Era Digitalisasi,Modal 1 Juta Sampai ke Luar Negeri - Melalak Cantik - Blogger Medan

Era Digitalisasi,Modal 1 Juta Sampai ke Luar Negeri

January 17, 2017

-Modal 1 Juta Ke Luar Negeri-





Halo everyone,
Ada yang pernah mencoba?
Bermodalkan sejuta bisa menginjakkan kaki di negeri lain?

Well, era digitalisasi memudahkan dalam segala hal termasuk untuk berpergian ke luar negeri. Apakah kamu percaya dengan sejuta bisa ke luar negeri?
Yeah, saya percaya dengan hal ini karena memang dengan segala kemudahan dalam sentuhan satu buah smartphone kita bisa menjelajah satu negara. Bagaimana caranya?

Hunting Promo Tiket Pesawat Murah

Siapa yang suka hunting tiket promo?
Zaman dahulu mungkin akan sangat sulit mendapatkan tiket promo yang murah namun masa kini bukanlah hal sulit untuk mendapatkan tiket promo yang murah karena dalam setahun masing-masing maskapai akan melakukan promosi harga tiket pesawat apalagi maskapai low cost fare. Saya sangat suka hunting tiket promo, mencari informasi di website maskapai maupun dari teman-teman yang bekerja di travel agent.

Ada banyak cara mendapatkan tiket pesawat yang murah, bisa baca disini

Dengan adanya promo tiket pesawat murah tentu sangat membantu bagi traveller yang ingin berpergian secara hemat. Bagi siapa saja yang ingin ke luar negeri, tiket pesawat bukanlah menjadi kendala yang besar karena ke negara tetangga pun kita sudah ke luar negeri bukan?

Yeah, jika kamu memang ingin ke luar negeri, bisa langsung meluncur ke website maskapai. Kita yang tinggal di Indonesia bisa berkunjung ke negara tetangga seperti Malaysia maupun Singapura. Beberapa bulan yang lalu, promo dari maskapai low cost fare untuk mengunjungi Singapura dari Jakarta, hanya menghabiskan tidak lebih dari 200 ribu rupiah untuk perjalanan pulang dan pergi.

Kamu yang berada di kota Medan juga tidak terlalu mahal untuk mengunjungi Kuala Lumpur maupun Penang karena ada juga promo tiket pesawat, hanya 500 ribuan sudah mendapatkan tiket promo pulang dan pergi.

Hunting Host di Negara Tujuan

Jika ingin menghemat biaya perjalanan, kamu juga bisa mencari host di negara tujuan. Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk penginapan. Kamu bisa menumpang di rumah host tersebut. Ada banyak website yang membantu kamu menemukan host di negara tujuan, seperti couchsurfing. Kamu bisa langsung mengunjungi website tersebut, ada banyak pilihan host dan kamu cobalah menghubungi mereka agar menerima kamu berada di rumah mereka.

Hunting Makanan Murah

Kamu yang memang tidak terlalu hobi makan,mungkin berada di negara tujuan yang dekat dengan negara kita mungkin tidak akan kesulitan masalah makanan. Makanan dengan harga murah atau minimal terjangkau kantong dapat kita temukan. Jika berpergian hanya 2 hari saja tentu tidak terlalu menghabiskan banyak uang untuk makanan. Warung-warung pinggir jalan juga banyak dengan harga yang terjangkau namun tetap bisa mengenyangkan dan tidak kotor.

Transportasi Publik

Nah, selama kamu di negara tetangga cobalah berpergian dengan menggunakan transportasi publik sehingga kamu tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk biaya transportasi. Transportasi publik di negara tetangga jauh lebih canggih jika dibandingkan dari negara kita, Indonesia. Mereka memiliki kereta cepat yang tentu akan menghemat uang dan waktu tentunya. Kamu tidak akan terkena macet di jalanan karena memang kereta cepat seperti LRT, MRT memiliki jalur khusus.



Hunting Tempat Wisata Gratisan

Tempat wisata tidak semua harus berbayar jika kamu hanya ingin berfoto di sebuah tempat bangunan yang unik atau menjadi ikon dari negara tersebut. Di negara tetangga Malaysia, kamu bisa berfoto di menara kembar tanpa perlu membayar, KL galery atau bisa berfoto di beberapa bangunan tua yang ada di sekitar dataran merdeka dan masih ada tempat lainnya. Keseluruhan tempat tersebut gr.atis dan kamu bisa mengekspresikan diri untuk berfoto.




Well, gimana guys?
Mari kita mulai perhitungan.
Tiket pesawat PP     : Rp.500.000,-
Penginapan              : Free
Makan 3x3 hari       : Rp.180.000,-
Transportasi Publik : Rp. 100.000,-


Nah, dengan budget hemat, murah meriah bisa sampai ke luar negeri, tentu saja biaya di atas dihemat dan tidak ada biaya oleh-oleh atau kamu mau pergi ke tempat berbayar lainnya karena tulisan ini memang untuk yang ingin sangat hemat namun bisa ke luar negeri. Yah, negara tetangga seperti Malaysia kan sudah termasuk luar negeri. Kamu sudah bisa urus passport dan bagi yang sudah punya passport ambil ransel sekarang dan berangkat menuju negara tersebut. Selamat mencoba.













You Might Also Like

24 comments

  1. Wah murmer sekali. Kirain pake jasa travel, eh ternyata backpackeran. Klo ada travel ke KL cuma sejuta aku dan keluarga daftar mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ala backpacker seru mas.hehhee
      kalo travel biasa paling murah 2,5 jt mas

      Delete
  2. Kalo budget 1 juta di aku bisanya nyampe ke Penang 2 malam aja. Hahahaha. Soalnya masih milih-milih tempat tidur :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya kak
      ke luar negeri juga itu ya kan kak

      Delete
  3. Enak lah jalan jalan terus yah.nanti ikut jalan-jalan yah.

    ReplyDelete
  4. Waktu saya masih kerja di Batam ke LN bisa tanpa menginap, karena 30enit naik kapal cepat hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya
      enak ya mbak
      langsung nyebrang saja
      hehehe

      Delete
  5. mauuuuu coba mba hunting tiketnya gimana?pernah coba masuk maskapainya ga pernah nemu makanya heran kok bisa mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasa pas promo ada iklannya seliweran di fb mbak.
      cek langsung di web maskapai juga ada mbak.
      temen saya yang travel agent juga sering ngasi promo.hihihi

      Delete
  6. Wow bulan lalu ada tiket promo segitu ke Sing Mba? Udah lama ga nemu yang segitu sejak 2013. Hihi. Btw makannya bisa murah banget gitu ya, kece

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada mbak
      edisi ultah maskapai airasia mbak
      penerbangan jakarta ke singapura mbak
      wah,kalo makan kita bisa hemat mbak.hehehe

      Delete
  7. murah meriah yah mbak

    ReplyDelete
  8. wah ide yang brilian kali mbak, ide yang menarik tuk di contoh tuh

    ReplyDelete
  9. Tiket 500 ribu pp itu Ris? Murah yo...

    ReplyDelete
  10. Waghhh, bisa yah sejuta??? Ternyata bisa, patut dicoba nih

    ReplyDelete
  11. Ini infonya bagus kak.
    Aku pun lagi hunting tiket murah keliling ASIA.

    ReplyDelete
  12. Iya, tiket keluar negeri lebih murah daripada tiket keliling Indonesia #hiks#fakta

    ReplyDelete

Popular Posts

Recent Posts

Recent Posts Widget

INSTAGRAM FEED