercepat di dunia dan terpanjang di Asia Tenggara).

Genting Highlands didirikan oleh Lim Goh Tong dari Fujian, Cina pada awal tahun 1960-an. Sejak itu, Genting Highlands berkembang pesat dan menghasilkan perusahaan-perusahaan lainnya di bawah Genting Bhd, seperti perusahaan kertas, stasiun pembangkit tenaga listrik, perusahaan perkebunan, perumahan, perusahaan minyak, kapal pesiar, dan lain - lain.

Aktifitas Seru dan Menarik

Well,kali ini melalak cantik mau berbagi pengalaman saat liburan di Genting Highlands ketika merayakan pergantian tahun 2023 menuju 2024 lalu. Tentu saja cukup bepergian di pagi hari dan kembali di sore harinya.

Jika masih kunjungan pertama kali maka paling penting cukup sudah pernah dan tahu saja deh. Nah, nanti kedatangan berikutnya sudah lebih siapkan budget dan bisa menginap di resort yang ada di Genting Highlands.

5 aktifitas seru bisa dilakukan selama di Genting Highlands:

1. Bermain di Genting SkyWorlds Theme Park

Bawa rombongan keluarga besar atau bersama anak-anak pasti akan sangat seru mengunjungi Genting SkyWorlds Theme Park. Berhubung saat itu, Saya dan teman-teman tidak ada niat mau bermain dan dana terbatas maka kami cukup melewati serta melihat dari atas gondola.

genting theme park


Perlu diketahui bahwa total ada 9 tema di sini yakni Studio Plaza, Ice Age, Central Park, Rio, Eagle Mountain, Liberty Lane, Andromeda Base, dan juga Robots Rivet Town. Setiap tema punya segmen dan batasan usia masing-masing makanya bisa disesuaikan dengan usia anaknya.

Oh ya, memang biaya masuk cukup mengeluarkan dana yang tidak sedikit apalagi jika bepergian bawa satu keluarga. Namun, akan sangat seru dan masih worth it deh bisa main bersama keluarga di Genting SkyWorlds Theme Park ini.

genting highlands theme park


2. Nikmati Pemandangan Naik Kereta Gantung Awana SkyWay 

Jangankan bagi yang pertama kali sih, untuk traveler berkali-kali naik gondola ini pun masih mau lagi dan lagi deh. Tentu saja memang seru bisa melihat pemandangan indah dengan kabut-kabut dan pastinya akan menjadi pengalaman tak terlupakan juga bisa menikmati pemandangan begitu.

awana skyway genting


Ketika kereta gantung sudah mulai bergerak atau mau mendekati perhentian memang terkadang ada rasa adrenalin terpacu. Desiran jantung langsung otomatis terasa tetapi tentu saja sudah disiapkan secara keamanan oleh pemilik usaha. 

gondola genting highlands


Biaya untuk naik kereta gantung pun cukup murah lho, modal 60 ribuan lebih sedikit saja sudah bisa nikmati pulang pergi naik kereta gantung. Oh ya, ada pula pilihan yang biasa atau dengan alas kaca pada bagian bawahnya sehingga bisa tampak semuanya.

kereta gantung genting highlands


3. Belanja di Premium Outlets

Punya hobi beli beragam fashion items saat liburan? Coba belanja di Genting Highlands Premium Outlets. Tentu saja kegiatan ini cocok bagi traveler yang punya duit. Beragam brand bisa ditemukan di sekitar toko-toko yang ada di Genting Highlands.

genting premium outlets



Lokasinya pun sangat mudah ditemukan karena dekat dengan Stasiun Awana di SkyCentral yang menjadi tempat transit bus dan gondola. Kamu penikmat produk bermerek pasti senang bisa belanja ditambah akan sering dapat banyak potongan harga.

4. Berhenti di Chin Swee Temple

Saya dan teman-teman punya pengalaman menarik ketika naik kereta gantung di Genting Highlands. Ternyata bisa berhenti di Chin Swee Temple ini dan nanti lanjut balik bisa naik kereta gantung lainnya. Berhubung saat itu memang tidak tahu maka kami tidak berhenti deh ketika petugas membukakan pintu gondola dan menaanyakan apakah mau ke temple atau tidak.

chin swee temple genting highlands



Ternyata memang sangat worth it sih untuk berhenti di Chin Swee Temple. Dari kejauhan, kuil ini sudah menarik pandangan dengan bentuk pagoda 9 tingkat. Pendiri kuil Chin Swee ini adalah godfather Genting Highland, yakni Lim Goh Tong.

Well, selain pagoda 9 tingkat, kawan melalak cantik pun juga bisa menemukan patung Buddha raksasa setinggi 15 meter. Selama di kuil ini, kamu bisa berkeliling di Sky Terrace yakni pekarangan luas di atas kompleks kuil. 

5. Makan siang di Beragam Resto

Sudah banyak lakukan penjelajahan sampai harus bawa banyak barang belanjaan maka tidak boleh lewatkan untuk makan. Pilihan memang tidak begitu banyak tetapi cukup beragam sih. Kalian bisa cari restoran yang sesuai selera dan budget yang dimiliki.

Saat itu, Say dan teman perjalanan memilih untuk makan di Chicken Rice Shop Genting Highlands karena melihat dari luar ramai. Selain itu, ketika cek buku menu pun terdapat pilihan makanan yang masih masuk akal di lidah serta tentu saja halal.

Baiklah kawan-kawan, itulah 5 aktifitas seru yang bisa direkomendasikan oleh Melalak Cantik. Tentu saja akan lebih menyenangkan habiskan bersama teman-teman dan keluarga ketika berada di Genting Highlands.

Bagi solo traveler tentu tetap bisa pergi ke Genting Highlands dan nikmati aktifitas disana. Namun, tentu saja lebih menambah budget untuk biaya transportasi terutama jika tidak mendapat bus dan harus sewa mobil.

Anyway, adakah yang punya pengalaman kegiatan seru lainnya selama di Genting Highlands? Yuk boleh berbagi di kolom komentar bawah!

You May Also Like

2 Comments

  1. aku berkali-kali ke Malaysia awalnya juga belum sempet kesini, biasanya karena waktu yang nggak keburu
    lain waktu kalau ke Malaysia lagi, aku usahakan hehehe, sebenernya kemarin pas ke Malay maunya kesini, tapi lagi-lagi waktu yang jadi pertimbangan takut ga keburu sama flight pulangnya

    BalasHapus
  2. Sebelum genting di renivasi, aku sering dulu kesana rin. Ama kluarga. Tapi pas belum nikah. Nah sejak dj renov dan udah selesai skr, blm pernah lagi. Pengeen bgt. Apalagi aku penyuka themepark bgttt. Masih inget zaman blm renov naik wahana spaceshot, yg dinaikin ke atas trus dijatuhin ke bawah, seruuuu banget.

    Mana di atas kabut turun, makjn mantep sensasinya.

    Juli plan ada masukin genting sih. Biar anak2 ngerasain main di sini

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.